Sukses

Kreator Konten Kegirangan Ketemu Anies Baswedan, Langsung Bikin Karya Spesial di Pesawat

Karya kreator konten ini disebut akan dibingkai oleh istri Anies Baswedan, Fery Farhati.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang konten kreator mengunggah video di akun Instagram-nya @andreadityam pada Selasa, 16 April 2024, yang mengabadikan momen pertemuan dengan Anies Baswedan di pesawat. Berdasarkan keterangannya, pesawat tersebut merupakan penerbangan rute Bali menuju Jakarta.

Ia terlihat sangat sumringah bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dan langsung membuat "karya spesial" gambar wajah Anies. "Keberuntungan 2024 udah kepake!" tulisnya.

Ketika tahu satu pesawat dengan Anies, Andre langsung gerak cepat menggambar dalam waktu dua jam. Ia mengaku bahwa gambar tersebut merupakan pembuatan ulang dari karya yang pernah dibuat pada konten sebelumnya. Bedanya, kali ini bisa diberikan langsung ke orangnya, katanya.

"Karena ini adalah kesempatan langka, aku langsung deh gerak cepat bikin karya spesial untuk beliau," ungkapnya. Setelah gambar jadi, Andre langsung menghampiri kursi Anies dan istrinya untuk menyerahkan karya yang dibuat di atas kertas segi empat berukuran kecil itu. 

"Aku seneng banget ketemu bapak," kata Andre seraya menyerahkan gambarnya. "Terima kasih, bagus sekali gambarnya," jawab Anies dengan menunjukkan gambar tersebut ke kamera. “Wah ini surprise," tambahnya.

Tidak lupa, Andre meminta testimoni Anies. "Mas Andre, terima kasih. Ini karyanya luar biasa. Saya selalu berpandangan begini, setiap karya itu potret diri dari pembuatnya, dan karya ini ditandai dengan kecemerlangan. Mudah-mudahan selalu cemerlang karyanya," ujar suami Fery Farhati itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Karyanya Akan Dibingkai

Andre tidak henti-hentinya mengatakan bahwa ia senang bertemu Anies Baswedan. "Saya mau foto dulu dong sama Anda," ajak Anies. "Waduh yang bener nih, pak?" jawab Andre tidak percaya.

Mereka pun berfoto bersama dan Andre menunjukkan gambar-gambar yang telah dibuat sebelumnya pada Anies. Sekali lagi, Andre mendapat pujian karena karyanya. Lukisan yang diberikan di pesawat itu disebut akan diberi bingkai oleh istri Anies.

"Seneng banget karena pak Anies Baswedan seramah itu orangnya, terus masa katanya gambarnya mau diframe dong sama istrinya beliau, OMG!" tulisnya dalam caption. "Kalau punya kesempatan, mau banget deh buatin gambar yang lebih kece buat pak Anies Baswedan."

Video tersebut ramai menuai komentar positif dan banyak warganet yang mengaku iri dan ingin bertemu Anies secara langsung seperti Andre. Tidak sedikit pula yang memuji keramahan Anies saat mengapresiasi karya Andre. 

3 dari 4 halaman

Warganet Banyak Memuji Keramahan Anies

Seorang warganet menyebut Anies Baswedan sebagai sosok yang selalu merangkul "orang kecil" tanpa mengecilkan yang besar. "Saya selalu bangga bisa terus berada di jalur perubahan. Bapak sehat selalu ya, pak" ujar seorang pengguna dalam kolom komentar.

"Hoki banget bisa ketemu pak Anies. Pengen juga foto bareng pak Anies Baswedan, orang royal banget, hati tenang kalo dengernya," sahut yang lain.

"Menyala, pak Anies punya energi limitless, tidak pernah berhenti menyapa dan bercakap dengan siapapun yang menyapa. Biasanya melelahkan untuk merespon semua sapaan penggemar atau simpatisan. Sehat selalu pak Anies dan Ibu," tambah warganet.

"Sesuai caption yang Anda tulis mas, kami yang beberapa kali bertemu beliau secara langsung selalu berpendapat ‘sungguh rugi Indonesia telah menyia-nyiakan sosok Anies Baswedan,'" pengguna berbeda menimpali.

Andre sendiri dikenal luas sebagai kreator konten yang berfokus pada karya seni. Ia sering membagikan video yang menampilkan proses pembuatan gambar di media sosialnya, seperti Instagram dan Tiktok.

4 dari 4 halaman

Public Domain Karya Andre

Sesekali, Andre juga berbagi tips dan trik dalam menggambar. Namun, yang paling menarik perhatian adalah "Public Domain," pameran seni milik Andre.

Berbeda dengan pameran seni pada umumnya yang diselenggarakan di suatu ruangan atau menampilkan beberapa karya secara bersamaan di suatu tempat, pameran "Public Domain" diadakan di ruang-ruang publik di sekitar Jakarta.

"Ini adalah jawaban atas keresahan gue, karena gue ngerasa galeri-galeri yang kita kenal saat ini hanya bisa diakses oleh segelintir orang aja. Padahal bukannya semua orang berhak ya nikmatin karya seni kapanpun dan di manapun?" ujarnya dalam sebuah video.

Hasil karyanya ia  tempel di tempat-tempat. seperti tiang listrik, kursi taman, tembok, dan tempat-tempat tidak terduga lain.

"Gue sengaja gak ngasih tahu lokasi-lokasi karya gue. Makanya mulai sekarang coba deh lebih peka sama lingkungan sekitar karena mungkin aja karya-karya gue tersembunyi di (tempat) yang sangat dekat sama kalian," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.