Sukses

Profil Putri Isnari, Penyanyi Jebolan Dangdut Academy yang Segera Dipersunting Pengusaha Kalimantan

Penyanyi jebolan Dangdut Academy (DA) Putri Isnari bakal dinikahi Abdul Aziz, pengusaha batu bara asal Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Putri Isnari sedang jadi sorotan. Pasalnya, penyanyi jebolan Dangdut Academy (DA) tersebut bakal dipersunting Abdul Aziz, seorang pengusaha batu bara asal Kalimantan Timur. 

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, 25 Januari 2024, proses lamaran telah berlangsung pada awal tahun 2024. Keluarga calon suami telah menjalani prosesi hantaran uang panai, bagian dari acara adat Bugis, yang jumlahnya mencapai Rp2 miliar.

"Sesuai janji kita, kita akan menghantarkan uang sebesar Rp2 miliar. Semoga berkah apa yang kita harapkan, bahagia dunia akhirat," kata salah seorang perwakilan keluarga Abdul Azis yang disampaikan bersama unggahan video di Instagram @palembangterekam.

Setelah prosesi lamaran hingga prewedding yang unik, Putri kemudian mengikuti kegiatan pengajian. Pengajian biasanya menandakan bahwa hari pernikahan akan berlangsung dalam beberapa hari lagi.

Mengenai profil Putri Isnari, perempuan kelahiran Balikpapan, 3 Januari 2004 itu diketahui sudah tak memiliki orangtua. Kondisi itu tidak lantas membuatnya menyerah untuk meraih mimpi.

Penyanyi dangdut dari label 3D Entertainment ini terlahir dari keluarga sederhana yang tinggal di wilayah Kampung Baru, Balikpapan. Putri dikenal luas sebagai juara 2 D'Academy musim Ke-4 pada 2017.

Untuk jadi terkenal seperti sekarang, ia sampai mengikuti audisi di Makassar usai lolos audisi tahap awal di Balikpapan. Kini, Putri sudah punya beberapa single, termasuk Doa Ku (2017), Bintangku (2019), Drama Cinta (2021), Berbisik (2022), Menggapai Cinta (2023), dan yang terbaru, Diammu Cintamu (2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Pengajian dan Siraman Jelang Pernikahan

Putri Isnari menggelar acara pengajian dan siraman di kediamannya pada Rabu, 17 April 2024. Acara sarat khidmat itu dihadiri keluarga besar dan kerabat dekat. Momen yang jadi rangkaian proses pernikahan itu berlangsung penuh haru dan bahagia.

Di momen pengajian, pedangdut jebolan D'Academy itu membagikan potretnya saat acara berlangsung. Ia tampil begitu menawan memakai busana serba hijau yang serasi dengan dekorasi ruangan.

Putri terlihat begitu khusyuk saat pembacaan doa, didampingi keluarga besarnya yang juga berbusana hijau. Di prosesi tersebut, Putri meminta izin pada keluarga dan berharap pernikahannya berlangsung dengan lancar. .

Untuk pengajian pra nikah, Putri melengkapi tampilan dengan style rambut sleek up-do, sementara, wajahnya dipoles riasan natural dan tone warna hangat. Usai pengajian, Putri menjalani prosesi siraman.

Sebelum itu, pedangdut yang kerap menyanyikan ulang lagu India itu melakukan sungkeman. Di momen itu, Putri sampai tidak kuasa menahan air matanya, sebagaimana calon pengantin lain.

3 dari 4 halaman

Prewedding Unik ala Bos Mafia

Putri Isnari dengan Abdul Aziz sebelumnya telah menjalani pemotretan prewedding dengan tema ala bos mafia. Keduanya tampil kece mengenakan baju senada hitam. 

Warganet kini mengenal Abdul dan Putri lewat julukan "bos muda" dan "ibu bos muda." Pose dengan atribut pistol makin membuat pasangan yang akan segera menikah ini terlihat garang, meski tak lepas dari kata romantis. 

Bukan hanya penampilan keduanya yang memikat, warganet juga mulai mengenal lebih dalam sosok Abdul. Meski terlihat garang dengan pose bersenjata, romantisme yang hangat tetap terpancar di antara keduanya, menciptakan kontras menarik antara ketegasan dan kelembutan.

Sebelumnya, Putri dan calon suami sempat mengunggah prewedding bertema India. Momen Lebaran juga tak dilewatkan Putri dengan melakukan pemotretan prewedding bertema "The Flower Bucket." 

Ada pula foto prewedding lain yang dilakukan di kota Bandung. Keduanya tampil lebih kasual dan santai, bahkan memakai busana denim.

4 dari 4 halaman

Mohon Doa Restu

Wanita berusia 20 tahun itu sempat mengunggah foto berlatar biru yang biasanya akan jadi foto di buku nikah. Kepada publik, Putri seolah mengumumkan bahwa ia sedang menjalani prosesi mendaftarkan pernikahannya secara negara. 

Di potret tersebut, ia menulis keterangan mohon doa restu. "Bismillah🤍Mohon doa restunya," tulis Putri pada 13 April 2024.

Warganet pun banyak yang mendoakannya, "Bismillah berbahagia selalu, sehat selalu dan berjodoh dunia akhirat Aamiin Allahumma Aamiin... ." "tanpa pantun pun kalian berdua udah "cakeeeep....!" warganet menimpali.

"Bismillah lancar sampai hari H," yang lain menambahkan. "Bismillah Bahagia terus ya dek Masya Allah lancar Acaranya Aamiin," warganet menuliskan doa. "Semoga lancar sampe hari h ya my idolaku," sambung yang lain. 

"MasyaAllah Tabarakallaah Bismillaah Lancaarrr sayangku," tulis warganet. "Sehat, lancar n sukses yaa Putri sayang," tambah warganet. "Samawa Adek kk," doa warganet. "Wihhh akhirnya udaah ada jodohnyaa jugaa semogaa lancarr mput," yang lain menambahkan lagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.