Sukses

Keseruan Main Indoor Golf, Cocok Dimainkan Bersama Keluarga Saat Libur Lebaran di Jakarta

Indoor gold bay di MST Golf Arena disewakan seharga Rp220 ribu per jam untuk maksimal lima pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Lebaran di Jakarta bisa dihabiskan dengan ragam kegiatan menarik bersama keluarga. Salah satunya, Anda bisa menjajal indoor golf di MST Golf Arena, La Piazza Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ini merupakan gerai pertama mereka di Indonesia yang menawarkan konsep toko 3-in-1 yang menggabungkan ritel golf, indoor golf, dan golf academy di gerai seluas 1.583 meter persegi. Tim Lifestyle Liputan6.com berkesempatan menyambangi MST Golf Arena pada Selasa, 2 April 2024, untuk menjajal langsung sensasi bermain golf dalam ruang.

Bagi Anda yang belum berpengalaman main golf, baik dalam maupun luar ruang, seperti saya, tidak perlu khawatir, karena ada konsultan yang akan mengajari cara bermain golf bagi pemula. Anda juga akan dibimbing dalam mengoperasikan indoor golf bay di sana. Setelah pengarahan singkat, saya pun mencoba indoor golf dalam bentuk permainan.

Kendati awalnya merasa canggung, setelah berlatih singkat, permainan indoor golf itu berhasil saya tamatkan dalam lima kali pukulan. Beberapa orang yang ikut bermain pun menambah keseruan, membuat saya berpikir permainan ini lebih menyenangkan dilakukan bersama-sama.

Konsultan di lokasi pun sangat membantu, mulai dari mengajari memegang stik golf, memukul bola, mengarahkan pukulan, sampai memberi tips-tips menarik. Karena terkemas dalam gim, permainannya jadi kian seru, dan akhirnya membuat saya ingin mencoba lagi.

Permainan bertema golf ini juga ramah bagi anak-anak yang ingin mencoba indoor golf. Karena harus menyelesaikan misi dalam gim, fokus si kecil seharusnya akan lebih terjaga, selain pengalamannya makin seru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknologi Teranyar

Area indoor golf di MST Golf Arena terdiri dari delapan tech bay dan satu private golf simulator suite yang semuanya didukung teknologi Trackman iO (TMiO) terkini. Ini menjadikannya sebagai fasilitas indoor golf pertama yang dilengkapi teknologi tersebut di Asia.

Dijelaskan bahwa TMiO menyediakan data ultra-presisi pada hampir setiap aspek gerak club dan penerbangan bola yang menggabungkan radar dan pencitraan inframerah berkecepatan tinggi untuk menangkap data bola dan club secara lengkap. Pemain golf, baik profesional maupun amatir, dapat menikmati pengalaman simulator golf premium untuk permainan serius atau menyenangkan bersama teman dan keluarga.

Total ada lebih dari 260 pilihan lapangan golf dan tujuh permainan menarik, seperti Bullseye, Closest to the Pin, Hit It, Magic Pond, Streets of Neon, dan TheScrap Yard, yang bisa dipilih sesuai selera. Tarif sewa tech bay berkapasitas hingga lima orang seharga Rp220 ribu sebelum pukul 16.00 WIB, dan Rp280 ribu setelah pukul 16.00 WIB. Sementara, suite untuk 10 tamu bertarif Rp350 ribu sebelum pukul 16.00 WIB dan Rp450 ribu WIB setelah pukul 16.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Golf Academy sampai Ritel

MST Golf Arena juga dilengkapi layanan golf academy dan club fitting yang didukung The Golf Lab. Layanan golf academy-nya menawarkan pelatihan terkurasi bagi non-pegolf atau pegolf yang ingin belajar maupun memperkuat kemampuan permainannya.

Ragam pelatihan yang ditawarkan antara lain baseline test, intro to golf, learn to golf, serta sesi coaching dan training dengan durasi empat minggu hingga 12 bulan. Biayanya mulai dari Rp1,78 juta sampai Rp37 juta.

Tersedia pula club fitting bagi pegolf pemula maupun profesional untuk memastikan optimalisasi perlengkapan golf guna menunjang permainan di lapangan. Harga layanannya beragam, mulai dari Rp1,3 juta sampai Rp6,4 juta. Sambil bermain indoor golf, Anda bisa memesan makanan dan minuman di SIXTYNINE Cafe.

Tidak ketinggalan, ada pula area ritel. Mereka menawarkan pilihan peralatan, pakaian, dan aksesori golf dari 90 merek ternama, menjanjikan kualitas dan range produk yang luas. Ini termasuk item rilisan Taylormade, Honma, Puma, GFore, adidas, ASICS, Majesty, OnOff, Yamaha, dan Nike.  

4 dari 4 halaman

Memperluas Batasan Jangkauan

Saat peresmian MST Golf Arena pada 12 Januari 2024, CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto menyebut bahwa pandemi COVID-19 membuat geliat olahraga golf di Indonesia kian menjanjikan. "Sebelum pandemi sebenarnya oke saja (eksistensi olahraga golf), tapi setelah itu tumbuhnya luar biasa," sebutnya.

Ia menyambung, pasar olahraga golf pun berkembang. "Banyak anak muda yang main (golf)," ujarnya. "Makanya kami buka MST Golf Arena untuk menangkap (ceruk pasar) milenial dan gen Z."

Di kesempatan yang sama, Executive Director dan Group Chief Executive Officer MST Golf Ng Yap menyebut, arena indoor golf mereka memang bermaksud memperluas batasan jangkauan bagi pemain golf non-profesional. "Kami ingin meningkatkan jumlah pegolf," ujarnya.

Pasalnya, menurut Ng, pemain golf Indonesia lebih muda dari negara-negara lain di Asia Tenggara. "Mereka (pemain gold Indonesia) begitu dinamis dan bersemangat," imbuhnya. "Golf sebagai olaharaga sekarang hadir dalam banyak bentuk dan rupa."

Djohan bergarap, kehadiran MST Golf Arena bisa berkontribusi dalam menstimulasi bertambahnya jumlah pecinta olahraga golf di dalam negeri. Terlebih, menurutnya, golf merupakan salah satu pendukung sport tourism di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini