Sukses

Senyum Haru Titiek Soeharto Menatap Prabowo Usai Dinyatakan Menang Pilpres 2024

Momen Titiek Soeharto tersenyum ke arah Prabowo ini tertangkap di foto yang dibagikan capres pasangan Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan pasangan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024. Atas keputusan itu, calon presiden (capres) Prabowo Subianto turun ke media sosial mengungkap rasa terima kasih, yang mana unggahannya justru membuat warganet salah fokus melihat Titiek Soeharto.

Di akun Instagram-nya, Kamis (21/3/2024), Prabowo berbagi sejumlah foto. Salah duanya memperlihatkan si mantan istri, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Di potret yang dibagikan, Titiek terlihat memakai atasan putih bercorak biru, serasi dengan selendang yang disampirkan.

Pemilik nama asli Siti Hediati Hariyadi ini membiarkan rambutnya tergerai dan memakai aksesori, seperti kalung dan sepasang anting, untuk melengkapi tampilannya. Di salah satu foto, ia kedapatan tersenyum ke arah Prabowo yang ditetapkan sebagai capres pemenang Pilpres 2024.

"Salah fokus liat bu Titiek," sebut seorang pengguna yang disepakati banyak warganet. "Kayak senyum haru gitu lihatnya. Penuh arti senyumnya," yang lain berasumsi. "Kayak tulus banget senyumnya ya," sahut pengguna berbeda.

Sementara itu, Prabowo menulis keterangan "Atas nama pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga atas nama Koalisi Indonesia Maju, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024."

"Saya juga ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu, yaitu KPU baik dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, PPK, KPPS, seluruh PPLN di 120 negara, seluruh jajaran BAWASLU dan DKPP," kata capres pasangan Gibran Rakabuming Raka itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Terima Kasih Prabowo

Prabowo juga berterima kasih pada TNI, Polri, serta seluruh unsur pendukung pelaksana pemilu yang membuat Pemilu 2024 berjalan "aman, tertib dan sejuk." "Terima kasih juga untuk rekan-rekan pers media yang selalu sabar untuk meliput," ia menambahkan.

"Kami Prabowo-Gibran mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menatap ke depan, kembali bersatu dan bergandengan tangan karena tantangan kita sebagai bangsa masih sangat besar dan untuk membawa Indonesia ke arah kemakmuran dan keadilan. Kami bertekad berjuang dan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh Rakyat Indonesia."

"Semoga perjuangan kita diridai Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Besar," tutupnya. Narasi serupa disampaikannya saat menggelar jumpa pers di kediaman Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam, 20 Maret 2024, rangkum kanal Pemilu Liputan6.com dari merdeka.com.

"Terima kasih. Merdeka! Merdeka! Merdeka! Terima kasih," ucap Prabowo di hadapan pendukungnya sebelum menggelar jumpa pers. Ia kemudian memekik takbir, yang diikuti para pendukung, sambil mengepalkan tangannya.

 

3 dari 4 halaman

Prabowo-Gibran Unggul di Pilpres 2024

"Karena ini adalah bukan suci Ramadhan, izinkanlah kami untuk takbir. Allahu akbar! Allahu akbar!! Allahu akbar!!," ucap Prabowo. "Terima kasih yang berpuasa. Semoga melaksanakan ibadahnya dengan sebaik-baiknya."

Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asyari telah menyampaikan bahwa pasangan Prabowo-Gibran mendapat suara terbanyak dalam Pilpres 2024. "Jumlah suara sah Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebanyak 96.214.691 suara," tuturnya di Kantor KPU di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Maret 2024.

Sementara itu, jumlah suara sah pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar tercatat 40.971.906 suara. Disusul, suara sah pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md yang berjumlah 27.040.878 suara.

Jumlah suara sah mencapai 164.227.475, dan jumlah suara tidak sah 4.198.536. Total keseluruhan suara, baik yang sah dan tidak sah, adalah 167.738.033 suara. Hasil rekapitulasi KPU ini mencakup perolehan suara di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN).

4 dari 4 halaman

Janji Prabowo

Prabowo berjanji, ia dan Gibran akan jadi presiden-wakil presiden bagi semua masyarakat Indonesia. Ia pun meminta masyarakat yang tidak memilihnya untuk memberinya kesempatan membuktikan kerjanya ke depan.

"Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan ke kami, kami akan buktikan. Kami akan jadi presiden-wakil presiden, dan pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo saat menyampaikan pidato perdananya usai dinyatakan menang Pilpres 2024 di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024.

Prabowo menyebut Pemilu 2024 telah selesai. Ia pun mengajak masyarakat Indonesia kembali bergandengan tangan dan bersatu untuk menghadapi tantangan dunia ke depan yang sangat kompleks.

"Kita harus rukun, bekerja sama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan," sebutnya. Prabowo juga menyebut ingin masyarakat Indonesia bersatu menyelesaikan masalah-masalah bangsa, mulai dari, kemiskinan, kelaparaan, sampai sejumlah penderitaan rakyat lain.

"Itu adalah cita-cita perjuangan koalisi Indonesia Maju. Kita harus kembali memperkuat semangat kebangsaan dan kebersamaan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini