Sukses

Viral Titiek Soeharto Foto Bareng dan Akrab dengan Bambang dan Mayangsari, Pendapat Warganet Terbelah

Mayangsari terlihat bersalaman dan memeluk mantan istri Prabowo Subianto itu dengan begitu hangat. Mayang dan Titiek Soeharto juga tampak berbincang dan befoto bersama satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan keluarga Soeharto atau keluarga Cendana selama ini dikabarkan kurang dekat dengan Mayangsari, istri Bambang Triharmodjo yang merupakana anak ketiga mantan Presiden Soeharto. Namun baru-baru ini beredar foto kebersamaan Titiek Soeharto bersama Mayangsari.

Kedekatan Titiek Soeharto dengan iparnya, Mayangsari mencuri banyak perhatian warganet saat video keduanya beredar di media sosial. Foto itu dibagikan oleh akun TikTok @ibu_titiekps_lovers pada Kamis, 14 Maret 2024. Mereka tampak bertemu di acara keluarga mendiang Presiden Soeharto.

Saat itu, Titiek Soeharto tampak memeluk sang kakak, Bambang Trihatmodjo yang hadir ke acara tersebut bersama Mayangsari dan putri mereka, Khirani yang kini sudah beranjak remaja.  Mayangsari terlihat bersalaman dan memeluk mantan istri Prabowo Subianto itu dengan begitu hangat.

Mereka juga tampak berbincang dan befoto bersama satu sama lain. Terlihat gaya bak sosialita mantan penyanyi tersebut tak kalah dengan Titiek yang dikenal sebagai old money (orang kaya lama).

Saat itu, Mayang tampak memakai kaftan berwarma hijau dengan corak batik. Ia melengkapi penampilannya dengan perhiasan berupa kalung, cincin hingga anting dengan berlian dan mutiara berukuran besar.

Sementara Titiek yang lebih santai terlihat mengenakan kemeja pink dengan celana hitam. Rambutnya tampak disanggul dengan tentengan dan merek mewah dari brand Prancis Goyard, yakni series Vendome PM Bag. Harga tas tersebut dilansir dari laman resminya, mencapai 4.295 dolar AS atau sekitar Rp66 juta. Sedangkan Bambang mengenakan kemeja batik hijau kecokelatan lengan panjang dan celana panjjang jeans biru.

Di sisi lain kedekatan Titiek Soeharto dan Mayangsari justru sangat disayangkan oleh sejumlah warganet, mengingat status Mayangsari yang disebut merebut Bambang Trihatmodjo dari istri sahnya, Halimah. Seperti diketahui, Mayangsari memang harus melalui jalan yang berliku untuk benar-benar diterima sebagai bagian dari keluarga Cendana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Cendana dan Mayangsari

Sampai berita ini ditulis, unggahan viral itu sudah dilihat lebih dari 2,6 juta kali dan disukai lebih dari 76 ribu kali. Pendapat warganet pun terbelah. Ada yang mendukung Titiek dengan Mayang, bahkan sebelumnya diberitakan Tutut Soeharto juga sudah pernah bertemu dengan Mayang dari beberapa kali berfoto bersama. Namun ada juga yang masih tidak setuju dengan membaiknya hubungan mereka.

Meskipun sudah hampir 24 tahun menjadi istri Bambang, yakni melalui pernikahan siri pada tahun 2000, pelantun “Tiada Lagi” itu mengaku sadar diri sehingga tidak pernah muncul di acara keluarga sang suami. Hal ini pernah disampaikan Mayangsari di podcast-nya bersama Maia Estianty pada 2021 silam.

Sikap keluarga Cendana juga berkaitan dengan isu dirinya menjadi penyebab keretakan rumah tangga Bambang dan Halimah Agustina Kamil. “Makanya kenapa aku nggak pernah nongol di setiap acara keluarganya suami aku kayak acara anak-anaknya suami aku, karena aku tahu diri, aku tidak ada hak di sana,” ucap Mayangsari.

Titiek sendiri kembali memperlihatkan kebersamaan dengan mantan suaminya, Titiek Soeharto, dan putra semata wayang mereka, Didit Hediprasetyo. Kali ini, ketiganya kedapatan buka bersama di hari pertama puasa Ramadhan 1445 hijriah.

3 dari 4 halaman

Titiek Soeharto Buka Puasa Bareng Prabowo dan Didit

Di potret yang dibagikan akun Instagram Prabowo dan Titiek, Selasa, 12 Februari 2024, Didit terlihat duduk di samping ayahnya, sementara putri mantan Presiden Soeharto itu mengambil posisi di kepala meja makan di kanan sang putra. Di depan mereka terdapat berbagai makanan, mulai dari ragam pilihan sayur sampai buah, serta minuman.

Pengaturan mejanya juga memuat dua buah lilin putih panjang, masing-masing di sisi berbeda. Sementara Prabowo tidak menulis keterangan apapun untuk potret tersebut, Titiek membubuhkan keterangan, "Alhamdulilah.. puasa hari pertama sudah terlewati dengan lancar. Berkah ya Allah.. 🤲🤲."

Mendapati itu, beragam komentar pun ditinggalkan warganet, termasuk dari istri Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa. Ia menulis di komentar unggahan Titiek dalam bahasa Inggris yang artinya, "Terlalu banyak cinta dalam satu foto 😍😍."

Komentar-komentar serupa juga terlihat di akun Prabowo. Salah satu pengguna menulis, "Pak, kita yang mesam mesem ini 🥰🥰🥰."

"Cieeee udah ga backstreet lagi ya pak?😍🔥," sahut yang lain. "Home sweet Home ❤️.".

Sabrina sebelumnya juga telah berbagi momen syukuran Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 02, Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto resmi mendapat kenaikan pangkat jadi jenderal kehormatan bintang empat pada Rabu, 28 Februari 2024. Penghargaan tersebut diberikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta

4 dari 4 halaman

Titiek di Acara Syukuran Prabowo

Atas pencapaian itu, Prabowo menggelar acara syukuran di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu. Selain dihadiri keluarga, termasuk mantan istrinya, Titiek Soeharto, sejumlah kerabat, kenalan, dan teman dekat juga datang mengucapkan selamat.

Melalui unggahan TikTok, Rabu, Sabrina menulis, "Sekali lagi kami ucapkan selamat Bapak Jendral Prabowo Subianto. Syukuran untuk Bapak @prabowo atas Anugerah Pangkat Kehormatan Jendral TNI BINTANG ⭐️⭐️⭐️⭐️ yang diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi ! Salute."

Di video, Prabowo sempat menjabat tangan Sabrina dan Deddy yang terdengar mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pria berusia 72 tahun tersebut. Klip berdurasi 42 detik tersebut juga memperlihatkan Ketua Umum Partai Gerindra itu memotong tumpeng dan memberi potongan pertama pada bibinya, Sukartini Silitonga-Djojohadikusumo.

Sukartini, perempuan berusia 105 tahun yang terlihat duduk di kursi roda dalam video, merupakan adik dari ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Setelah memberi potongan tumpeng, Prabowo terlihat menyalaminya dengan latar belakang tepuk tangan para tamu undangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini