Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pendaki Asal Yogyakarta Tewas di Gunung Agung Bali, Nekat Mendaki meski Sudah Dilarang

Top 3 Berita Hari Ini, pendaki asal Yogyakarta tewas di Gunung Agung Bali. Eskalator di Makkah terhubung langsung ke pelataran Masjidil Haram dan pidato Radhika Merchant di pesta prewedding senilai Rp2,3 Triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang identitas pendaki yang ditemukan tewas di Gunung Agung akhirnya diungkap Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Korban diidentifikasi sebagai Alexander Bimo Haryotedjo asal Yogyakarta. Sebelumnya ia sempat disangka WNA (Warga Negara Asing).

Kepala Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, mengatakan bahwa pria itu diketahui berusia 60 tahun, dan rumahnya beralamat di Desa Bongsari, Semarang Barat, Jawa Tengah. Dikatakan bahwa petugas berhasil menuju lokasi korban ditemukan tewas di Gunung Agung pada Rabu, sekitar pukul 12.39 Wita. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang berbagai destinasi baru saat ini mudah viral sejak adanya media sosial.

Seperti eskalator yang ada di kota Makah Arab Saudi, karena lokasinya berada di pelataran Masjidil Haram. Banyak Muslim khususnya orang Indonesia yang beriat umrah atau berhaji penasaran dengan eskalator viral tersebut hingga dibahas oleh para konten kreator. Salah satunya Reza Surya dengan akun @inikanreza melalui platform TikTok, ia bersama istrinya yang belum pernah ke sana pun menunjukan pengalamannya naik eskalator tersebut.

"Sekarang kita coba ke sana, kebetulan baru selesai salat ashar juga," katanya di awal video. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang pesta prewedding Radhika Merchant dan Anant Ambani yang digelar tiga hari sudah berlalu. Pesta tersebut digadang-gadang menghabiskan biaya Rp2,4 triliun karena menyediakan layanan bintang lima untuk 1.200--1.500 tamu, termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg, Ivanka Trump, dan bintang-bintang Bollywood.

Namun, drama baru mengemuka. Isi pidato yang disampaikan Radhika di pesta prewedding tersebut dituding hasil menyontek adegan film Hollywood, Shall We Dance, yang dirilis pada 2004. Perkataan serupa disampaikan Radhika dalam pidato tersebut. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Pendaki Asal Yogyakarta Tewas di Gunung Agung Bali, Nekat Mendaki meski Sudah Dilarang

 

Sempat disangka Warga Negara Asing (WNA), identitas pendaki yang ditemukan tewas di Gunung Agung akhirnya diungkap Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Korban diidentifikasi sebagai Alexander Bimo Haryotedjo asal Yogyakarta.

Kepala Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, mengatakan bahwa pria itu diketahui berusia 60 tahun, dan rumahnya beralamat di Desa Bongsari, Semarang Barat, Jawa Tengah. "Tim sudah mengevakuasi korban, dan ada penambahan personil dari Kantor Basarnas Bali, Jimbaran, menuju Pos Pengubengan," kata Sidakarya, Rabu, 13 Maret 2024, dikutip dari merdeka.com, Jumat (15/3/2024)

Selengkapnya…

Eskalator Viral di Makkah Terhubung Langsung ke Pelataran Masjidil Haram, Masuknya Gratis?

 

Berbagai destinasi baru saat ini mudah viral sejak adanya media sosial. Seperti eskalator yang ada di kota Makah Arab Saudi, karena lokasinya berada di pelataran Masjidil Haram.

Banyak Muslim khususnya orang Indonesia yang beriat umrah atau berhaji penasaran dengan eskalator viral tersebut hingga dibahas oleh para konten kreator. Salah satunya Reza Surya dengan akun @inikanreza melalui platform TikTok, ia bersama istrinya yang belum pernah ke sana pun menunjukan pengalamannya naik eskalator tersebut.

Selengkapnya…

Isi Pidato Radhika Merchant di Pesta Prewedding Senilai Rp2,3 Triliun Dinilai Hasil Nyontek Adegan Film

 

Pesta prewedding Radhika Merchant dan Anant Ambani yang digelar tiga hari sudah berlalu. Pesta tersebut digadang-gadang menghabiskan biaya Rp2,4 triliun karena menyediakan layanan bintang lima untuk 1.200--1.500 tamu, termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg, Ivanka Trump, dan bintang-bintang Bollywood.

Namun, drama baru mengemuka. Isi pidato yang disampaikan Radhika di pesta prewedding tersebut dituding hasil menyontek adegan film Hollywood, Shall We Dance, yang dirilis pada 2004. Di film tersebut, Susan Sarandon yang memerankan karakter Jenkins mengatakan, "Setiap hari kamu mengatakan hidupmu tidak akan luput dari perhatian karena ada saya. Hidupmu tidak akan luput dari saksi karena saya akan jadi saksimu."

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.