Sukses

Jadi Destinasi Baru Kuliner di Kelapa Gading, GAFOY Hadirkan 22 Gerai Restoran dan Cafe

Gafoy menjadi destinasi kuliner baru yang dihadirkan Summarecon Mall Kelapa Gading dengan pilihan puluhan gerai restoran dan kafe.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut data penyedia makan dan minum yang dikeluarkan oleh Biro Pusat Statistik (BPS), pada 2022 setidaknya sebanyak sebanyak 10.900 usaha telah berdiri. Di mana jumlah usaha penyedia makan minum skala menengah besar memang mencatat pertumbuhan sebesar 20,76 persen dibanding tahun 2021. 

Lebih dari 50 persen usaha tersebut berlokasi di kawasan mal atau pertokoan dengan lokasi terbanyak di Pulau Jawa berada di Provinsi DKI Jakarta. Melihat potensi industri F&B, Summarecon Mall Kelapa Gading yang telah mengembangkan kawasan tujuan kuliner pun membuka GAFOY, sebagai salah satu destinasi baru masyarakat hang out maupun mencari referensi kuliner terbaru.

“Kehadiran GAFOY kami harap dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan bisnis penyedia F&B di DKI Jakarta. Selain akan memberikan kontribusi bisnis recurring income bagi Summarecon," ungkap President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi saat peresmian pada Kamis, 14 Maret 2024, melalui rilis yang diterima Tim Lifestyle Liputan6.com, Jumat (15/3/2024).

Ia berharap GAFOY sebagai fasilitas akan semakin mengukuhkan citra kawasan Summarecon Kelapa Gading yang semakin lengkap, baru dan modern. GAFOY sendiri terinspirasi dari semangat dan energi gaya hidup terkini dalam eksplorasi kulinerdan hiburan untuk kaum urban modern di segala usia.

Membawa beragam variasi restoran dan kafe favorit, GAFOY akan menjadi destinasi ikonik dan sebuah inspirasi terbaru,. Fasilitas ini secara resmi dibuka untuk umum melalui seremoni yang dilakukan oleh jajaran direksi Summarecon Mall.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep Arsitektural di GAFOY

GAFOY memiliki konsep arsitektural geometris dengan sentuhan exposed material. Keunggulan bentuk bangunan yang mengusung konsep low density building juga menarik.

Bangunannya dirancang dengan komposisi berupa ruang terbuka luas dan lebar, sertajarak yang besar. Penggabungan antara arsitektur dengan sentuhan garis simetris, area terbuka untuk pejalan kaki yang lebar, serta ruang ritel dengan ketinggian ceiling mencapai 8 meter, akan menjadikan GAFOY sebagai destinasi ikonik terbaru di Kelapa Gading.

Soegianto Nagaria selaku Director Summarecon mengatakan, "Kami menyambut dengan bangga fasilitas terbaru yang akan menjadi destinasi terbaru di Summarecon KelapaGading. GAFOY menjadi sebuah standar terbaru dalam mengembangkan beragam fasilitasyang akan terus kami sesuaikan dengan tren terkini namun tidak melupakan kearifan legacy masa lalu yang telah dikenal dengan baik.

Kehadiran GAFOY yang berdampingan dengan Summarecon Mall Kelapa Gading yang telah hadir sejak 1990 akan menjadi sebuah pengalaman lintas generasi yang menyenangkan dan harmonis. Menempati area seluas 11.000 m2 dengan luasan area sewa mencapai 8.500 m2, GAFOY akan diisi sebanyak 22 gerai yang terdiri dari berbagai restoran dan cafe yang terinspirasidari gaya hidup kekinian.

Pilihan ini disesuaikan untuk melengkapi berbagai tren terkini, mulai dari gaya hidup sehat, pecinta coffee shop hingga after office hour yang akan menemani pengunjung mulai dari pagi hingga larut malam.

"Bersamaan dengan pembukaan, beberapa tenant yang akan dibuka pada hari ini adalahOsteria Gia, The RR Chocolate, Fujin, Mamitoko, Orasa, Chanba, Shin, Yaoyao, ColdMoo, The Coffee Academics dan Roti Kebanggan. Sementara yang akan dibuka dalam waktu dekat di antaranya adalah Daun Muda Soulfood, Lan Kwai Fong, Samwon dan masih banyak tenant menarik lainnya," tutup Willy Effendy, Director Operation Summarecon Malls Group di kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.