Sukses

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Vietjet Sebar Promo Tiket Pesawat Rp0

Vietjet, maskapai swasta terbesar asal Vietnam berikan promo dalam rangka Hari Perempuan Internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Perempuan Internasional dirayakan di banyak negara di dunia setiap 8 Maret. Ini adalah hari perempuan diakui atas prestasi mereka tanpa memandang perbedaan, baik kebangsaan, etnis, bahasa, budaya, ekonomi atau politik.

Merayakan momen penting dalam sejarah perempuan, Vietjet menawarkan promo tiket pesawat bagi wisatawan Indonesia yang ingin menjelajahi pengalaman baru bersama orang-orang terdekat. Salah satunya adalah penawaran tiket pesawat seharga Rp0 (belum termasuk pajak) hingga Rp1 juta.

Maskapai swasta asal Vietnam itu juga mendiskon 10 persen untuk tiket kelas bisnis dengan memesan menggunakan kode promo BUSINESSWOMAN10. Promo ini berlaku untuk pemesanan pada 5 hingga 8 Maret 2024, melalui laman situs www.vietjetair.com atau aplikasi mobile Vietjet Air.

Harga promo tiket ini berlaku untuk periode penerbangan 1 April hingga 31 Oktober 2024, tidak termasuk hari libur dan musim penerbangan. Kode promo ini memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dilansir dari un.org, Rabu (6/3/2024), Hari Perempuan Internasional bermula pada protes buruh perempuan di Amerika Serikat pada 1908 yang diinisiasi oleh gerakan Partai Sosialis. Pada 1917, protes oleh para perempuan di Rusia pada Minggu terakhir di bulan Februari melahirkan "Bread and Peace".

Empat hari kemudian, Kekaisaran Rusia runtuh dan para perempuan akhirnya mendapatkan hak pilih yang setara seperti kaum lelaki. Minggu terakhir pada bulan Februari ini yang pada akhirnya dikonversikan ke kalender Masehi Julian menjadi 8 Maret.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rute Penerbangan yang Luas

 

Secara historis, Hari Perempuan Internasional telah mengambil dimensi global baru bagi perempuan di berbagai negara di dunia. Gerakan perempuan internasional yang berkembang telah membantu menjadikan peringatan ini sebagai titik kumpul untuk membangun dukungan terhadap hak-hak perempuan dan partisipasinya di arena politik dan ekonomi.

Seiring perkembangannya, perempuan menjadi lebih bebas untuk menentukan pilihan serta tujuan yang ingin didapatkan, termasuk keinginan untuk mengeksplorasi wilayah-wilayah yang belum pernah disinggahinya.

Moda transportasi udara menjadi salah satu kebutuhan bagi para perempuan masa kini. Mobilitas yang tinggi ditambah kebutuhan untuk liburan, membuat perempuan menjadi frequent-flyer domestik maupun luar negeri.

Momen Hari Perempuan Internasional adalah waktu yang ideal untuk mengajak para perempuan menikmati perjalanan internasional yang menyenangkan. Calon penumpang dapat menjelajahi berbagai destinasi populer, seperti menikmati pemandangan indah dan menyantap kuliner khas Vietnam, melihat keindahan bunga sakura di Jepang, Korea, atau Taipei, serta mengagumi nuansa musim gugur di Sydney, Melbourne, Brisbane, Perth, dan Adelaide di Australia.

3 dari 4 halaman

Vietjet Juga Telah Memperluas Area Penerbangan

Menyusul keberhasilan rute Ho Chi Minh-Dien Bien pada Januari 2024, Vietjet telah meluaskan jangkauannya dengan meluncurkan rute kedua ke Provinsi Dien Bien pada 1 Maret 2024.

Penerbangan tanpa transit ini mampu mengurangi waktu perjalanan antara kedua wilayah tersebut dari 10 jam perjalanan darat menjadi kurang dari satu jam, sambil menawarkan kenyamanan dan harga yang terjangkau. Rute Hanoi-Dien Bien akan berperan penting dalam membawa wisatawan dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dien Bien adalah sebuah daerah dengan nilai historis yang sangat kental. Dien Bien menjadi destinasi yang ideal bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan musim semi (bulan Februari hingga Mei), terutama ketika pegunungan sedang dipenuhi dengan keindahan anggrek yang bermekaran, sehingga menambah pesona provinsi di bagian Barat Laut Vietnam tersebut.

Vietjet adalah anggota dari International Air Transport Association (IATA). Sebagai maskapai penerbangan swasta terbesar di Vietnam, Vietjet telah dianugerahi peringkat keselamatan tertinggi dengan 7 bintang pada 2018 dan 2019 oleh airlineratings.com yang merupakan satu-satunya situs pemeringkat laman keamanan dan produk di dunia serta termasuk sebagai 50 maskapai penerbangan terbaik dalam hal pembiayaan dan manajemen yang baik oleh Airfinance Journal pada 2018 dan 2019.

4 dari 4 halaman

Ada Asuransi Jiwa untuk Penerbangan

Dikutip dari Forbes, asuransi penerbangan standar biasanya memberikan kompensasi kepada Anda atas biaya tiket pesawat yang tidak dapat dikembalikan jika kejadian tak terduga yang ditanggung mengganggu penerbangan.

Beberapa jenis asuransi hanya mengembalikan uang tiket saja jika terjadi halangan atau kejadian di tengah perjalanan. Namun, ada pula jenis asuransi penerbangan yang memberikan kompensasi lebih.

Beberapa masalah umum yang ditanggung oleh asuransi penerbangan seperti, peristiwa teror yang terjadi pada saat penerbangan, cedera atau penyakit tidak terduga, pengalihan penerbangan ke bandara lain secara tiba-tiba, kematian anggota keluarga, pembatalan karena cuaca buruk, serta keterlambatan maskapai yang membuat penerbangan tidak memungkinkan.

Vietjet menawarkan asuransi perjalanan SkyCare secara gratis kepada semua penumpang untuk memastikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan dengan menggunakan armada pesawat modern.

Selain itu, maskapai ini juga menyuguhkan hidangan khas Vietnam yang lezat seperti Pho, Banh mi, dan beragam pilihan makanan lainnya yang disajikan oleh awak kabin yang ramah dan profesional.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.