Sukses

Sosok Sekretaris Pribadi Baru Kate Middleton Curi Perhatian, Disebut Kembaran Petenis Roger Federer

Posisi sekretaris pribadi Kate Middleton kosong selama lebih dari setahun sebelum Tom White mengisinya akhir Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton akhirnya menunjuk Tom White sebagai sekretaris pribadinya yang baru untuk memimpin timnya. Mengutip People, Selasa, 5 Maret 2024, posisi tersebut kosong selama lebih dari setahun sebelum diisi Tom pada akhir Februari 2024.

Warganet riuh dengan kehadiran sosok yang digadang-gadang menjadi 'tangan kanan' perempuan bernama lengkap Catherine Elizabeth Middleton. Wajahnya sang sekretaris dianggap mirip petenis dunia, Roger Federer.

“Ya ampun, dia mirip Roger Federer,” tulis salah satu komentator di X pada Jumat, 23 Februari 2024 dan banyak pengguna memberi komentar yang sama.

Menurut laporan The Telegraph, alasan Kate menunjuk Tom White sebagai sekretaris pribadinya adalah karena 'sesuatu untuk kembali ke tradisi rumah tangga, yang mencerminkan hubungan dekat keluarga kerajaan dengan militer dan hubungan dengan mendiang nenek mertuanya.' Media tersebut menambahkan bahwa White bergabung dengan tim Istana Buckingham pada 2020 setelah bertugas di Royal Marines.  

Meskipun White adalah orang baru di tim Kate, dia sudah biasa dengan pekerjaan untuk keluarga kerajaan. Ia pernah melayani menjadi penunggang kuda mendiang Ratu Elizabeth II.

Pada tahun-tahun terakhirnya, Ratu Elizabeth jarang terlihat di publik. Namun, White terlihat mendampinginya di perayaan Trooping the Color pada musim panas 2021 dan juga di Royal Windsor Horse Show.

Ia juga mendampingi Ratu menyambut mantan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, di Kastil Balmoral pada 6 September 2022. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan terakhir Ratu Elizabeth sebelum kematiannya dua hari kemudian pada usia 96 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Mantan Sekretaris Pribadi Kate Middleton

Sebelum White, sudah ada dua sekretaris yang bekerja untuk Kate Middleton. Dari 2017 hingga 2019, ibu tiga anak itu mempekerjakan Catherine Quinn sebagai sekretaris pribadinya. Namun, dia dilaporkan mundur karena alasan pribadi. Posisi Quinn kemudian digantikan Hannah Cockburn-Logie sebagai sekretaris pribadi dari 2020 hingga 2022. 

The Telegraph melaporkan bahwa White menghadiri Simposium Nasional Shaping Us National yang digelar Princess Kate di London pada November 2023. Di kesempatan itulah Kate menawari White untuk menjadi sekretaris pribadinya, yang kemudian disanggupinya.

Kate bukan satu-satunya anggota kerajaan yang memilih pemimpin baru untuk timnya. Pada akhir Februari, suaminya, Prince William, mendatangkan seorang mantan diplomat, Ian Patrick, untuk menjalankan kantornya. 

Patrick bekerja di Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran dalam pemeliharaan perdamaian internasional di Bosnia dan Herzegovina. Dia juga merupakan wali dari badan amal Crohns dan Colitis U.K. Setelah penunjukan tersebut, akan ada penunjukan tipe CEO untuk memimpin tim gabungan pasangan tersebut. Perekrutannya belum diumumkan.

3 dari 4 halaman

Kate Menjalani Pemulihan Pasca-Operasi Perut

Putri Wales saat ini sedang dalam masa pemulihan dari operasi. Mengutip dari Marie Claire Selasa, 5 Maret 2024, Istana Kensington mengumumkan berita bahwa dia telah kembali ke Windsor setelah hampir dua minggu di rumah sakit swasta, London Clinic.

"Putri Wales telah kembali ke Windsor untuk melanjutkan pemulihannya setelah operasi perut," demikian bunyi pernyataan terbaru dari Istana Kensington. "Dia membuat kemajuan yang baik."

Kate berterima kasih kepada seluruh tim di The London Clinic, terutama kepada staf perawat yang telah berdedikasi atas perawatan yang telah mereka berikan. Setelah kembali ke Windsor, dia melanjutkan pemulihannya dengan dikelilingi keluarganya, terutama anak-anaknya yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Meskipun perempuan berusia 42 tahun itu diperkirakan akan melakukan pekerjaan ringan dalam beberapa bulan mendatang, berdasarkan saran medis saat ini, dia diperkirakan baru akan kembali melakukan tugas publik setelah Paskah. Pengumuman itu belakangan memicu spekulasi liar soal kondisi kesehatannya.

4 dari 4 halaman

Kemunculan Kate Middleton Usai Operasi Perut

Kate Middleton akhirnya terlihat di depan publik untuk kali pertama sejak Desemner 2023 dan menjalani operasi perut pada Januari 2024. Kate tertangkap kamera sedang naik mobil yang dikendarai oleh ibunya pada Senin, 4 Maret 2024.

Dilansir dari TMZ, Senin, 4 Maret 2024, Kate Middleton duduk di sebelah ibunya, Carole yang mengendarai mobil di sekitar Istana Windsor dan tak terlihat ada orang lain di mobil tersebut. Tidak terlihat juga ada petugas keamanan yang mengawal mereka. Putri Wales memakai kacamata hitam dan sepertinya tidak memakai riasan dan rambut panjangnya dibiarkan tergerai.

Sejak menjalani operasi perut, Kate belum terlihat lagi di depan umum. Setelah beberapa pekan, ia tiba-tiba terlihat kembali setelah keberadaannya banyak dibahas di media sosial, bahkan ada sejumlah lelucon seputar istri Pangeran William yang terkesan menghilang begitu saja.

Banyak yang mempertanyakan keberadaan Kate dan apa saja yang sedang dikerjakannya terutama karena pihak keluarga kerajaan Jnggris tidak menjelaskan detail kondisi kesehatan Kate dan hanya menyatakan kalau ibu tiga anak itu menjalani operasi perut. Pihak Istana Buckingham saat itu hanya mengatakan bahwa Kate akan beristirahat selama dua minggu dan belum akan menjalani tugas-tugas kerajaan sampai waktu Paskah pada akhir Maret nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.