Sukses

Sederet Gaun Mewah Radhika Merchant Selama Pesta Prewedding Berbiaya Rp2,4 Triliun

Calon menantu orang terkaya di Asia Mukesh Ambani, Radhika Merchant, tampil menawan di acara pranikahnya dengan Anant Ambani yang berlangsung selama tiga hari di Jamnagar, Gujarat, India pada 1--3 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon menantu orang terkaya di Asia Mukesh Ambani, Radhika Merchant, tampil menawan di pesta prewedding-nya dengan Anant Ambani yang berlangsung selama tiga hari di Jamnagar, Gujarat, India pada 1--3 Maret 2024.

Parade busana Merchant tentu tidak kebanting dengan megahnya acara yang dilaporkan menelan biaya 120 juta pound sterling (sekitar Rp2,4 triliun) tersebut, menurut Daily Mail, Selasa (5/3/2024). Di hari pertama, perempuan berusia 29 tahun itu mengenakan gaun Versace merah muda yang dibuat khusus untuk Blake Lively saat ia jadi salah satu ketua Met Gala 2022, catat Vogue India.

Terinspirasi keajaiban arsitektur New York City, gaun tersebut awalnya dibuat pada 2022 dalam warna tembaga dan pirus. Gaun Merchant, yang ditata Rhea Kapoor, menampilkan perpaduan warna merah muda lembut dan metalik yang memberi tampilan lebih unik.

Untuk pakaian keduanya malam itu, Merchant memilih gaun multi-warna yang lebih cerah. Strapless dress manik-manik itu merupakan rancangan desainer India yang berbasis di London, Ashish Gupta. Ansambel ini merupakan cerminan dari koleksi Spring/Summer 2024 sang desainer yang terinspirasi budaya disko, Studio 54, dan Asha Puthli, mantan penyanyi India yang jadi ratu disko di New York City.

Melengkapi busananya, Radhika Merchant mengenakan sepasang mules warna hijau cerah dari Manolo Blahnik dan sepasang kacamata berwarna berbentuk hati rilisan Cartier. Di hari kedua dari acara tiga hari tersebut, pakaian pertama Merchant mengambil jalur yang lebih tradisional dengan set lehenga yang dirancang oleh Manish Malhotra. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Busana Tradisional India

Menambahkan elemen lebih kontemporer, Radhika Merchant mengenakan choli terinspirasi dari korset yang dipadukan jubah bertali yang berfungsi sebagai dupatta. Jubah semakin populer sebagai alternatif dupatta tradisional di kalangan selebritas, dan tampaknya Merchant juga menyukainya.

Ansambelnya mengandalkan warna sampanye, dengan sulaman payet nan rumit. Aksesorinya antara lain kalung berlian polki dua tingkat, anting serasi dengan desain tiga lapis, serta gelang dan cincin bertumpuk.

Sebelum acara tiga hari itu berlangsung, Ambani dan calon istrinya telah mengadakan makan malam bersama untuk 51 ribu penduduk lokal di Gujarat pada Rabu, 28 Februari 2024, The Hindu melaporkan, dikutip dari Business Insider. Menurut outlet tersebut, menyajikan makanan pada masyarakat setempat disebut telah lama jadi tradisi keluarga Ambani.

Berlanjut, Rihanna naik ke panggung tanpa alas kaki untuk tampil dalam balutan pakaian khas lokal berwarna hijau limau dan merah muda di acara pranikah pada Jumat malam, 1 Maret 2024. Ia membawakan 19 lagu, termasuk lagu hit, seperti Umbrella, Diamonds, dan Work, lapor NME.

"Saya di sini malam ini untuk menghormati Anant dan Radhika. Terima kasih telah menerima saya di sini. Tuhan memberkati persatuan kalian. Saya berharap yang terbaik untuk kalian. Selamat," katanya pada pasangan itu, yang sempat bergabung dengannya di atas panggung.

 

3 dari 4 halaman

Rihanna Sebut Pertunjukan Terbaik

Saat berangkat dari Bandara Jamnagar, Rihanna mengatakan pada wartawan, "Pertunjukannya adalah yang terbaik. Saya belum pernah melakukan pertunjukan sungguhan dalam delapan tahun." Laporan memperkirakan bahwa penyanyi tersebut telah dibayar antara 6 sampai 9 juta dolar AS (sekitar Rp94,6 miliar--Rp142 miliar) untuk penampilan tersebut.

Di sebuah unggahan X, dulunya Twitter, Sabtu, 2 Maret 2024, Bandara Jamnagar menyebut bahwa ada sekitar 130 penerbangan yang tiba untuk acara tersebut. "Saat acara pranikah Anant Ambani & Radhika dimulai, Bandara Jamnagar hari ini menyambut banyak tamu VIP dari seluruh dunia, termasuk pemimpin bisnis, tokoh olahraga, dan aktor," tulisnya.

Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan termasuk di antara elit dan bintang Bollywood yang berkumpul di Gujarat, India, untuk perayaan pranikah Anant dan Radhika. Mereka mengenakan pakaian hitam dengan desain dandelion dan capung, yang diciptakan Alexander McQueen, Vogue melaporkan.

Lalu, untuk pesta dress-code "jungle fever" keesokan harinya, Zuckerberg mengenakan kemeja berkilauan bertema harimau betina rancangan Rahul Mishra, yang membagikan fotonya di akun Instagram-nya.

 

 

4 dari 4 halaman

Ada Mark Zuckerberg dan Bill Gates

Zuckerberg terlihat mengagumi jam tangan mewah Anant Ambani dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Video tersebut, yang dilaporkan beberapa publikasi India, memperlihatkan bos Meta memberi tahu calon pengantin pria bahwa ia tidak pernah menginginkan jam tangan sebelum itu.

Ia berkata, "Tapi setelah melihat itu, saya berpikir, jam tangan itu keren."

Bill Gates juga menghadiri pesta bersama pacarnya Paula Hurd, dan pasangan itu mengenakan pakaian India. Melansir Money Control, Senin, 4 Maret 2024, Gates memuji Zuckerberg saat mereka menghadiri pesta hari kedua. "Anda selalu tampil hebat untuk acara ini," tulisnya di unggahan Instagram pribadi Gates, Minggu, 3 Maret 2024.

Di samping Zuckerberg, Gates tampil lebih sederhana. Menyesuaikan tema busana yang ditentukan, ia mengenakan kemeja polo hijau army yang dipadukan blazer hitam. Ia juga mengenakan celana jins dengan gesper sebagai aksesori pelengkap. Dilaporkan bahwa para tamu undangan acara pranikah Anant dan Radhika telah dikirimi sembilan halaman aturan berpakaian selama event akhir pekan kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini