Sukses

Masih Pakai Kulit Hewan, Show Victoria Beckham di Paris Fashion Week Diserobot Aktivis

Dalam shownya di Paris Fashion Week, Victoria Beckham menyapa tamu dengan menggunakan kruk.

Liputan6.com, Jakarta - Pertunjukan fesyen Victoria Beckham pada Jumat, 1 Maret 2024, di Paris Fashion Week 2024 diganggu kehadiran aktivis perlindungan hak hewan. Mereka menyerobot runway, mengganggu model yang tengah berjalan.

Pendemo berkaus putih yang bertuliskan 'hindari kulit hewan' dan 'hewan bukan kain' berjalan seraya membawa kertas putih berisi protes bertuliskan 'Viva Vegan Leather'. Penjaga kemudian menarik mereka keluar dari runway.

Kelompok hak-hak hewan PETA menuding meski label busana Beckham tidak lagi menggunakan bulu atau kulit eksotis dalam koleksinya, mereka masih menggunakan material kulit, termasuk kulit sapi.

"Tidak ada pakaian atau aksesori yang layak hasil sembelih dan menguliti hewan sensitif dan cerdas dengan kekerasan," kata Wakil Presiden PETA untuk Eropa Mimi Bekhechi dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNN, Minggu (3/3/2024).

"Kami mendesak Victoria Beckham untuk beralih ke inovasi etis dan ramah lingkungan yang ada saat ini, seperti kulit berkualitas tinggi yang terbuat dari apel, anggur, nanas, jamur, dan banyak lagi," tambah Bekhechi. Aktivis Peta juga sebelumnya memprotes catwalk Coach di New York, Burberry di London, dan Fendi di Milan, menurut kelompok tersebut.

Sementara, mantan anggota Spice Girls itu meluncurkan koleksi Fall/Winter 2024 miliknya dalam berbagai potongan, termasuk gaun tipis, pakaian dengan keliman dan garis leher melengkung, serta blazer kotak berpotongan unik. Di akhir acara, ia tampil menyapa tamu dengan menggunakan kruk. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab Victoria Beckham Pakai Alat Bantu

Ibu empat anak itu cedera. Beberapa pekan sebelumnya, David Beckham, sang suami, membagikan foto tentang kakinya dan mengungkapkan bahwa kaki Vic patah saat berolahraga di gym.

"Rupanya kecelakaan kecil yang dialami istri saya di gym adalah sebuah terobosan baru," tulisnya di Insta Story. Ia juga menambahkan beberapa emoji hati dan wajah sedih, serta stiker Snoopi yang berdandan seperti dokter.

Mengutip Hola, Victoria sebelumnya juga mengumumkan cedera yang dialaminya pada Hari Valentine. "Selamat Hari Valentine untukku..." tulisnya sambil membagikan foto dirinya sedang membekukan kakinya sendiri.

"Terjatuh di gym!!!!!" tulisnya sambil menambahkan emoji telapak tangan. Beckham membagikan ulang kisahnya dan menanyakan pertanyaan yang sangat mendesak. "Seberapa besar jari kakimu? WOW. SAYA TIDAK PERNAH MENYADARINYA SEBELUMNYA."

Dalam wawancara dengan Vogue, Victoria membahas keluarganya, termasuk anak-anaknya yang sedang tumbuh dan pasangannya. Saat ditanya mengenai pemikiran memiliki cucu, Victoria terkejut. "Ya Tuhan! Apa?" tanyanya balik. "Saya rasa hal itu belum terjadi."

3 dari 4 halaman

Belum Siap Jadi Nenek

Victoria membahas percakapannya dengan Anna Wintour, pemimpin redaksi Vogue. "Terakhir kali saya bersama Anna, saya bertanya 'Anna, cucu-cucumu memanggilmu apa?' dan dia berkata kepada saya, 'Anna.' Dan saya berpikir, 'Wah, itu sangat elegan,' jadi mungkin saya' akan mengambil rute itu," lanjutnya.

"Tetapi hal itu belum terjadi. Tapi semoga suatu hari nanti jika saya diberkati maka itu akan menjadi hal yang luar biasa. Tapi kita belum sampai di sana."

Dalam kesempatan berbeda, Victoria juga membicarakan tentang putri bungsunya, Harper Seven, yang kini beranjak remaja. Dikutip dari news.com.au, Senin, 18 Desember 2023, ia mengungkapkan bahwa Harper semakin besar, semakin memperhatikan soal fesyen, penampilan, dan kecantikan. Ia bahkan menyebut putrinya memiliki toko rias favorit.

"Harper terobsesi dengan riasan, terobsesi dengan kecantikan," kata Vic. "Kami sedang berkendara melewati toko makeup favoritnya, Space NK, beberapa hari yang lalu, dan David [Beckham] berkata, 'Ya ampun, toko favoritmu tutup'."

 

 

4 dari 4 halaman

Menyesal Operasi Payudara

Vic mengaku menyesali keputusannya memasang implan payudara saat ia masih aktif bernyanyi dengan Spice Girls. Namun, Vic telah mengeluarkan implan payudara itu pada 2014. Sejak itu, ia vokal menyuarakan penyesalannya. Namun, ia mengaku belum berani mengungkapkan operasi payudara yang pernah dijalaninya kepada putri bungsunya, Harper, yang kini berusia 12 tahun.

"Akan ada momen itu dan aku pikir aku bisa berbagi pengalamanku dengannya," ujarnya. "Tapi kami belum sampai sana."

"Jangan main-main dengan payudaramu," kata istri David Beckham itu dalam surat terbuka kepada dirinya di masa muda yang diunggah di majalah Vogue Inggris pada 2017. "Bertahun-tahun aku menyangkalnya – bodoh. Sebuah tanda ketidakamanan. Rayakan saja apa yang kamu punya."

Beckham mengatakan kepada Allure bahwa dia mencoba mengajari putrinya untuk menerima kecantikan alaminya. "[Kemarin Harper berkata,] 'Gigiku ada yang renggang, Bu. Dan saya punya tahi lalat kecil itu di sini'," celotehnya kepada Allure. "Saya seperti, 'Itulah celah keberuntunganmu."

Beckham menambahkan, "Cindy Crawford adalah teman keluarga, jadi saya berkata, 'Cindy disuruh menghilangkan tahi lalatnya, dan tahi lalat itulah yang menjadikan Cindy Cindy Crawford'."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini