Sukses

Kejar Berat Badan Ideal, Selvi Ananda Jalani Program Diet di Klinik Langganan Nagita Slavina

Tengah menjalani diet sehat, berat badan Selvi Ananda disebut telah mendekati ideal.

Liputan6.com, Jakarta - Mempertahankan berat badan ideal ternyata dilakukan bukan tanpa usaha oleh Selvi Ananda. "Investasi" ini dilakukan istri Gibran Rakabuming Raka itu dengan menyambangi klinik sekaligus pusat nutrisi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Thank you for visiting Nu You Clinic, dearest bu Selvi ✨️," begitu bunyi salah satu unggahan di Instagram klinik tersebut, 15 Februari 2024. "Happy banget bisa guide bu Selvi dalam perjalanan diet sehatnya yang sudah semakin mendekati berat ideal nih! Pastinya ditambah semakin sehat dan semakin fit juga 😍."

Mereka melanjutkan, "Di tengah aktivitas bu Selvi yang padat, (ia) saja bisa lho meluangkan waktu untuk jaga kesehatan, Nu You Friends juga harus ya 🤗."

Sementara klinik tersebut tidak mengungkap program diet apa yang dijalani Selvi, fasilitas itu diketahui sebagai langganan Nagita Slavina. Mengutip Fimela.com, Selasa, 27 Februari 2024, Gigi, sapaan akrabnya, bahkan jadi orang yang menyarankan dr. Feni Nugraha, MARS, M.Gizi, SpGK. membuka klinik tersebut.

Ibu dua anak itu menjadi salah satu pasien setia yang selalu memotivasi dr. Feny. "Gigi mencetuskan ide, 'Dok, kenapa enggak buka klinik yang buat obesitas aja karena kan banyak banget yang butuh.' Oh iya juga ya. Akhirnya pelan-pelan (mengagas ide buka klinik)," ia bercerita.

"Ketika seseorang mau maju, (ia) memang harus keluar dari zona nyaman, bisa melangkah, satu langkah, dua langkah hingga beberapa langkah ke depan," dr. Feni menyambung. "Itu yang saya lakukan dan ternyata saya bisa keluar dari zona nyaman. Semua juga berkat dukungan dari Gigi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawatan di Klinik Gizi

dr. Feni mengatakan bahwa para pasien, seperti Selvi Ananda, akan diajarkan cara mengonsumsi makanan sehat, dibuatkan tabel makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi, dan disiapkan menu diet harian sesuai berat badan, tinggi badan, usia, serta aktivitas fisik masing-masing. 

"Jadi setelah dibuatkan meal plan, nanti diajarkan harus kombinasi juga dengan olahraga, kemudian harus tidur yang cukup. Tidak boleh stres. Semuanya akan membantu dan mendukung penurunan berat badan," paparnya.

Kompak dengan kakak iparnya, Kahiyang Ayu telah berbagi cerita sukses diet selama 2023. Melalui unggahan Instagram-nya, beberapa waktu lalu, perempuan yang akrab disapa Ayang ini menulis, "Kalo ditanya, di tahun 2023 apa yang tercapai? Jawabannya berhasil diet!! Udah turun berapa kg emangnya? Alhamdulillah udah turun 30kg."

Pencapaiannya itu disebut sebagai "prestasi dalam hidup." Di samping itu, Kahiyang juga mengungkap alasan dirinya memutuskan diet untuk menurunkan berat badan. "Menepati sebuah janji buat diet, dan karena udah capek ajaahh kena hina, sama yang kenal dan ngga kenal sekali pun, gara-gara badan gemoyyy," bebernya.

 

3 dari 4 halaman

Cerita Kahiyang Turun Berat Badan

Kahiyang melanjutkan, "Pernah di fase yaa karena aku nyaman dengan badan gemoyku, jadi kenapa harus diet? Tapi, pada akhirnya stres juga ngeliat timbangan yang makin hari makin ke kanan. Kalo ditanya, dietnya susah ngga? Jawabannya sih enggak."

Yang susah, menurut istri Bobby Nasution itu, adalah mencari niat untuk diet dan konsisten menjalaninya. "Aku butuh 5 tahun buat mencari niat (diet)😂😂. Aku cerita gini cuma mau berbagi ajaa, bukan buat pamer atau bahkan menghina. Yang terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri," tandasnya.

Akhir tahun lalu, tampilan Kahiyang memang sudah bikin pangling. Wajahnya disebut terlihat lebih tirus dan postur tubuhnya lebih langsing. Hal itu terlihat ketika ia mendatangi desainer kebaya Myrna Myura.

Pertemuan itu dibagikan di akun TikTok @myrnamyura pada 9 Desember 2023. Kahiyang terlihat mengenakan setelan baju kasual warna putih saat berkonsultasi dengan sang desainer. Ia juga terlihat mengukur badan untuk baju yang akan dibuat.

4 dari 4 halaman

Tidak Hanya soal Berat Badan Ideal

Tidak hanya soal berat badan ideal, Selvi Ananda sebelumnya jadi sorotan karena mengaku rambutnya rusak akibat gonta-ganti warna. Kondisi tersebut da keluhkan pada penata rambut langganannya di salon The Iron Hair Spesialist di Solo, Jawa Tengah.

Akun TikTok salon tersebut @theironhairspecialist membagikan video ketika Selvi datang untuk perawatan rambut beberapa hari sebelum hari pemungutan suara Pemilu 2024. Selvi memulai rangkaian perawatan dengan lebih dulu berkonsultasi dengan hair stylist.

Pihak salon kemudian memutuskan memotong sedikit bagian ujung rambut Selvi yang kering. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini kemudian berpesan tidak ingin rambutnya dipotong terlalu pendek.

Ia lebih memilih potongan medium layer dan berponi ahak panjang. Setelah selesai digunting, rambut Selvi dicuci untuk melakukan treatment selanjutnya. Selvi kemudian diberi tambahan protein rambut agar kondisi "mahkotanya" kembali sehat.

Setelah dicek kembali, model potongan rambutnya dibenahi dengan memberi sedikit tekstur agar tidak terkesan terlalu kaku. Rambut Selvi pun jadi lebih pendek sebatas bahu setelah rangkaian perawatan selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini