Sukses

Saat Kakek Tukang Parkir Glow Up dan Jadi Model, Gayanya Tak Kalah dari Bintang Rock

Kakek itu diketahui berprofesi sebagai juru parkir atau tukang parkir, tapi penampilannya diubah menjadi glow up dan terlihat lebih keren saat menjadi model.

Liputan6.com, Jakarta - Model produk fesyen baik pria muapun wanita umumnya adalah yang usianya masih muda. Namun sebuah brand fesyen lokal baru-baru ini bikin heboh karena menampilan seorang pria lansia atau lebih pas disebut kakek sebagai model koleksi terbaru mereka.

Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan video singkat di akun TikTok brand tersebut, Rucas yaitu @rucas.official. Beberapa video yang dibagikan dalam beberapa hari terakhir jadi viral dan sudah dilihat jutaan kali oleh warganet.

Menariknya lagi, kakek itu diketahui berprofesi sebagai juru parkir atau tukang parkir, tapi penampilannya diubah menjadi glow up dan terlihat lebih keren. Video itu pun dibagikan ulang oleh akun Instagram @localpridegarage pada 23 Februari 2024.

"Keren banget si @rucas.co , tukang parkir sepuh berusia 70 tahun lebih di make over penampilanya jadi lebih berdamage 😎,” tulis keterangan unggahan tersebut yang mnenperlihatkan foto sang kakek keren alias kaker.

Unggahan itu memperlihatkan foto sang kakek saat jadi tukang parkir, seperti memakai kemeja warna biru yang jadi ciri khas juru parkir pada umumnya. Ia juga memakai topi pet warna cokelat muda, celana panjang berwarna senada.

Kakek ini juga memelihara jenggot yang cukup lebat dan sudah memutih karena faktor usia. Jika dilihat dari mobil dan motor yang berseliweran di beberaap video, sang kakek kemungkinan berada di Jakarta.

Bila melihat dari sejumlah unggaha di akun TikTok Rucas, tidak diceritakan dengan detail mengenai alasan mereka memilih sang kakek untuk jadi model. Begitu juga dengan identitas sang kakek yang kurang diketahui dengan pasti. Tapi dari foto-foto dan video yang dibagikan, bisa didapatkan sedikit informasi.

Mereka sepertinya sudah beberapa kali mengamati kakek tukang parkir tersebut yang diduga bernama Cepi, berdasarkan sejumlah komentar warganet. Pak Cepi awalnya diminta untuk diambil foto-fotonya oleh seorang fotografer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Keren Kakek Tukang Parkir

Dari hasil foto-foto tersebut, pihak Rucas seperti meyakini kalau tukang parkir ini akan cocok jadi model untuk koleksi terbaru mereka. Pak Cepi kemudian menerima tawaran tersebut dan dibawa ke salon untuk make over. Hasilnya, penampilannya jadi lebih glow up dan rapi. Jenggotnya juga dicukur hingga terlihat lebih keren.

Tampilannya bahkan jadi makin keren ketika dirias dan menjalani sesi foto dengan mengenakan produk-produk fesyen pria dari Rucas. Gayanya bisa dibilang tak kalah dari bintang rock yang jauh lebih muda.

Saat mengenakan baju dan aksesori serba hita, auranya sebagai seorang model seperti terpancar dengan jelas dan meyakinkan. Sebagian besar warganet juga mengakui penampilan sang kakek jadi berkesan lebih glamor dan mahal. Dan rasanya jika tidak ada yang tahu latar profesinya, tak akan ada yang menyangkan kalau ia seorang juru parkir.

Yang lebih mengejutkan lagi, Pak Cepi mengaku sudah berusia 78 tahun tapi terlihat masih fit dan sehat untuk orang seusianya. "Saya masih bisa melakukan apa-apa sendiri,” ujar Pak Cepi. 

 

3 dari 4 halaman

Membayangkan Masa Muda sang Kakek

Gayanya saat menjalani sesi juga terlihat masih enerjik tapi tetap cool dan tidak berlebihan. Beberapa warganet bahkan meyakini kalau Pak Cepi cocok disebut sebagai CEO Rucas.

Salah satu unggahan tentang pak Cepi di TikTok sudah dilihat lebih dari 16,2 juta kali dan disukai lebih dari 1,5 juta kali sampai berita ini ditulis. Hampir semua warganet memuji penampilan Pak Cepi dan tentunya Rucas yang berani membuat terobosan dengan mendapuk seorang tukang parkir lansia sebagai model produk terbaru mereka.

"Ini umur 78 tahun aja masih keren, nggak kebayang waktu mudanya kakek ini seperti apa kerennya,” komentar seorangf warganet.

"Langsung angkat jadi model rucas aja om vibesnya kena banget ini,” kata warganet yang lain.

"Mau parkir malah gak jadi kek, minder 😍😍,” ujar warganet yang lain.

"Tinggal ke kemamg aje beh naik merci jadul ke trus masuk ke holiwings,” sebut warganet lainnya.

"Bekas2 orang ganteng dulu yaaa kek 😍,” komentar warganet lainnya.

"Rucas emang diluar nurul udahan 🔥 inilah sejatinya make over👏👏,” timpal warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Luncurkan Produk dalam Jumlah Terbatas

Rucas sendjri merupakan merek yang dikenal selalu mengeluarkan produk dengan jumlah terbatas dan pada umumnya langsung terjual dalam hitungan menit saja. Dikutip dari Antara dan beberapa sumber lainnya, Ruvas tidak pernah memproduksi ulang barang yang telah dirilisnya.

Hal itu membuat harga Rucas di pasaran melampaui harga-harga ritel karena produk sangat limited. Pada 2021 lalu, Rucas berhasil memecahkan rekor penjualan online terbanyak dalam waktu 15 menit ketika merilis seri celana jeans berkolaborasi dengan Tim Esports yaitu Bigetron.

Founder Rucas Rubin Castor Muhardi mengatakan, celana jeans dengan seri RUCASxBIGETRON tersebut ludes hanya dalam waktu 15 menit penjualan secara online.

"Hal ini membuat RUCAS.CO meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia dengan rekor penjualan celana jeans terbanyak secara daring dalam waktu 15 menit," ungkapnya pada 21 November 2021.

Menurut Rubin Castor, ini bukan pertama kalinya RUCAS mendapatkan rekor MURI. "Tahun lalu RUCAS juga mendapatkan rekor MURI. Ini adalah kali kedua," kata dia  Ia mengaku hasil tersebut melebihi harapan dan ekspektasinya, bahkan sampai berhasil memecahkan rekor MURI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini