Sukses

Aksi Almira Yudhoyono Lihai Presentasi dalam Bahasa Inggris, Warganet: Definisi Buah Jatuh Nggak Jauh dari Pohonnya

Dalam sebuah video yang beredar di TikTok, Almira Yudhoyono ternyata juga jago bahasa Inggris saat mempraktekan ilmunya di sekolah. Gadis berusia 15 tahun itu pun bicara dengan lancar saat mempresentasikan karyanya.

Liputan6.com, Jakarta - Almira Tunggadewi Yudhoyono atau yang lebih sering disapa sebagai Aira, kerap menjadi perhatian publik karena merupakan cucu dari mantan Presiden SBY. Mewarisi kecantikan ibundanya, sosok Almira juga terkait dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru mengisi jabatan sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Dalam sebuah video yang beredar di TikTok, Almira Yudhoyono ternyata juga jago bahasa Inggris saat mempraktekan ilmunya di sekolah. Gadis berusia 15 tahun itu pun memperkenalkan diri sebelum presentasi, lalu menjelaskannya secara detail tentang proyek tersebut.

"Pada dasarnya saya telah membuat lini busana yang membuat batik untuk mendorong pelestarian warisan orang Indonesia kepada generasi muda," sebutnya dalam bahasa Inggris tanpa terbata-bata.

Jadi sebagai idenya, ia akan membuat pakaian dari kain batik yang didesain secara modern. Hal tersebut agar bisa lebih menarik bagi target marketnya, jadi Aira pun menghasilkan desain menggunakan iPad-nya.

Lalu terlihat desain yang sudah dibuat menjadi baju yang dipajang dengan manekin. Aira juga menunjukan bagaimana desainnya ia ubah dengan jenis bahan dan desain sesuai keinginan kepada guru penguji dan siswa lainnya yang melihat-lihat karya.

Di akhir video, terlihat remaja tersebut juga sudah merencanakan bagaimana strategi untuk marketing atau pemasarannya. Salah satunya menggunakan media sosial, ia sudah membuat beberapa pemotretan untuk mendukung promosi brand yang didirikan oleh putri Annisa Pohan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Warganet

Konten yang disukai oleh lebih dari 27,2 ribu pengguna TikTok itu pun viral dan dikomentari warganet. Beberapa di antaranya juga bertanya, apakah Kahiyang bisa seperti itu.

"Kahiyang bisa nggak ya speak kayak gini?" tanya warganet.

Pertanyaan itu dibalas warganet, dengan mengatakan bahwa Kahiyang lulusan ITB. Sementara warganet lain mengoreksi bahwa Kahiyang lulusan S2 IPB.

"Definisi buah jatuh nggak jauh dari Pohonn bapak ibunya, ganteng, cantik, cerdas, anaknya pun perfect, tinggi, cantik, cerdas, Almira Tunggadewi Yudhoyono," tulis warganet memuji.

"Padahal ngobrolnya sama sesama orang Indonesia," sahut yang lain.

"Gempi juga pinter ngomong Inggris, kalo dari Paud sekolahnya internasional mah bisa ngomong pake Inggris," yang lain menambahkan.

"Bisa nih, Almira berkolaborasi bareng Mas Didit anaknya Prabowo," kata yang lain.

"Smart lah didukung ortu tajir dan anaknya mampu pastinya jadi hebat," sambung warganet.

"Zaman now, nggak aneg liat Gen Z pinter Inggris," warganet menimpali. 

 

3 dari 4 halaman

Almira Yudhoyono Ultha ke-15

Mengutip Tim Showbiz Liputan6.com, 23 Agustus 2023, Almira Tunggadewi Yudhoyono baru saja merayakan ulang tahun. Pada 17 Agustus 2023, Almira ultah ke-15. Dalam rangka merayakan bertambahnya usia, digelar sebuah pesta ulang tahun yang dihadiri keluarga dan teman-teman cucu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Hal ini terungkap dari unggahan ibunda Almira, Annisa Pohan. Lewat akun Instagram terverifikasi, mantan model iklan sampo ini memajang beberapa potret perayaan ultah sang putri. Tampak perayaan digelar di sebuah restoran mewah.

Suami Annisa, Agus Yudhoyono juga hadir dalam makan malam ultah tersebut. Keluarga dan teman-teman Almira yang hadir kompak memakai outfit serbahitam. Sementara Almira sendiri tampil bold memakai dress merah marun.

Tumbuh jadi gadis remaja, kecantikan Almira sudah beberapa tahun terakhir mencuri perhatian netizen. Posturnya yang tinggi jadi daya tarik tersendiri. Menyadari tinggi badan sang putri telah melampaui dirinya, Annisa pun curhat di kolom caption.

“Birthday Dinner bayiku yang sudah jadi gadis 15 tahun,” tulis Annisa.

4 dari 4 halaman

Postur Tubunya Jadi Sorotan

Almira anak satu-satunya pasangan yang menikah pada 2005 itu. Tak heran kalau Annisa begitu menyayangi sang putri yang lahir pada 17 Agustus 2008, bertepatan peringatan HUT RI.

Postur tinggi Almira kembali disorot warganet. Mengingat usia Almira baru 15 tahun, netizen meyakini ia akan terus bertambah tinggi.

Mantan finalis Gadis Sampul ini kemudian menyunting caption IG, dan mengakui tingginya sudah dikalahkan oleh putrinya. “Ok menjawab komentar tinggi, yess saya sudah setahun ini kalah tinggi dengan Almira, saya 163cm , Almira 170cm,” sebut Annisa.

Annisa heran tinggi badan Almira kembali disorot, padahal dirinya sudah memakai high heels atau sepatu hak tinggi. “Padahal saya sudah pakai hak 10cm dan berdiri tegak, kenapa masih ketahuan,” canda wanita 42 tahun itu.

Jika diamati, Almira pun memakai heels, hingga membuatnya tetap lebih tinggi dari sang ibu. Acara ultah Almira dihadiri teman-teman sebayanya. Para tamu perempuan kompak memakai dress hitam, sedangkan tamu laki-laki mengenakan kemeja dan celana panjang hitam.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.