Sukses

Bukan Hanya Titiek Soeharto, Prabowo Subianto Juga Punya Panggilan Khusus untuk Ibunda Didit Hediprasetyo

Warganet pun penasaran ingin tahu seperti apa kedekatan Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto saat ini, termasuk soal panggilan khusus mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Pilpres atau Pemilu 2024 membuka kembali cerita asmara Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto yang berakhir dengan perpisahan puluhan tahun silam. Banyak yang berharap keduanya rujuk kembali, terutama setelah Prabowo Subianto unggul sementara dalam penghitungan suara capres (calon presiden) versi real count dari KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Prabowo sebelumnya resmi menikahi Titiek Soeharto pada 1983. Pasangan itu lantas dikaruniai anak, Didit Hediprasetyo yang lahir pada 26 Maret 1984. Tapi sayangnya rumah tangga Prabowo dan Titiek berakhir dengan perpisahan pada 1998 seiring dengan jatuhnya rezim orde baru.

Namun sejak Pemilu 2014, hubungan Prabowo dan pemilik nama asli Siti Hediati Hariyadi itu tampaknya kembali dekat dan sering terlihat bersama dalam berbagai kesempatan. Tak heran bila masih banyak pendukung Prabowo yang berharap pasangan itu dapat kembali bersama aliaas rujuk.

Istora Senayan bahkan sempat diguncang dengan teriakan “Balikan!” ketika Prabowo dan Titiek hadir di satu acara yang sama pada Rabu, 14 Februari 2024. Warganet pun penasaran ingin tahu seperti apa kedekatan mereka saat ini. Salah satunya bisa dilihat dalam unggahan akun TikTok @moonanara2.

"Lucu banget sih mereka,” kata pemilik akun sambil membagikan tangkapan layar yang disebut berisi kutipan dari buku Prabowo yang bertajuk "Kepemimpinan Militer", pada Minggu (25/2/2024). Di tangkapan layar itulah terungkap panggilan khusus Prabowo untuk Titiek. Bukan disebut “istri saya”, sang Menteri Pertahanan RI ini malah memanggil Titiek dengan panggilan “ibunya anak saya”.

"Pak Prabowo itu kalau sebut Bu Titiek bukan ‘istri saya’ tapi ‘ibunya anak saya’. Pernah kita tanya, ‘Gak mau nambah lagi, Pak?’ Beliau bilang, ‘Ngapain nambah, saya cuma cintanya sama ibunya anak saya’,” demikian isi tangkapan layar yang dibagikan di akun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panggilan Khusus Titiek pada Prabowo

 

Hal itu langsung ramai dibahas warganet. Tak sedikit yang membandingkannya dengan bagaimana Titiek memanggil Prabowo, yaitu “Mas Bowo” atau “Bapaknya anak saya”. Sementara di acara-acara formal, Prabowo biasanya menyapanya dengan sebutam ‘Ibu Titiek’.

"Baru kali ini gue tereak tereak salting, liat percintaan orang tua,” komentar seorang warganet.

"Bapaknya anak saya’ juga ga mau kalahh," kata warganet yang lain.

"Coba aja ga pisah, anak udah 10 tuhh,” timpal warganet lainnya menyayangkan Prabowo dan Titiek hanya dikaruniai seorang anak karena keburu berpisah.

"Kenapa ga balikan aja bapak sm ibu😭😭😭😭 baru kali ini nangisin kisah cinta org tua, pdhl ortuku cerai aja aq ga pgn mereka rujuk,” ujar warganet lainnya.

Kisah cinta Praboow dan Titiek di masa lalu ramai jadi perbincangan publik. Belakangan banyak foto dan video lawas saat keduanya masih menikah di media sosial.

Salah satunya dibagikan akun TikTok @is.reinz pada Minggu, 18 Februari 2024. Foto momen Presiden Soeharto berkunjung ke Jerman di kembali viral. Tidak diperuntukkan urusan negara, kunjungan tersebut itu dilakukan untuk berobat.

3 dari 4 halaman

Prabowo dan Keluarga Soeharto

 

Saat itu, Soeharto atau Pak Harto juga ditemani BJ Habibie dan anggota keluarganya, termasuk Titiek Soeharto dan Prabowo. Tidak disebutkan tahun pastinya, tapi dari beberapa komentar warganet kejadiannya pada 1996 yang berarti Habibie saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden dan ibu Tien Soeharto sudah tiada.

Selain mereka, putra tunggal Titiek dan Prabowo, Didit Prabowo yang saat itu usianya masih sekitar 11-12 tahun juga ada di sana. Pria yang kini dikenal dengan nama Didit Hediprasetyo ini bikin pangling dan salfok (salah fokus) dengan potongan rambut dibelah dua.

Sementara itu, penampilan dari Prabowo juga tidak kalah memesona. Menantu Pak Harto ini mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, celana panjang abu-abu serta dasi bernuansa merah.

Prabowo berdiri tepat di samping mantan istrinya. Titiek Soeharto mengenakan blazer bernuansa abu-abu dan pita yang menghiasi rambutnya. Ia juga terlihat membawa tas Chanel. Selain itu ada anak sulung pak Harto, Tutut atau mbak Tutut yang memakai kerudung.

4 dari 4 halaman

Titiek Bicara Soal Rujuk

 

Video masa lalu dari Prabowo dan Titiek Soeharto langsung menjadi sorotan. Beragam komentar diberikan oleh warganet dan kebanyakan mengomentari gaya rambut Didit selain tentang Titiek dan Keluarga Cendana.

Ramainya isu rujuk Titiek dan Prabowo akhirnya membuat Titiek angkat bicara. Hal ini disampaikannya melalui wawancara bersama Aiman Witjaksono di akun Instagram @lambegosiip.

Dalam potongan video yang diunggah akun tersebut, Titiek mengungkapkan isi hatinya. "Enggak usah kok rujuk, kita nih hubungannya baik. Tidak pernah ada perselisihan atau apa. Enggak seperti yang di infotainment kalau ada orang bercerai harus selisih-selisih atau ribut apa, kita enggak pernah ribut. Kita selalu satu suara," ungkap Titiek di video yang diunggah pada Kamis, 15 Februari 2024.

"Saya punya anak, kita saling sama-sama membesarkan anak dan kita selalu komunikasi," lanjutnya. Anak keempat mantan Presiden Soeharto ini mengatakan, ia selalu menjalin hubungan baik dengan Prabowo Subianto."Kita enggak pernah berantem apa-apa. Orang tidak pernah berantem, jadi enggak ada istilah rujuk," terangnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini