Sukses

Sisca Soewitomo Komentari Video Masak Gulai, Sisca Kohl: Bu Sisca Kurang Paham Gaya Aku Sepertinya

Sisca Soewitomo menyebut bahwa melihat video Sisca Kohl masak gulai membuatnya "gemas."

Liputan6.com, Jakarta - Nama boleh sama-sama Sisca, tapi soal memasak, Sisca Kohl dan Sisca Soewitomo sepertinya punya persepsi yang berbeda. Melalui sebuah video online, sang Ratu Boga Indonesia mengomentasi video istri Jess No Limit itu memasak gulai.

"Sahabatku tercinta, hayo ada yang berani mencoba recook resep gulai hijaunya @siscakohl? Saya baru kali ini melihat ada yang memasak gulai dengan menggunakan matcha dan keju, @siscakohl ada-ada aja ya!" tulis chef Sisca di akun Instagram-nya, Kamis, 22 Februari 2024.

Ia mengawali klip dengan menyebut bahwa melihat video Sisca Kohl masak gulai membuatnya "gemas." "Waduh santannya banyak banget," kata Sisca. "Pakai santan enggak usah banyak-banyak." Lebih lanjut, ia juga mempertanyakan mengapa ibu anak satu itu memasak gulai menggunakan lobster.

"Enggak usahlah pakai keju-keju segala. Mana enak??? Gulai kok warnanya hijau?? Ngawur. Enggak usah pakai kombinasi keju dan matcha lha. Kalau masak gulai itu masaknya yang benar, pakai daging ayam dong," tandasnya.

Tidak butuh waktu lama bagi video ini menarik perhatian warganet. Sisca Kohl bahkan ikut mengomentari rekaman tersebut, menulis, "Bu Sisca kurang paham gaya aku sepertinya," yang disetujui tidak sedikit pengguna.

"Menurut resep gulai masakan nusantara, yang dibikin Sisca Kohl itu memang salah. Tapi, itu gulai lobster ala Sisca Kohl bukan ala resep nusantara😂😂 Namanya juga konten. Tapi memang ga apik sih klo cuma buat sekedar konten abis itu dibuang. Semoga gulai lobster matcha keju yang kebanyakan santen itu beneran dimakan sama yang bersangkutan biar gak mubazir," kata warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Komentar Warganet

Ada juga yang berkomentar, "Vibes mertua sedang marahin mantu nya...😭👍🏻😂😂🤣🙏🏻." Tidak sedikit pula yang mendukung aksi Sisca Soewitomo mengkritik video masak Sisca Kohl.

"Setuju bu Sisca. Mari kita buat konten yg mengedukasi, bukan asal viral," kata seorang pengguna. "Nah ahlinya turun tangan. Harus ada yang ngingetin gini bu supaya pakem asli masakan-masakan gak hilang ditelan zaman," sahut yang lain. 

"Teruskann Bu Siska konten beginian biar ga pada ngasal masak seenak jidat. Ditunggu stitch (video) yang lainnya ya bu 👏👏👏😂😂..Bravo!!!!!❤️," dukung warganet berbeda. "Keren bu @sisca.soewitomo!!! Penting banget mengedukasi masyarakat untuk bikin konten yang baik bukan asal viral. Sedih banget lihat konten kuliner abal-abal dan ngawur 😢."

"Seumur-umur baru kali ini liat bu Sisca julid 🤭😆🤣," tulis yang lain. "Setuju bu. Masak tuh ada aturannya. Jangan asal-asalan demi konten malah jadi buang-buang makanan, mubazir. Semoga para konten kreator yang demikian pada tercerahkan 😢."

3 dari 4 halaman

Konten Kuliner Sisca Kohl

Berbicara konten kuliner Sisca Kohl, ini sebenarnya bukan pertama kali orang meragukan rasanya. Kreator konten itu punya ciri khas membuat ragam makanan dari kombinasi bahan tidak biasa, yang mana kebanyakannya berharga mahal.

Salah satunya saat Sisca Kohl membuat heboh dunia maya melalui video yang diunggah ke Instagram-nya, 7 Mei 2021. Kala itu, ia mengulas Shizuoka Crown Melon seharga Rp5 juta per buah. Melon tersebut diklaim didatangkan langsung dari Jepang.

Sisca mengatakan, itu merupakan melon paling premium dan paling dicari sepanjang tahun. Pada bagian kulit buah tertempel stiker yang memungkinkan pelanggan memeriksa siapa yang menanam setiap melon.

Ia mengungkap bahwa hanya ada satu melon yang dipanen dari setiap pohon Crown Melon. Itu juga merupakan jenis melon yang disajikan pada keluarga Kaisar Jepang.

Sisca mengkreasikan dua buah melon yang dibelinya itu bersama daging jamon iberico yang dibandrol Rp561 ribu. Jamon iberico adalah daging ham yang terbuat dari babi Iberia hitam produksi Spanyol dan Portugal.

4 dari 4 halaman

Shizuoka Crown Melon

"Aku selalu makan Shizuoka Crown Melon dengan jamon iberico. Pertama, potong melonnya dan buang bijinya. Melon ini juicy sekali. Sekarang, ambil jamon iberico dengan tangan. Hati-hati karena gampang robek. Taruh jamon iberico di atas melon seperti ini," tutur Sisca dengan nada bicaranya yang khas.

Sisca mengatakan bahwa kombinasi hidangan itu biasa dijumpai di Spanyol. Saat dicoba, aroma dan rasa melonnya "sangat enak dengan jus tak terbatas di setiap gigitannya." Sisca pun merekomendasikan para pecinta melon untuk mencoba Shizuoka Crown Melon.

Melansir laman crown-melon.co.jp, 8 Mei 2021, Shizuoka Crown Melon memiliki keindahan bentuk artistik dengan aroma musk, jus berlimpah, serta tekstur daging buah yang lembut dan halus. Itu merupakan melon bermutu tinggi yang dibudidayakan di kota Fukuroi, Prefektur Shizuoka.

Melon ini dibudidayakan dengan teknik penanam canggih dan ditanam sepenuhnya di rumah kaca. Melon tersebut telah diakui sebagai buah bergengsi di Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.