Sukses

Pengalaman Naik Sleeper Bus dari Jakarta ke Yogyakarta Berbiaya Rp350 Ribu, Bisa Nonton Netflix dan Ada Tombol Sensasi Pijat

Bepergian ke Yogyakarta kini makin banyak alternatif moda transportasinya. Selain pesawat dan kereta api, Anda juga bisa memilih sleeper bus seperti yang sudah lebih dulu populer di Vietnam dan Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta - Bepergian ke Jogja kini makin banyak alternatif moda transportasi. Selain pesawat dan kereta api, Anda juga bisa memilih sleeper bus seperti yang sudah lebih dulu populer di Vietnam dan Kamboja.

Sleeper bus ini sangat cocok bagi Anda yang ingin perjalanan darat sekaligus mau sekalian istirahat atau rebahan di perjalanan. Pengalaman seorang pejalan mencoba naik sleeper bus dari Jakarta ke Yogyakarta berikut, mungkin bisa menginspirasi.

"Jakarta ke Jogja full rebahan? Bisa banget, karena sekarang aku lagi cobain sleeper bus dari PO Semeru," ungkap akun TikTok @yuniarmitaa melalui konten videonya yang diunggah pada 18 Februari 2024.

Dengan fasilitas kursi rebahan yang nyaman, tempat duduk tersebut merupakan jenis recleaning seat yang bisa diatur tinggi rendahnya untuk duduk atau rebahan. Di sebelah kursi terdapat juga tombol sensasi pijat sehingga kursinya akan terasa nyaman dan bisa disesuaikan kebutuhan penumpang.

Fasilitasnya juga ada tempat untuk mengisi daya ponsel, bahkan ada televisi dengan audio dan video sesuai permintaan. Dengan itu penumpang tetap bisa nonton YouTube maupun Netflix sepanjang perjalanan.

Masih ada fasilitas lainnya, seperti satu kali makan prasmanan di rumah makan yang telah bekerja sama dengan PO Semeru. Menu yang tersedia mulai dari sayuran sampai lauk-pauk protein, lalu masih ada kudapan seperti roti dan kopi selama di perjalanan di snack bar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Sleeper Bus ke Yogyakarta

Sleeper bus ini juga sudah memiliki toilet yang menurut pengalaman sang pembuat konten bersih. Untuk mendapatkan semua fasilitas itu, tarifnya dikenakan sebesar Rp350.000.

Dengan harga tersebut termasuk bersaing jika Anda menggunakan layanan kereta api yang belum termasuk fasilitas makan dan snack sepanjang perjalanan. Konten yang disukai oleh lebih dari 17 ribu pengguna TikTok itu pun mendapat beragam komentar dari warganet.

Beberapa di antaranya juga bertanya naik dari terminal mana, yang kemudian dijawab pembuat konten bahwa ia naik dari Pulo Gebang. Selain itu untuk durasi perjalanan dengan sleeper bus tersebut kira-kira 8--12 jam.

Selain itu tiketnya bisa didapatkan melalui loket di terminal masing-masing, bahkan juga dijual melalui Traveloka. Tak cuma untuk rute Jakarta-Yogyakarta, arah sebaliknya yaitu Yogyakarta-Jakarta pun tersedia.

"Enak banget Rp350 ribu udah dapet semua, nggak kan capek ini sih," tulis warganet.

"Pengen coba juga kayak gini," tulis warganet.

"Murah Rp350 mah," kata yang lain.

3 dari 4 halaman

Dream Theater ke Solo Pakai Sleeper Bus

Bukan cuma orang biasa, bahkan para personel grup band Dream Theater menggunakan sleeper bus. Mereka melakukan perjalanan dari Jakarta ke Solo dengan sleeper bus yang nyaman saat akan menggelar konser di area parkir A dan B di Stadion Manahan, Solo pada Agustus 2022 lalu.

Mengutip Tim Regional Liputan6.com, Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi megungkapkan salah satu permintaan unik yang diajukan manajemen untuk konser Dream Theater yakni meminta menyediakan sleeper bus. Bus tersebut digunakan untuk mengangkut para personel band usai menjalani penerbangan yang cukup lama menuju Indonesia.

Lantaran mereka sudah terbang berjam-jam lamanya dengan pesawat, sleeper bus dirasa akan lebih nyaman. "Dream Theater itu baru nyampe tadi jam 08.00 WIB setelah melakukan perjalanan 30 jam. Mendarat di Jakarta itu jam 23.00 WIB. Dari Jakarta ke sini (Solo) naik sleeper bus," ungkap dia saat konferensi pers di Hotel Alila. 

4 dari 4 halaman

Permintaan yang Unik

“Rombongan pertama itu kemarin dari kru road manager, sound man semuanya kemarin. Mangini itu juga kemarin,” tuturnya.

Sedangkan ketika disinggung mengenai permintaan menyediakan sleeper bus, Anas mengatakan bahwa bus jenis tersebut dipilih lantaran para personel agar bisa istirahat selama perjalanan dari Jakarta menuju Solo. "Biar mereka bisa istirahat setelah penerbangan lama,” ucapnya.

Seperti diketahui John Petrucci dkk akan menggelar konser di area parkir A dan B Stadion Manahan Solo pada Rabu malam, 10 Agustus 2022. Konser tersebut akan dihadiri ribuan penggemar band tersebut dari berbagai daerah di Solo dan kota lainnya.

Para penggemar band rock tersebut tentu sudah menantikan mereka manggung, setelah sekian lama. Diketahui personel grup band Dream Theater yang naik sleeper bus di antaranya James Labrie, John Myung, John Petrucci dan Jordan Ruddes. Sementara salah satu personel, yakni drummer Mike Mangini telah tiba di Solo sehari sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini