Sukses

Sudah Lama Pisah, Titiek Soeharto Tetap Punya Panggilan Spesial untuk Prabowo Subianto

Dalam acara debat Capres 2024, Titiek Soehartoi diketahui menyebut Prabowo Subianto dengan panggilan Mas Bowo.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto sudah berpisah sejak 1998 lalu. Meski begitu keduanya masih menjaga hubungan baik sampai saat ini. Titiek Soeharto kerap hadir memberikan dukungan untuk Prabowo Subianto, bahkan sejak mantan suaminya pertama kali mencalonkan diri sebagai Presiden tahun 2014.

Mereka pun makin sering bertemu setelah Titiek menjadi pengurus Gerindra, partai politik yang didirikan Prabowo.  Pada Pemilu 2024 ini, interaksi Titiek dengan Prabowo makin santer disorot publik.

Seiring dengan itu, panggilan spesial Titiek untuk Prabowo juga tak kalah menarik untuk disorot. Dalam acara debat Capres 2024, pemilik nama asli Siti Hediati Hariyadi ini diketahui menyebut Prabowo Subianto dengan panggilan Mas Bowo.

"Kita tentunya sekeluarga sangat mendukung Mas Bowo untuk menjadi Presiden dan memimpin bangsa Indonesia untuk ke depan," ucap Titiek Soeharto, dikutip dari akun TikTok @sigap08lampung, Selasa, 20 Februari 2024. Ibunda Didit Hediprasetyo tersebut mengungkap, keluarga Cendana secara penuh memberikan dukungan kepada Prabowo.

"Tidak putus-putusnya kami berdoa karena saya rasa Indonesia butuh pemimpin yang kuat, cerdas, berwibawa. Dan saya rasa itu ada pada Mas Bowo," sambung Titiek. Selain Mas Bowo, Titiek juga sempat menyebut Prabowo dengan panggilan lain yang tak kalah spesial.

Panggilan itu terungkap saat keduanya berada di sebuah forum. "Bapaknya anak saya, Pak Prabowo Subianto," ucap Titiek. Titiek Soeharto kembali ramai disebut-sebut bakal menjadi Ibu Negara jika perolehan suara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tetap unggul di atas 50 persen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Masa Lalu Titiek Soeharto-Prabowo

 

Titiek Soeharto juga ramai diminta untuk kembali rujuk andaikata Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.  Kisah cinta mereka di masa lalu pun ramai jadi perbincangan publik. Belakangan banyak foto dan video lawas saat keduanya masih menikah di media sosial.

Salah satunya dibagikan akun TikTok @is.reinz pada Minggu, 18 Februari 2024. Foto momen Presiden Soeharto berkunjung ke Jerman di kembali viral. Tidak diperuntukkan urusan negara, kunjungan tersebut itu dilakukan untuk berobat.

Saat itu, Soeharto atau Pak Harto juga ditemani BJ Habibie dan anggota keluarganya, termasuk Titiek Soeharto dan Prabowo. Tidak disebutkan tahun pastinya, tapi dari beberapa komentar warganet kejadiannya pada 1996 yang berarti Habibie saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden dan ibu Tien Soeharto sudah tiada.

Selain mereka, putra tunggal Titiek dan Prabowo, Didit Prabowo yang saat itu usianya masih sekitar 11-12 tahun juga ada di sana. Pria yang kini dikenal dengan nama Didit Hediprasetyo ini bikin pangling dan salfok (salah fokus) dengan potongan rambut dibelah dua.

 

3 dari 4 halaman

Titiek Soeharto Hadir di Berbagai Acara Penting Prabowo

 

Sementara itu, penampilan dari Prabowo juga tidak kalah memesona. Menantu Pak Harto ini mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, celana panjang abu-abu serta dasi bernuansa merah.

Prabowo berdiri tepat di samping mantan istrinya. Titiek Soeharto mengenakan blazer bernuansa abu-abu dan pita yang menghiasi rambutnya. Ia juga terlihat membawa tas Chanel. Selain itu ada anak sulung pak Harto, Tutut atau mbak Tutut yang memakai kerudung.

Video masa lalu dari Prabowo dan Titiek Soeharto langsung menjadi sorotan. Beragam komentar diberikan oleh warganet dan kebanyakan mengomentari gaya rambut Didit selain tentang Titiek dan Keluarga Cendana.

Menurut perhitungan sementara versi hitung cepat maupun perhitungan resmi dari KPU, jumlah suara pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024 jauh melebihi kedua rivalnya.

Ada banyak hal yang kemudian dibahas terkait dua sosok capres dan cawapres itu, termasuk isu lama kemungkinan Titiek Soeharto rujuk dengan Prabowo. Rumor semakin kencang berhembus karena Titiek sering hadir di berbagai momen penting, seperti perayaan ulang tahun ke-72 Prabowo pada Oktober 2023.

4 dari 4 halaman

Titiek Ungkap Soal Rujuk dengan Prabowo

Ia pun ikut hadir di acara deklarasi kemenangan pasangan Prabowo-Gibiran di Istora Senayan Jakarta pada Rabu, 14 Februari 2024. Ramainya isu rujuk itu akhirnya membuat Titiek angkat bicara. Hal ini disampaikannya melalui wawancara bersama Aiman Witjaksono di akun Instagram @lambegosiip.

Dalam potongan video yang diunggah akun tersebut, Titiek mengungkapkan isi hatinya. "Enggak usah kok rujuk, kita nih hubungannya baik. Tidak pernah ada perselisihan atau apa. Enggak seperti yang di infotainment kalau ada orang bercerai harus selisih-selisih atau ribut apa, kita enggak pernah ribut. Kita selalu satu suara," ungkap Titiek di video yang diunggah pada Kamis, 15 Februari 2024.

"Saya punya anak, kita saling sama-sama membesarkan anak dan kita selalu komunikasi," lanjutnya. Anak keempat mantan Presiden Soeharto ini mengatakan, ia selalu menjalin hubungan baik dengan Prabowo Subianto.

"Kita enggak pernah berantem apa-apa. Orang tidak pernah berantem, jadi enggak ada istilah rujuk," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini