Sukses

Panggilan Sayang Annisa Pohan ke AHY Buat Warganet Iri: Cuma Aku Doang yang Boleh Bilang Kekasih Hati

Hampir tiap orang punya panggilan sayang ke pasangannya, tak terkecuali Annisa Pohan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Panggilan itu membuat warganet, khususnya para perempuan, iri pada mantu Presiden SBY itu.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir tiap orang punya panggilan sayang ke pasangannya, tak terkecuali Annisa Pohan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Panggilan itu bahkan membuat warganet, khususnya para perempuan, iri pada mantu Presiden SBY itu.

Semua itu bermula saat keduanya sedang berkampanye di masa Pemilu 2024. Di depan para audiens, sebelum AHY memberi mikrofon untuk istrinya berbicara, ia mengungkap bahwa mereka sudah menikah selama 18 tahun. 

"Thank you kekasih hati," balas Annisa ketika diberikan kesempatan berbicara oleh suaminya, melalui sebuah video di TikTok yang diunggah akun @lensaahy untuk membalas video warganet yang diunggah pada 8 Desember 2023. 

"Cuma aku doang yang boleh bilang kekasih hati. Ibu-ibu kan punya di rumah, jangan iri," sambung mantan Gadis Sampul 1997 itu tersenyum puas.

Pernyataan itu dilontarkan Annisa, di tengah banyak pujian dan godaan mengenai pesona suaminya yang terlihat gagah. Tubuh tegap AHY juga diidam-idamkan banyak perempuan di media sosial dengan berbagai komentar, di antaranya ikut menanggapi video balasan tersebut.

"Gpp belajar terapi perasaan," tulis warganet. 

"Hahahahaha ada yang ngadu dong," warganet lainnya membalas.

"Anisa Pohan mengetik," tulis yang lain. 

"Hahaha kalo gue udah nge-Reog," kata warganet, merespons bagaimana Annisa membuat perempuan yang nge-fans dengan AHY kapok menggoda. 

Ibu dari Almira Tunggadewi Yudhoyono itu kerap mengunggah momen bersama suaminya, termasuk potret kenangan semasa keduanya masih berpacaran. Potret tersebut diunggah wanita berusia 42 tahun tersebut saat suaminya masih berpangkat letnan satu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nostalgia Masa Pacaran hingga Tunangan

Salah satu momen yang dikenangnya adalah saat ia menyiapkan kejutan bagi AHY yang baru saja naik pangkat. Foto lawas yang merekam momen itu dibagikannya lewat media sosial. Dalam potret tersebut, ia dan Agus yang masih berpacaran duduk di lantai dengan wajah tersenyum manis ke arah kamera dengan bunga papan di belakang mereka.

Bunga papan dengan dasar warna hijau dan merah itu bertuliskan, "Congratulations Lettu Agus Harimurti Yudhoyono, with love Annisa Pohan." Potret selanjutnya memamerkan keduanya saling menatap satu sama lain.

"Baru menyelamatkan data dari komputer lama, menemukan foto ini 😚😚😚😚😚😚 Foto belum menikah, belum lamaran masih unyu-unyunya 😝😝😝😝😝," tulis Annisa dalam unggahan pada Rabu, 3 Januari 2024.

Finalis Gadis Sampul pada 1997 itu menjelaskan bahwa potret-potret itu diabadikan pada April 2004. "Aku kirim bunga papan (sampe masuk ke dalam rumah sih 🙈🙃) bawa kue, bikin spanduk 🤣🤣🤣, siapin tumpeng, dan BBQ sederhana. Undang perwira-perwira senior dan seangkatan ke rumah dinas sederhana sang letnan," tambahnya.

Perempuan kelahiran 1981 ini melanjutkan bahwa melihat foto-foto tersebut menghangatkan hatinya. "Ketika bahagia itu sederhana, bisa membahagiakan (mantan) pacar," tulis istri AHY itu.

3 dari 4 halaman

Momen Pertama Kali Annisa Jadi Ibu

Annisa juga pernah membagikan fotonya sedang menggendong anak semata wayangnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau biasa dipanggil Aira, saat masih bayi. Annisa mengungkapkan foto itu diambil di halaman rumah dinas AHY ketika masih menjadi anggota TNI.

Wanita berusia 42 tahun itu juga tengah memakai seragam istri TNI, sedangkan Aira memakai baju setelan panjang. "Aira si anak Kolong. Foto di halaman rumah dinas di Karawang," tulis Annisa dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya pada Kamis, 4 Januari 2024.

Dalam unggahan tersebut diketahui kalau Aira di foto itu baru berusia lima bulan. Annisa bercerita dirinya dulu sering menyelinap pergi dari acara Persit, sebutan untuk istri TNI, untuk menyusui Aira.

"Di sela-sela kegiatan persit selalu nyelinap izin nyusuin ke rumah hihihi… Karawang, 24 Januari 2009 (Yonif 305)," terang Annisa. Foto tersebut cukup curi perhatian warganet, terutama soal istilah "anak kolong" yang disematkan Annisa kepada Aira. 

4 dari 4 halaman

Almira Disebut Anak Kolong

Sejumlah warganet tidak paham dengan istilah tersebut. Istilah itu ternyata tidak jauh kaitannya dengan keluarga TNI. Namun, ada juga yang salfok (salah fokus) dengan wajah Annisa yang terlihat memesona meski tanpa makeup.

"Anak kolong itu apa sih," tanya seorang warganet. "Istilah anak ABRI karena anaknya akan gaul dibesarkan di kompleks ABRI, tidak di rumah bermewah-mewah, segala terbatas," jawab warganet yang lain.

"Sebutan untuk putra putri ABRI terutama AD. Saya dan suami juga bangga jadi anak kolong, didikan keras disiplin, tidak cengeng, berani lawan kalo kita benar... bravo anak kolong," timpal warganet lainnya.

"Kalo anak kolong pasti tau sederhananya ibu-ibu perwira yang jadi bakal jadi panutan anak, kebetulan kayak aku selalu menjadi inspirasi ketika ntar punya suami bakalan jadi ibu-ibu begini," tulis warganet lainnya.

"Tanpa make up aja cantik,,aplg sdh dimake up..👍👍👍,” ujar warganet lainnya mengomentari penampilan menantu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini