Sukses

Tya Ariestya Kumpul Arisan Bareng Geng Cendol, Malah Sekalian Jualan Mukena

Artis Tya Ariestya belum lama berhijab, namun tampaknya semangat untuk mengajak teman-temannya selalu ingat salat tak pernah kendor. Bahkan selebritas yang juga pemilik kost ini berjualan mukena sebagai sebuah bisnis dan sekaligus sarana ia beribadah.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Tya Ariestya belum lama berhijab, namun tampaknya semangat untuk mengajak teman-temannya selalu ingat salat tak pernah kendor. Bahkan selebritas yang juga pemilik kost ini berjualan mukena sebagai sebuah bisnis dan sekaligus sarana ia beribadah.

Dalam sebuah pertemuan arisan dengan para anggota geng cendol seperti Aurel Hermansyah, Ashanty, Ririn Ekawati, Olla Ramlan, sampai Shireen Sungkar, sang artis tak sungkan menawarkan mereka mukena.

"Jangan mengeluarkan mukena, mukenanya pakai punya ku aja udah aku bawain. Jadi setiap aku ketemuan aku bawain, mau warna apa bund?" Tanyanya ke Ashanty yang duduk tepat di depannya dalam sebuah video di akun TikTok pribadi @tya_ariestya, diunggah pada Jumat, 16 Februari 2024.

"Apa sih maksudnya?" tanya Ashanty tidak mengerti dengan yang dikatakan Tya.

"Di tiap arisan itu pasti ada yang jualan, ini ada bener kenyataannya," kata Tya yang diiringi tawa anggota geng cendol lainnya.

Istri Anang Hermansyah itu pun tampak bingung memilih di antara banyak warna yang ditawarkan mantan Gadis Sampul tersebut. Akhirnya Ashanty memilih mukena kecil hitam, padahal semula diberi yang warnanya merah muda.

Di sebelah Ashanty tampak Aurel sedang sibuk pumping ASI untuk anaknya yang masih balita, tapi ia tak kalah heboh saat ditawarkan membeli mukena oleh Tya. "Kamu kemarin bawa ke Jepang ya?" Tanya Tya ke Shireen Sungkar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jiwa Dagang Tya Ariestya

Istri Tengku Wisnu tersebut terlihat sedang makan salad sambil meladeni Tya yang memilihkannya berbagai warna mukena. Tya mengeluarkan kembali sebhah mukena kecil yang praktis dibawa kemana-mana berwarna ungu untuk ibunda Shireen.

Di akhir video, Tya ikut mengajak para pengikutnya di TikTok untuk bisa punya mukena kembaran seperti yang dimiliki teman-temannya. Konten yang disukai oleh lebih dari 168 ribu pengguna itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Mau banget buat kuliah, biar nggak makan banyak tempat," ujar warganet.

"Kan salat 5 kali sehari, tiap salat beda warna mukena biar semangat," tulis warganet menirukan apa yang disebutkan Tya.

"Mereka mukenanya udah banyak, kasih ke yang kurang mampu dong," kata yang lain.

"Tapi kalo arisan suka ada yang nawarin barang mulu, gua suka keganggu," curhat warganet.

"Jiwa dagang ya bu," balas warganet lain.

"Pahalanya mengalir ke Tya," komentar warganet. 

3 dari 4 halaman

Syarat Masuk Geng Cendol

Mengutip Tim Showbiz Liputan6.com, Titi Kamal sempat berkolaborasi dengan Tya Ariestya untuk konten Youtube miliknya, Titi dan Tian. Dalam kolaborasi itu, Titi Kamal dan Tya Ariestya menceritakan tentang Geng Cendol yang beberapa saat lalu sempat menjadi perbincangan warganet.

Menurut Titi dan Tya, geng cendol dipelopori oleh bunda Ashanty.  "Bunda Ashanty penggebrak-gebrak, kalau bunda yang ngajak udah pasti hayuk," ujar Titi Kamal dan Tya Ariestya di kanal Youtube Titi dan Tian, 4 September 2022.

Diketahui Anggota geng cendol tergabung dari beberapa artis yaitu Ashanty, Titi Kamal, Tya Ariestya, Ririn Ekawati, Nagita Slavina, Paula Verhouven, Olla Ramlan, Luna Maya, Ayu Dewi, Dr. Fenny, Wulan Guritno, Wanda Hara, Marleen, Aurel Hermansyah dan anggota terbaru, Nia Ramadhani. 

Dalam Geng Cendol ini, semua anggotanya sangat sibuk termasuk Aurel yang paling muda. "Aurel jadi paling muda, tapi Aurel sibuk banget, Aurel kalau diajak karaoke sudah beda angkatan, kita masih NKOTB sama Backstreet Boys. Belum lagi lagu inikah namanya cinta," ujar Titi dan Tya sambil tertawa. 

 

4 dari 4 halaman

Jadi Perkumpulan yang Positif

Lebih lanjut lagi, dengan terbentuknya geng ini mereka bisa berkumpul untuk healing. "Kita itu seneng kumpul untuk healing, sharing soal anak, soal semua hal, seru seruan, ya healing time kita di antara kesibukan kita," beber Titi dan Tya. 

Syarat untuk masuk Geng Cendol menurut Tya Ariestya, yang penting nyambung sama semua anggota grup. Titi juga menambahkan, yang penting positif. 

"Kalau bisa yang positif aja, kita udah mumet sama kerjaan gak pengen ada drama, kita pengen seneng seneng aja," ungkap Titi Kamal.  

Dalam Geng Cendol pun ada pembagian tugas masing-masing anggotanya. Menurut Titi, warganet ingin mengetahui tugas dari anggota Geng Cendol sampai bisa berkumpul. 

"Bunda Ashanty yang ngumpulin anggota sampai teleponin, aku ngurusin acara, kalau yang ngurusin tempat biasanya Ayu Dewi, kalau kak Titi itu bagian meramaikan karena paling heboh," kata Tya, sambil menambahkan, jika sudah berkumpul dengan Geng Cendol Titi Kamal yang terlihat kalem pun akan menjadi heboh saking serunya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.