Sukses

Viral Pramugari Batik Air Beri Ucapan Selamat ke Gibran Sebagai Wakil Presiden Terpilih

Seorang pramugari maskapai Batik Air yang tengah bertugas memberikan ucapan selamat kepada Gibran Rakabuming telah terpilih sebagai wakil presiden melalui mikrofon sehingga bisa terdengar oleh semua penumpang di pesawat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari setelah pencoblosan, hasil hitung cepat Pemilu 2024 masih menunjukan pasangan Prabowo dan Gibran unggul di posisi pertama. Meski belum resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun banyak masyarakat yang sudah memberikan selamat ke paslon nomor urut 02.

Bahkan ketika Gibran Rakabuming naik pesawat, seorang pramugari yang tengah bertugas ikut memberikan ucapan selamat melalui mikrofon sehingga bisa terdengar oleh semua penumpang di pesawat itu. "Dan segenap kru yang bertugas mengucapkan selamat datang kepada bapak Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan rombongan. Kami sangat senang dapat melayani bapak dan ibu," sebut sang pramugari, dikutip dari Instagram Mood Jakarta yang diunggah pada Kamis (15/2/2024).

Tampak wajah Gibran yang tersenyum agak malu-malu ketika mendengar kata-kata tersebut, seperti tidak menyangka. Ucapan selamat dari pramugari Batik Air juga membuat rombongan Gibran ikut bersorak dan bertepuk tangan.

Unggahan video yang disukai oleh lebih dari 7.470 pengguna Instagram tersebut mendapat beragam reaksi warganet. "Baru 40 persen wak, belum resmi," komentar seorang warganet.

"Belum juga dinyatakan resmi," balas warganet.

"Wakilnya rencananya mau diganti sama Mayor Teddy cocok," kata yang lain bercanda.

"Tunggu pengumuman KPU kenapa," sambung warganet.

"Belum resmi, udah heboh," komentar warganet lagi.

"Kenapa ya jadi orang nggak sabaran banget, kan belum tentu baru estimasi aja," yang lain mengingatkan.

"Terbawa suasana mbak pramugarinya," kata yang lain.

"Saham Batik Air naik," singgung yang lain.

"Awas nanti dihujat lho mbak," ujar warganet lainnya mengingatkan sang pramugari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Hitung Cepat Pemilu 2024

Mengutip Tim Regional Liputan6.com, Kamis (15/2/2024), hasil hitung cepat 2024 sejumlah lembaga survei menyebutkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran berpeluang memenangi kontestasi pemilihan presiden 2024. Dalam hitung cepat itu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul telak dengan perolehan sekitar 58 persen suara.

Menanggapi hal ini ketua Relawan Prabowo Gibran (RPG) Fatchurrohman Nugroho yang hadir dalam acara selebrasi di Senayan Jakarta pusat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia. Fatchurrohman Nugroho didampingi Sekjen Kapten Rizki Adam menyampaikan selamat kepada capres yang didukungnya.

"Kepada para relawan dan pendukung agar dalam merayakan kemenangan ini dengan sederhana tidak euforia yang berlebihan demi menjaga kondusifitas dan perasaan paslon lain," katanya.

Fatchurrahman Nugroho juga mengajak seluruh elemen Relawan Prabowo Gibran untuk mengawal hasil oemilu sampai tuntas. "Kawal pemenangan ini sampai diputuskan hasil resminya dari KPU," ungkapnya.

Relawan Prabowo Gibran (RPG) sejak berdirinya, lima bulan lalu memiliki  struktur di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 21 propinsi. Kelompok relawan ini memiliki akar kuat di jaringan struktur desa serta masyarakat adat serta komunitas anak muda yang menyukai teknologi dan blockchain. 

3 dari 4 halaman

Minta Pendukung Jangan Jumawa

Sementara, mengutip Tim News Liputan6.com, Rabu, 14 Februari 2024, Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar deklarasi kemenangan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 pada Rabu 14 Februari 2024 di Istora Senayan Jakarta.

Deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran itu dilakukan setelah melihat hasil sementara hitung cepat atau quick count Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 yang semuanya memenangkan keduanya. Misalnya salah satunya hasil sementara quick count LSI Denny JA pada Rabu 14 Februari 2024 pukul 18.04 WIB, total suara masuk 91,40 persen menunjukkan rincian sebagai berikut:

  • Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar: 24,99 persen
  • Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka: 58,46 persen
  • Pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo - Mahfud Md: 16,55 persen

Dalam pidato dan deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran, ada sejumlah hal yang disampaikan Prabowo. Dia pun mengawali pidatonya dengan menyapa sejumlah tokoh. "Saudara sekalian marilah kita tidak hentinya memanjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT kita masih diberi kesehatan berkumpul di tempat bersejarah untuk menyambut hasil sementara dari pilpres yang baru dilaksanakan seluruh rakyat Indonesia di dalam dan luar negeri," kata Prabowo mengawali pidatonya.

 

4 dari 4 halaman

Prabowo Ucapkan Terima Kasih

Lalu, Prabowo menyatakan bahwa paslon nomor urut 02 menang satu putaran dalam Pilpres 2024. Hal itu berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei usai pencoblosan. Meski begitu, Prabowo meminta pendukungnya untuk tidak sombong.

"Saya bersama Mas Gibran berpesan menyampaikan walaupun kita bersyukur kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati," kata Prabowo.

Prabowo mengawali pidatonya dengan menyapa sejumlah tokoh. "Saudara sekalian marilah kita tidak hentinya memanjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT kita masih diberi kesehatan berkumpul di tempat bersejarah untuk menyambut hasil sementara dari Pilpres yang baru dilaksanakan seluruh rakyat Indonesia di dalam dan luar negeri," kata Prabowo mengawali pidatonya.

Prabowo pun menyapa sejumlah tokoh penting di Istora Senayan. Diawali dari Gibran dan istrinya Selvi Ananda. Kemudian para ketum parpol seperti Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat). Nama populer lain yang disapa adalah Gus Miftah dan Deddy Corbuzier.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini