Sukses

OOTD Dian Sastro Saat Nyoblos Pemilu 2024 Bareng Anak-Anak, Sepatu Bot Bikin Salfok

Dian Sastro diketahui mencoblos untuk Pemilu 2024 di TPS Taman Suropati dengan mengajak kedua anaknya. Ia juga sempat berfoto bareng Renny Sutiyoso.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta demokrasi yang berlangsung pada hari ini, Rabu (14/2/2024), tidak dilewatkan begitu saja oleh Dian Sastro. Ia bahkan memiliki gaya andalan untuk mencoblos di tengah cuaca hujan yang mengguyur Ibu Kota Jakarta sepanjang pagi.

Alih-alih memakai sepatu cantik, pemeran Gadis Kretek itu memilih menggunakan sepatu bot sebagai bagian OOTD-nya saat itu. Sepatu itu memberi kesan edgy untuk keseluruhan tampilannya. Saat itu, Dian memadankan kebaya kutu baru hitam bermotif dengan celana legging jins.

"Edisi males kena becek, ronda look is on," tulis Dian dalam foto yang diunggahnya ke Instagram Story miliknya.

Dalam potret itu, ia berpose bersama putrinya Ishana, Renny Sutiyoso, serta putri Renny Sutiyoso, Kianna. Mereka diketahui mencoblos di TPS Taman Suropati yang merupakan gabungan dari empat TPS, yakni 40, 41, 42, dan 43.

Dalam kesempatan itu, Dian dan sang suami, Indraguna Sutowo, turut mengajak kedua anak mereka ke bilik suara. Dian sempat mengunggah foto saat Ishana diperkenankan memasukkan surat suara yang telah tercoblos ke kotak yang disediakan. 

Dalam unggahan berbeda, Dian melontarkan rencananya untuk menemani anak-anaknya menggunakan hak pilihnya. Menurut dia, sang putri baru akan bisa memilih sekitar 10 tahun ke depan, sedangkan putra sulungnya, Syailendra, sudah bisa ikut pemilu lima tahun ke depan. Diketahui bahwa Ishana akan berusia 11 tahun pada tahun ini, sedangkan Shaein, panggilannya untuk Syailendra, sudah berusia 13 tahun. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sibuk Promosikan Ratu Adil

Sehari sebelumnya, Dian sempat membagikan kesibukannya dalam mempromosikan serial Vidio terbaru berjudul Ratu Adil yang akan tayang pada 29 Februari 2024. First look Ratu Adil resmi diluncurkan pada 19 Januari 2024.

Dian Sastrowardoyo didapuk sebagai pemeran utama dalam serial bergenre crime drama yang diproduksi bersama oleh Vidio dan Frontier Pictures ini mengusung nama-nama besar di perfilman Indonesia. Diproduseri oleh Wicky V. Olindo dan Timo Tjahjanto, serial itu disutradarai oleh Tommy Dewo dan Ginanti Rona, ditulis oleh Upi dan Tommy Dewo, berdasarkan cerita dari Sigi Wimala dan Upi.

Ratu Adil berkisah tentang kehidupan seorang perempuan bernama Lasja (Dian Sastro) yang dalam waktu singkat hidupnya berubah 180 derajat, dari seorang ibu rumah tangga menjadi perempuan luar biasa yang harus berjuang secara mental dan fisik demi menjaga keluarganya. Timo Tjahjanto mengaku sangat antusias dalam menggarap series ini bersama Dian Sastrowardoyo. 

"Saya dan Dian sudah pernah bekerja sama sebelumya dalam Film The Night Comes For Us (TNCFU) dan merasa Dian adalah adalah pilihan yang tepat, merupakan sosok perempuan yang tough dan sangat cocok berlaga dalam series atau film action. Lasja adalah Dian," ujar Timo dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 25 Januari 2024, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Cerita Dian soal Karakter Ratu Adil

Dian juga sempat membagikan pendapatnya tentang karakter Lasja. Ia menyebut karakter itu sangat berbeda dari peran yang pernah ia mainkan sebelumnya. 

"Di sini saya berperan sebagai perempuan modern, yang harus beradegan action, melibatkan emosi yang besar dan bertransformasi dari ibu rumah tangga yang terbiasa mengurusi anak-anak, kemudian harus mengurus bisnis keluarganya, bahkan bisnis yang 'gelap'. Pokoknya menarik sekali dan saya tidak mau melewatkan untuk tidak terlibat di Ratu Adil," ujar pemenang Gadis Sampul 1996 itu.

Timo menambahkan bahwa ini adalah sebuah kolaborasi yang kuat antara para bintang film dan para filmmakers yang sudah berpengalaman dengan karya-karyanya yang berkualitas. "Biasanya saya sebagai sutradara, kali ini tertantang untuk bekerja di belakang layar sebagai produser. Adapun untuk penyutradaraan, dipercayakan pada dua sineas, yaitu Tommy Dewo dan Ginanti Rona. Mereka berdua pernah menjadi tim penyutradaraan saya," ujarnya. 

Sang sutradara, Tommy Dewo juga menjanjikan hal berbeda dari Dian Sastro. "Kalian akan melihat sosok Dian Sastro yang berbeda dengan yang kalian lihat selama ini," ujar Tommy.

4 dari 4 halaman

Jajaran Pemain Lainnya

Selain Dian Sastro, Ratu Adil juga menghadirkan jajaran pemain yang tak kalah ciamik. Ada Nino Fernandez yang memerankan Oka dan Ira Wibowo sebagai Ratna. Keduanya disebutkan sebagai orang-orang dekat Lasja.

Karakter Lasja diceritakan harus melawan 9 Naga. Karakter 9 Naga beranggotakan sembilan orang yang diperankan oleh para aktor kelas kakap, yaitu Wibowo Soeryo (Budi Ros), Sofjan Darma (Donny Damara), Indra Arsjad (almarhum Yayu Unru), Rahmat Adiwangsa (Arthur Tobing), Tanoto Atmaja (Wiwing Dirgantara), Robert Irawan (Arhinza), Hari Rahman (Abun Hadi), Beni Hidayat (Elkie Kwee), Tahir Jusuf (Joseph Kara), dan Rosa (Dominique Sanda) yang memiliki kedekatan dengan 9 Naga.

Selain harus berhadapan dengan 9 Naga, Lasja harus menghadapi kelompok The Bastards. The Bastards berisikan Elvara (Hana Malasan), Alan Darma (Muhammad Khan), Rio Arsjad (Abdurrahman Arif), dan Niko Hidayat (Del Vikesha).

Di luar nama-nama di atas, Ratu Adil juga menampilkan deretan para aktor multitalenta seperti Kevin (Andri Mashadi), Mario (Khiva Iskak), Tigor (Agus Firmansyah), Roni (Aufa Assagaf), Yosi (Yogi Gambles), Vanessa Adiwangsa (Yunita Siregar), Arturo (Agra Piliang), Alex Arsjad (Volland Humonggio), Niko (Del Vikesha), Arturo (Agra Piliang), dan banyak lagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini