Sukses

Dekorasi Pernikahan Pilihan Tetangga, Ubah Lapangan Kosong Jadi Tempat Resepsi bak di Hotel Bintang 5

Liputan6.com, Jakarta - Dekorasi saat menggelar hajatan pernikahan akan menunjukkan seberapa mewah dan bagusnya pesta. Meski begitu, berbagai pilihan desain dekorasi dari para vendor kadang kala justru membuat bingung.

Seorang warganet membagikan kisahnya dalam menentukan dekorasi penikahannya yang tak biasa. Ia meminta bantuan tetangganya alih-alih meminta pendapat keluarga saat memilih dekorasi pernikahannya.

"Bikin pangling dekor resepsi nikahan yang dipilihin tetangganya ternyata hasilnya bisa bagus banget," tulis akun @mood.jakarta di Instagram yang merupakan unggahan ulang dari akun @binardecoration di TikTok pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Tampak dalam video para pekerja di sebuah lapangan luas yang tengah sibuk memasangkan besi-besi untuk penyangga tenda. Lapangan kosong itu seketika berubah menjadi sebuah dekorasi pernikahan yang megah.

Terdapat lampu tinggi bergaya klasik di atas langit-langitnya, atapnya cukup tinggi sehingga ruangan tetap terlihat luas. Kemudian, dua pohon besar yang menjadi hiasan dengan bagian tengah ditempatkan pelaminan untuk pasangan pengantin.

Ada pula area taman penuh bunga-bunga dan lantai kaca yang mewah, untuk tempat para tamu berjalan menuju pelaminan pengantin ketika akan bersalaman. Dominasi bunga yang dipilih adalah ungu dan putih, sementara untuk pelaminan acara akad nikah dipilihkan tipe kursi tiffany.

Adapun bangku para tamu undangan semuanya dilapisi sarung hitam dan pita putih. Di sudut kanan dan kiri dihiasi vas bunga besar dengan warna senada, sehingga membuat dekorasinya terlihat penuh dan meriah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Tanyakan Harganya

Warganet tampak terpukau dengan hasil pilihan yang disebut dari tetangga. Mereka pun bertanya berapa harga dekorasi tersebut yang dijawab oleh pemilik akun resmi Binar Decoration.

"Berapa habis duit untuk dekor seperti ini?" tanya seorang warganet.

"Start from Rp18 juta-Rp55 juta ya kak," balas akun tersebut.

"Gak mau pesta karena bingung milih dekor, baju segala macem. Tapi sadar hajat ortu nggak bisa ditolak," kata yang lain.

"Pengen, tapi udah pernah nikah sebelumnya. Jadi nggak ada temen lagi yang diundang," sambung warganet yang lain.

"Pilihan tetangga nggak pernah gagal," cetus yang lain.

"Pilihan tetangga tapi dia nggak mau urunan bayarnya," sindir warganet lainnya.

"Demi apa sebagus itu, berapa puluh juta itu di sini aja kemarin 35 juta biasa aja dekornya," kata yang lain.

"Kayaknya tetangganya mantan arsitek," sambung yang lain.

"Gue bakal suruh teman-teman gue milih dekornya yang mana kalo nanti nikah," balas warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Tren Pernikahan 2024

Sementara itu, salah satu vendor pernikahan Bridestory sempat menggelar pameran pernikahan Bridestory Market di ICE BSD, Tangerang, yang berlangsung pada 1--4 Februari 2024. Ajang itu dimanfaatkan untuk mengenalkan tren pernikahan 2024 yang bertajuk Floral Wonders. 

Bridestory ingin mencoba mengimplementasikan keindahan warna bunga yang lembut dari berbagai daerah di Indonesia, ke dalam wujud selebrasi pernikahan. Jika dilihat secara utuh, sentuhan Floral Wonders akan memberi kesan romantis dan kelembutan.

Hall 3 ICE BSD pun disulap bak negeri dongeng. Pengunjung pameran akan langsung diajak memasuki terowongan yang dihiasi berbagai bunga khas Indonesia berwarna lembut dari peach fuzz. Ada juga layar besar dan panjang yang memuat video bunga, seperti mawar, anggrek, dan dahlia, yang di-blurkan sehingga yang menonjol hanya warna lembut dari peach.

Ada pula instalasi yang memanfaatkan alang-alang untuk dikombinasikan dengan dengan anggrek putih dan dalia. Bunga-bunga tersebut mudah ditemukan dan gampang didapat di Indonesia. Begitu di dalam hall, pengunjung disuguhi instalasi seperti di area perkebunan bunga. 

 

4 dari 4 halaman

Tren Warna Perniakahan 2024

Di ujungnya, terdapat lorong yang terbuat dari rangkaian si kecil lampu tumblr. Belum lagi menghadap ke gypsum yang diukir pohon, imajinasi pengunjung dibawa seolah mereka berada di dunia dongeng yang magical.

Natasza Kurniawan, Head of Marketing Bridestory mengungkapkan bahwa lewat instalasi di pameran pernikahan ini, pihaknya menghadirkan keindahan bunga-bunga local yang mudah ditemukan, seperti mawar, dahlia, anggrek, dan sebagainya.

"Karena kami mengangkat warna peach fuzz sebagai tren warna tahun ini, jadi kami mencari bunga-bunga lokal Indonesia. Namun, tentu ditambah dengan bunga-bunga impor," katanya ditemui di sela pameran, Kamis, 1 Februari 2024.

Tema Floral Wonders pun diusung dalam gaun pernikahan. Aksen butiran-butiran payet berbentuk bunga nampak indah dan elegan di gaun pernikahan berwarna putih. Tile yang menghiasi gaun pun dibentuk indah menyerupai kelopak bunga yang membalut tubuh sang pengantin wanita.

"Dress itu sendiri Floral Wonders itu, aplikasi-aplikasi bunga seperti petals, jadi look-nya lebih wave, payetnya sendiri bunga-bunga. Namun balik lagi, pengaplikasian ini dikembalikan keinginan costumer-nya," kata Natasza.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini