Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pangeran William Bungkam soal Kondisi Terkini Raja Charles III dan Kate Middleton, Malah Pamer Foto Bareng Tom Cruise

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama adalah mengenai Pangeran William yang bungkam soal kondisi kesehatan ayahnya, Raja Charles III. Dua hari lalu, Pangeran William kembali menjalankan tugas kerajaan untuk pertama kalinya sejak istrinya, Kate Middleton, menjalani operasi perut dan Istana Buckingham mengungkap Raja Charles III didiagnosis kanker.

Setelah jadi tuan rumah upacara penobatan di Kastil Windsor pada pagi hari, Pangeran Wales bertolak ke London untuk menghadiri gala amal London Air Ambulance. Setibanya di lokasi tak banyak yang ia sampaikan.

William dengan cepat menjawab pertanyaan tentang dukungan publik dalam beberapa minggu terakhir, "Kami sangat menghargai pesan baik semua orang. Terima kasih."

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai Kategori WNA yang dikecualikan terkena pajak wisata. Pajak wisata bagi turis asing siap berlaku di Bali pada 14 Februari 2024.

Mendekati hari H, Pemerintah Provinsi Bali mengumumkan tujuh kategori warga negara asing (WNA) yang dikecualikan dari pungutan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar Rp150 ribu per orang. Merujuk Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 36 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pembayaran Pungutan bagi Wisatawan Asing itu pada Pasal 7 ayat 1.

Selanjutnya berita ketiga yang populer tentang Kaesang yang tepergok memandangi wajah istrinya di layah HP. Perilaku bucin ini menimbulkan banyak komentar dari warganet, bahkan banyak wanita yang iri dan ingin memiliki pasangan bucin seperti Kaesang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran William Bungkam soal Kondisi Terkini Raja Charles III dan Kate Middleton, Malah Pamer Foto Bareng Tom Cruise

Dua hari lalu, Pangeran William kembali menjalankan tugas kerajaan untuk pertama kalinya sejak istrinya, Kate Middleton, menjalani operasi perut dan Istana Buckingham mengungkap Raja Charles III didiagnosis kanker.

Setelah jadi tuan rumah upacara penobatan di Kastil Windsor pada pagi hari, Pangeran Wales bertolak ke London untuk menghadiri gala amal London Air Ambulance. Mengutip People, Jumat (9/2/2024), setibanya, William dengan cepat menjawab pertanyaan tentang dukungan publik dalam beberapa minggu terakhir, "Kami sangat menghargai pesan baik semua orang. Terima kasih."

Acara yang diadakan di sebuah hotel di pusat kota London ini bertujuan mengumpulkan dana bagi London Air Ambulance, yang telah didukung Pangeran William selama sekitar empat tahun. Organisasi tersebut berharap dapat menghasilkan 19 juta dolar AS pada musim gugur.

William memulai malam itu dengan bertemu anggota kru, mantan pasien, dan pendukung badan amal tersebut. Tom Cruise pun hadir sebagai salah satu tamu di acara tersebut, dan keduanya berpose bersama untuk foto dengan tuksedo dan dasi kupu-kupu hitam.

Selengkapnya..

3 dari 4 halaman

7 Kategori WNA yang Dikecualikan dari Pemungutan Pajak Wisata di Bali

Pajak wisata untuk turis asing siap berlaku di Bali pada 14 Februari 2024. Mendekati hari H, Pemerintah Provinsi Bali mengumumkan tujuh kategori warga negara asing (WNA) yang dikecualikan dari pungutan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar Rp150 ribu per orang.

"Mereka wajib mengajukan permohonan dengan melengkapi persyaratan yang ditentukan dalam sistem Love Bali," kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ida Ayu Indah Yustikarini, lapor Antara, Kamis (8/2/2024).

Tujuh kategori WNA yang dimaksud, yakni:

  1. Pemegang visa diplomatik dan resmi;
  2. Kru alat transportasi angkut/alat angkut;
  3. Pemegang kartu izin tinggal sementara (kitas) atau kartu izin tinggal tetap (kitap);
  4. Pemegang visa penyatuan keluarga;
  5. Pemegang visa pelajar;
  6. Pemegang golden visa;
  7. Pemegang jenis visa lain (jenis visa bisnis).

Merujuk Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 36 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pembayaran Pungutan bagi Wisatawan Asing itu pada Pasal 7 ayat 1, disebutkan permohonan pembebasan kewajiban membayar pungutan wajib diajukan minimal satu bulan sebelum tiba di Bali.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Kaesang Pangarep Tepergok Pandangi Foto Istri di Layar HP, Warganet: Mbak Erina Dicintai Secara Ugal-ugalan

Sejak menikah, pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tidak pernah lepas dari sorotan. Sikap keduanya yang sama-sama bucin, entah bergandengan tangan di depan publik atau berbagi momen manis di media sosial, kerap membuat orang lain iri.

Yang terbaru, Kaesang tertangkap kamera memandangi foto Erina Gudono di layar HP. "Mas Kaesang ketahuan zoom-zoom foto aku," tulis Erina di keterangan unggahan video TikTok-nya, Selasa, 6 Februari 2024.

Di video, tampak Kaesang yang aksi bucinnya ketahuan hanya menengok ke arah istrinya. Diiringi lagu Chrisye Andai Aku Bisa di latar belakang, tayangan tersebut jadi lebih dramatis. Setidaknya 48 ribu pengguna TikTok memberi tanda suka dan mengomentari unggahan tersebut.

"Wei aku juga mau mbak dibucinin," tulis seorang warganet.

 "Mas Kaesang masih nggak percaya bisa meminang bidadari seperti mbak Erin," kata yang lain.

"Tapi emang wajah mba Erina nggak ngebosenin ya, ayu khas Jawa," sambung warganet. 

"Mbak Erina dicintai secara ugal-ugalan sama mas Kaesang, langgeng terus buat kalian," doa warganet.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini