Sukses

Sepatu Ikonis Chuck Taylor untuk Gaya Lebih Berani, Gandeng Desainer dan Seniman Perempuan

Liputan6.com, Jakarta - Fesyen sebagai salah satu bentuk ekspresi diri akan memberikan gaya personal yang tanpa batas. Hal itu menjadi tema dalam pembukaan gerai terbaru Converse di Grand Indonesia West Mall.

Gerai anyar ini memperkenalkan konsep baru dari Converse di mana menjadi toko yang pertama hadir di Asia Tenggara. Dengan luas 170 meter persegi, gerai Converse di Grand Indonesia menampilkan Converse By You dengan tambahan mesin bordir, serta tampilan gerai yang lebih premium sekaligus seru dan meriah.

"Kami mengajak kaum perempuan muda untuk menemukan gaya edge lewat kampanye bertajuk 'Edge of Style'," ungkap Senior Brand Marketing Manager Converse, Erisa Putriyanita saat acara pembukaan gerai di Jakarta pada Rabu, 7 Februari 2024.

Lebih jauh Erisa mengatakan, dipeluncuran kampanye ‘Edge of Style’ yang baru ini, Converse menjadi pencetus atas penemuan yang memungkinkan kaum perempuan muda mengeksplorasi gaya yang baru dan lebih berani. Di momen tersebut Converse juga kembali meluncurkan sepatu ikonik Chuck Taylor dalam koleksi De Luxe.

Erisa menyebut, kampanye juga ingin mengajak para pegiat fesyen untuk tampil beda dan lebih berani dengan gaya fesyen mereka. Untuk menembus batas gaya tersebut, Converse menambahkan gaya-gaya baru yang terlihat beda ke dalam koleksi De Luxe dan meluncurkan serangkaian kolaborasi menarik dengan perancang dan seniman perempuan.

Di edisi musim semi ini, Converse ingin mengedepankan gaya, kesesuaian, bentuk, dan fungsi. Mereka juga menambahkan dua gaya baru dari koleksi sepatu Chuck, memadukan gaya klasik dengan Luxe. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Desainer dan Seniman Perempuan

Bergabung dengan produk favorit penggemar yang baru-baru ini diperkenalkan antara lain Chuck 70 De Luxe Heel, Chuck 70 De Luxe Wedge yang menawarkan ketinggian hingga empat inci dan Chuck 70 De Luxe Squared. Kedua gaya tersebut mengubah bentuk sole depan sepatu yang tadinya bentuk bundar ikonik menjadi satu dengan proporsi bersudut dan persegi untuk dimensi dan ekspresi yang benar-benar baru.

Gaya ini sekaligus membangkitkan DNA Chuck Taylor yang menonjol di bagian atas menampilkan detail jahitan, patch Converse berbentuk segi delapan, dan jalur warna klasik yang identik dengan merek tersebut. Koleksi De Luxe baru diluncurkan bersamaan serangkaian kolaborasi global dengan kolaborator kreatif wanita termasuk Martine Ali, Feng Chen Wang dan Isabel Marant.

Setiap kolaborator dikenal karena memetakan jalur baru dan mendefinisikan ulang status quo. Converse pun telah menawarkan siluet ikonik Chuck Taylor sebagai inspirasi dan dorongan kreativitas untuk menentukan masa depan mode.

Selain koleksi De Luxe, Converse juga menawarkan ragam elevated collection (Sepatu bersol tebal), antara lain; Run Star Hike, Run Star Motion, Run Star Legacy, Chuck Taylor All Star Lift, Chuck Taylor All Star Move dan masih banyak koleksi sepatu jenis platform lainnya dari Converse khusus untuk women market. Chuck 70 Deluxe Wedge dan Chuck 70 Square Toe kini tersedia di sejumlah gerai Converse pilihan dengan harga mulai dari Rp1.799.000 – Rp1.999.000.

 

3 dari 4 halaman

Karina Aespa Brand Ambassador Converse Korea

Di awal Januari 2024, Karina Aespa resmi ditunjuk jadi brand ambassador baru Converse Korea. Mengutip dari laman Soompi, Karina akan memulai aktivitasnya sebagai brand ambassador Converse pada musim semi ini.

Wanita bernama asli Yu Ji Min memulainya dengan kampanye bertajuk "Create Next, Nothing’s Wrong," yang diluncurkan pada hari yang sama saat penunjukan Karina. Converse menjelaskan, mereka berencana menyampaikan pesan dukungan kepada generasi muda melalui kampanye tahun 2024 "Create Next, Nothing’s Wrong" bersama Karina.

Video kampanye serta gambar yang menampilkan Karina sudah bisa dilihat di situs resmi Converse dan media sosial. "Memperkenalkan siluet baru Converse, Deluxe Wedge. Ayo lihat gaya Karina (@katarinabluu) yang berani dan edgy dengan deluxe wedge, memadukan siluet klasik dengan wedge heel dan square toe untuk menambah kemewahan dan memberikan tingkat kenyamanan yang benar-benar baru," keterangan akun resmi Converse Korea Selatan @converse_kr)

4 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Para penggemar Karina dan juga Converse pun berkomentar atas peran duta baru dan kampanye teranyar brand tersebut. Di antaranya juga sudah tertarik untuk membeli koleksi yang dikenakan oleh Karina Aespa.

"Terima kasih Karina, aku akan membelinya," tulis warganet. 

"Converse X Karina tampak luar biasa," komentar yang lain.

"Kamu memilih duta merek yang tepat," kata warganet lain.

"Aku menginginkan sepatu ini karena Karina," ungkap warganet. 

Sebelumnya, Karina Aespa memamerkan bakat vokalnya yang luar biasa dengan debut solo untuk soundtrack asli serial Netflix berjudul ‘Song of the Bandits.’ Dilansir dari Allkpop, pada Jumat, 22 September 2023, serial drama terkenal ini menayangkan soundtrack aslinya, "Sad Waltz," yang dibawakan Karina. 

Debut tersebut menandai usaha solo pertamanya ke dunia soundtrack asli untuk drama, mewujudkan tonggak sejarah baru kariernya. 'Song of the Bandits' sendiri adalah drama Korea baru yang tengah menjadi sorotan. Drama ini berlatar belakang pergolakan tahun 1920-an selama masa kolonial Jepang dan telah memikat penonton dengan alur cerita menarik dan penampilan luar biasa. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini