Sukses

Potret Bayi Perempuan Mirip Prabowo, Warganet: Cocok Jadi Cucu Pak Wowo

Bayi mirip capres Prabowo Subianto tersebut diketahui bernama Airin Bunga Pratama yang lahir pada 7 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kehebohan sedang terjadi di lini masa dengan beredarnya potret seorang bayi yang wajahnya mirip dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Bayi tersebut diketahui bernama Airin Bunga Pratama yang lahir pada 7 Agustus 2023. 

Potret sang bayi diunggah oleh ibunya dengan akun TikTok @syafirameiliapasya. Mulanya sang ibu hanyalah sekadar mengunggah potret bayinya, seperti halnya orangtua lainnya. 

Namun banyak warganet yang berkomentar kalau wajahnya anaknya mirip Prabowo. Sampai sang ibu pun menulis konten dan keterangan balasan dalam kompilasi foto putrinya, "Jadi aku mirip ayah, ibun atau abah Owi."

Meski bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, namun wajah bulatnya dengan pipi penuh dan matanya terlihat sangat mirip mantan jendral itu. Warganet lain bahkan menulis komentar, "Ternyata Pak Wowo sudah mempunyai cucu."

"Tapi Prabowo waktu muda wajahnya nggak gitu, jadi miripnya Prabowo waktu tua," tulis yang lain menimpali. 

Setelah viral, sang ibu pun memberi tahu ke warganet dalam sebuah konten bahwa selama ia hamil suaminya kerap menonton Prabowo. Saat mengulik lebih jauh akun ibu sang bayi, sebenarnya ketika lahir anak tersebut tak begitu mirip dengan Prabowo.

Bahkan ada warganet yang menyebut wajah bayi tersebut mirip sang ayah yang juga bulat. Namun lambat laun setelah semakin besar, kontur wajah bulatnya tampak semakin mirip pria yang maju sebagai capres nomor urut 2 tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kali Ada Bayi Mirip Prabowo

Sebelumnya pada 2019 lalu juga sempat viral bayi mirip Prabowo, namun berjenis kelamin laki-laki. Mengutip laman Merdeka, Rabu (7/2/2024), bayi tersebut bermana Raffa Firaz Aruna atau akrab disapa Rafa.

Sekarang, Raffa sudah tumbuh besar menjadi bocah yang menggemaskan. Sosoknya pun menjadi sorotan kembali lantaran kerap muncul di layar kaca. 

Kini, Raffa telah tumbuh sebagai bocah yang super menggemaskan dengan rambut berponi. Diketahui, saat ini ia berusia 5 tahun. Raffa diketahui pernah menjadi bintang iklan di berbagai produk, mulai dari minyak telon hingga popok bayi.

Melalui laman Instagramnya, Raffa masih aktif di dunia model hingga kini. Raffa juga beberapa kali muncul di sinetron Tanah Air. Diketahui pada tahun 2019 lalu, ia muncul di sinetron berjudul Cinta yang Hilang di RCTI. Pada tahun ini ia juga sempat main di sinetron yang tayang di MNC TV dengan judul "Mamet Terlanjur Kaya".

Kemiripan Raffa dengan Prabowo sempat menjadi perbincangan warganet. Tak sedikit pula yang mendoakan jika model cilik ini kelak menjadi orang yang sukses seperti Prabowo Subianto.

3 dari 4 halaman

Prabowo Joget Gemoy Dengar Denny Caknan

Penyanyi Denny Caknan bikin heboh Kampanye Akbar Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Partai Demokrat. Denny Caknan hadir di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Kamis, 1 Februari 2024.

Denny Caknan membuka kampanye akbar dengan menyanyikan lagu andalannya berjudul Kartonyono Medot Janji. Suara dan alunan musik mampu membangkitkan semangat Prabowo yang saat itu sedang duduk bersama petinggi-petinggi Partai Demokrat.

Saat Denny Caknan sedang menghibur simpatisan maupun pendukung Partai Demokrat, tiba-tiba Prabowo mendekat ke mulut panggung. Prabowo lantas bergoyang mengikuti irama lagu, dia berjoget gemoy.

Aksi Prabowo itu pun mengundang decak kagum, simpatisan dan pendukung Prabowo Subianto lantas bersorak-sorai dan bertepuk tangan. Melihat Prabowo, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas juga ikut menemani Prabowo yang joget gemoy. Di kesempatan itu, Ibas juga melemparkan beberapa bola voli.

4 dari 4 halaman

Prabowo Tak Sabar Hari Pencoblosan

Selain Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), AHY dan Ibas, kampanye akbar turut dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Khofifah Indar Parawansa.

Kemudian, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak. Sebelumnya, Calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, mengaku tak sabar menuju hari pencoblosan yakni 14 Februari 2024 mendatang. Alasannya, dia mengatakan ingin segera bekerja.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara dalam acara ‘Trimegah Political and Economic Outlook 2024’ di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu 31 Januari 2024. Mulanya, Prabowo membicarakan dirinya ingin orang-orang berkompeten membantunya di kabinet apabila nantinya menjadi presiden terpilih. Menurutnya, usia seseorang bukanlah menjadi persoalan.

"Saya ingin orang yang bisa menghasilkan, bukan tukang teori, I think I also ini ada anak 27 tahun, jadi CEO mampu. Jadi bukan soal usia tapi kemampuan," ungkap Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.