Sukses

Lee Seung Gi Resmi Jadi Bapak, Lee Da In Lahirkan Anak Perempuan

Lee Seung Gi dan Lee Da In sempat membantah kehamilan karena saat itu Lee Da In sedang syuting drakor.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dan aktor Korea Selatan, Lee Seung Gi baru saja dianugerahi anak pertama. Istrinya, Lee Da In melahirkan anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan pada Senin siang, 5 Februari 2024.

Agensi Lee Seung Gi, Human Made, mengonfirmasi kabar bahagia tersebut lewat surat terbuka. "Baik ibu dan bayi dalam keadaan sehat, dan Lee Seung Gi menyampaikan kabar dirinya bersyukur dan bahagia karena sebuah kehidupan yang berharga telah lahir dengan selamat," demikian bunyi pernyataan tersebut, dikutip dari Soompi, Selasa (6/2/2024).

Di akhir pengumuman tersebut, agensi meminta penggemar untuk memberikan cinta dan dukungan kepada Lee Seung Gi dan keluarga kecilnya atas kehadiran anggota baru. Kolom komentar akun Instagram Lee Seung Gi langsung diserbu ucapan selamat. Ia juga sempat mengunggah potretnya disorot lampu seorang diri yang menatap kertas berisi tulisan.

"Selamat atas kelahiran anak perempuanmu. Momen ini sungguh ajaib dan tak terlupakan. Banyak kebahagiaan untukmu dan seluruh keluargamu!" tulis seorang airen, sebutan bagi penggemar Lee Seung Gi.

"Selamat! Sebagai ayah baru, aku harap anak perempuan sehat dan cantik," kata warganet berbeda.

"Selamat ayah seung gi," tulis yang lain menambahkan.

Kabar kehamilan Lee Da In diumumkan pertama kali oleh agensi Lee Seung Gi, Human Made, pada 1 November 2023. Mereka menyatakan bahwa anak bintang drama Korea (drakor) Vagabond itu akan lahir di awal 2024. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Ditepis Agensi

Pada saat bersamaan, agensi yang menaungi Lee Da In, 9ato Entertainment, juga menyampaikan hal serupa, bahkan lebih spesifik soal prediksi bulan kelahiran si jabang bayi, yakni Februari 2024.

Sebelumnya, kabar kehamilan Lee Da In sempat ditepis sebagai rumor oleh pihak agensi pada awal pernikahan mereka. Hal itu lantaran artisnya masih terlibat salah satu proyek drama yang akan segera tayang.

“Itu tidak benar. Dia saat ini sedang bekerja keras untuk syuting drama MBC baru berjudul Lovers," kata agensi 9ato Entertainment, Senin, 10 April 2023.

Pihak agensi Lee Seung Gi juga menyatakan hal serupa. "Itu tidak benar," ujar pihak Human Made dikutip dari situs Soompi.

Menjelang syuting selesai, pihak agensi baru mengumumkan kebenaran kabar pasangan itu sedang menanti anak pertama mereka. Proyek drama Korea Lee Da In yang terakhir kali tayang berjudul My Dearest yang diputarkan pada Agustus 2023. 

My Dearest adalah drama roman sejarah tentang kisah cinta antara seorang pria bernama Lee Jang Hyun (Namgoong Min), yang telah menyatakan bahwa dia tidak akan menikah, dan seorang wanita bernama Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin), yang bermimpi untuk menemukan cinta lagi bahkan setelah dua pernikahan gagal.

3 dari 4 halaman

Gelar Pesta Pernikahan Tertutup Dihadiri Pesohor

Lee Seung Gi dan Lee Da In resmi menikah pada 7 April 2023 di Grand InterContinental Seoul Parnas, Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan pada pukul 18.00, waktu setempat. Meskipun pernikahan ini dilakukan secara tertutup, pernikahan pasangan ini berhasil mencuri perhatian publik setelah pengumuman pada Februari 2023.

Acara pernikahan yang sangat mewah ini hanya dihadiri oleh keluarga dan rekan dekat artis pasangan ini. Pernikahan Lee Da In dan Lee Seung Gi menjadi salah satu pernikahan aktor Korea Selatan yang paling dinantikan dan menjadi trending di media sosial dan banjir para bintang top Korea.

Sejumlah nama besar di industri hiburan Korea Selatan hadir sebagai undangan di acara tersebut. Acara pernikahan ini dipandu oleh "national MC" Yoo Jae Suk dan penyanyi Lee Juck menyanyikan lagu selamat. Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, PD Na Young Seok, yang bekerja dengan Lee Seung Gi di "2 Days & 1 Night" KBS juga hadir di acara tersebut.

Selain itu, anggota Super Junior Kyu Hyun, Si Won, Eun Hyuk, Hee Chul, rapper Jay Park, Gil, SHINee Min Ho, penyanyi Insoon, aktor Kim Yoon Seok, Kim Nam Gil, Han Hyo Joo, Yoo Yeon Seok, Lee Dong Hwi juga datang untuk merayakan hidup baru pasangan ini. Karena Lee Seung Gi dan ibu mertuanya, Kyeon Mi Ri, telah aktif di industri hiburan selama bertahun-tahun, banyak aktor veteran seperti Kim Yong Gun, Kim Soo Mi, Park Jung Soo, dan Lee Soon Jae hadir di acara tersebut.

4 dari 4 halaman

Berganti Gaun 3 Kali

Lee Da In memutuskan untuk tampil mahal di pernikahannya yang bernilai lebih dari 100 juta won itu. Ia memakai tiga gaun pengantin berbeda dengan desain modern dan elegan.

Lee Da In memilih dua gaun pengantin dengan tekstur renda dan manik-manik untuk upacara utama dan pesta setelahnya. Untuk upacara utama, Lee Da In memakai ballgown dari koleksi Stardust milik Pnina Tornai.

Gaun tersebut menampilkan detail transparan yang rumit di kedua lengannya, serta tekstur manik-manik untuk gaunnya. Ditambah dengan mahkota, penampilan keseluruhan memberikan kesan mewah bagi Lee Da In.

Untuk pesta pernikahan, Lee Da In memilih gaun Muse by Berta yang elegan. Gaun tulle off-shoulder dengan korset bustier yang dihiasi dengan batu rhinestone memberikan kesan lembut dan mengalir pada Da In.

Sementara itu, gaun Ivan Yong Couture dari merek mewah Malaysia menarik perhatian terbesar. Gaun tabung berwarna keabuan yang dihiasi dengan manik-manik ini mempresentasikan gambaran seperti putri bagi sang pengantin. Namun, gaun tersebut hanya bisa dilihat pada sesi foto prapernikahan Lee Da In saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.