Sukses

Awal Mula Persahabatan Tidak Terduga Suga BTS dan Lee Sung Kyung, Kenal dari Mana?

Suga BTS mengungkap bahwa ia dan Lee Sung Kyung sudah kenal selama tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta - "Sejauh ini, ini yang paling jauh. Kenal dari mana coba?" begitulah komentar yang disepakati banyak penonton saat trailer aktris Lee Sung Kyung jadi tamu program YouTube Suga BTS, Suchwita, muncul, pekan lalu. Ketika episode penuhnya tayang Senin, 5 Februari 2024, pemilik nama asli Min Yoongi ini pun mengungkap bagaimana mereka bisa kenal.

Koreaboo merangkum, seperti dikutip Selasa (6/2/2024), segera setelah episode dimulai, Suga memperjelas "persahabatan tidak terduga" dengan Sung Kyung, menyebut, "Karena kami dekat," sebelum menambahkan bahwa mereka sudah saling kenal selama tiga tahun.

Suga mengatakan bahwa perkenalan mereka terjadi tepat setelah pandemi COVID-19 merebak. Pria kelahiran Daegu ini  menyebut bahwa ia "tidak banyak bergaul" sebelum itu. Sang aktris mengamini dengan membandingkan Suga dengan seekor kucing yang baru pertama kali keluar rumah.

Dengan energi Sung Kyung yang tidak tertandingi, tidak heran Suga mengungkap bahwa sejak bertemu, tingkat energi mereka sangat berbeda. Bintang drama Dr. Romantic ini kemudian mengungkap bahwa Suga bisa jadi hiper, yang dibalas si rapper dengan menyebut, "Hal itu sangat jarang terjadi."

Suga dan Sung Kyung kemudian mengungkap bahwa mereka bertemu ketika teman-teman musisi mereka mengadakan pertemuan. Perbedaan kepribadian keduanya sempat membuat Suga pesimis mereka bisa jadi teman baik.

Namun setelah beberapa pertemuan, siapa sangka keduanya bisa jadi sangat dekat? Suga teringat, saat mempersiapkan album D-2-nya, ia merasa sangat sedih di masa pandemi COVID-19. Namun, berkat Lee Sung Kyung dan seorang temannya bernama Rocoberry, ia bisa melewati masa sulit itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suga Jadi Maknae

Lee Sung Kyung menceritakan bahwa orang-orang yang bertemu di hari itu langsung merasa cocok satu sama lain. Sambil menjelaskan bahwa di BTS, Suga adalah salah satu anggota tertua, sang aktris menyebut bahwa sahabatnya itu bukanlah seseorang terbiasa "disayang."

Tapi, karena Suga adalah maknae alias orang termuda di lingkaran pertemanan itu, Sung Kyung mengungkap bahwa teman-teman mereka ingin Suga mengetahui bagaimana rasanya jadi "personel" termuda. Ia bahkan bercanda bahwa idol yang juga diketahui melalui nama panggung Agust D ini adalah "bayi" bagi mereka.

Anggapan ini disebut memungkinkan mereka bisa mengungkap dukungan pada Suga. Meski pelantun lagu Snooze ini mungkin terlihat introvert di mata banyak orang, Suchwita menunjukkan betapa banyak orang yang dekat dengannya dan bahwa mereka semua ingin mendukungnya.

Nama tenar lain yang sempat menghebohkan karena jadi bintang tamu program itu adalah Woozi SEVENTEEN, yang mana ia sering disebut-sebut sebagai kembaran Suga.

3 dari 4 halaman

Miripnya Suga dan Woozi

Pertemuan epik Woozi SEVENTEEN dan Suga BTS terjadi di Suchwita. Dengan titel "kembaran" yang menggoda dalam video teaser, klip lengkap perbincangan Woozi dan Suga resmi dirilis pada 1 Mei 2023.

Dalam video yang dimaksud, keduanya yang dikenal memiliki kemiripan penampilan, tertangkap sedang melakukan pose yang sama dengan sinkronisasi 100 persen. Suga mengungkap dalam video bahwa ketika personel BTS bertanya siapa tamu yang akan hadir di acara itu, ia menyebut Woozi.

Mendapati jawaban itu, RM dengan bercanda bertanya apakah keduanya tidak akan meninggal jika bertemu karena mereka adalah doppelgänger. Mengenai kemiripan dengan Suga, Woozi berkelakar, "Jika salah satu dari kami pingsan saat syuting hari ini," dan Suga bercanda, "Rasanya seperti sedang melihat ke cermin" sambil mengakui kemiripan mereka, rangkum KBIZoom.

Mereka tidak hanya memiliki penampilan yang mirip. Woozi, yang mana ia yang telah memproduksi kredit untuk semua lagu SEVENTEEN, dan Suga, yang merupakan produser BTS, memiliki hasrat tulus terhadap musik sebagai produser dan penulis lagu.

4 dari 4 halaman

Singgung Kemungkinan Kolaborasi

Di video tersebut, Suga bertanya pada Woozi apakah ia merasa tertekan untuk terus-menerus mempertimbangkan peringkat tangga lagu dan membuat musik baru. Woozi menjawab, "Saya dulu merasakan tekanan, tapi sekarang saya berpikir kapan saya akan memiliki kesempatan lagi seperti ini?"

"Saya mempercayai para personel dan membuat musik untuk mereka. Itu sebabnya saya memiliki pola pikir yang mengatakan, 'Selama kalian menyukainya, semuanya baik-baik saja,'" sambungnya.

Suga dan Woozi mengungkap bahwa mereka memiliki banyak kesamaan, selain penampilan. Dalam hal bercanda, keduanya seperti hidup di alam semesta paralel. Di kesempatan itu, Woozi dan Suga Woozi juga menciptakan nama unit untuk kemungkinan kolaborasi di masa mendatang.

 Suga menyarankan, "Tapi, menurut saya, akan menyenangkan jika kamu dan saya berkolaborasi." Woozi langsung setuju, "Saya suka ide itu." Suga menegaskan bahwa ia "selalu terbuka untuk proyek bersama," bahkan membuat nama unit untuknya dan Woozi yang merujuk pada kemiripan mereka.

Ia membuat Woozi tertawa dengan berkata, "Mungkin nama grup kami adalah Brothers." Woozi menyetujui gagasan itu, menjawab, "Kedengarannya bagus. Saya memiliki beberapa hal yang terlintas dalam pikiran yang akan sangat keren jika saya melakukannya denganmu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini