Sukses

Nagita Slavina Foto Bareng Para Mantan Ratu Kecantikan dari Barisan Pendukung Prabowo-Gibran, dari Annisa Pohan hingga Erina Gudono

Liputan6.com, Jakarta - Debat Capres ke-5 yang berlangsung pada Minggu malam, 4 Februari 2024, menjadi pamungkas rangkaian debat untuk mendalami visi misi para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Momen tersebut dimanfaatkan masing-masing capres untuk saling unjuk ide dan gagasan membangun Indonesia dan dimeriahkan kehadiran barisan pendukung.

Sejumlah sosok familiar hadir, termasuk Nagita Slavina, yang duduk di barisan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ibu dua anak itu begitu aktif mengikuti ragam kegiatan kampanye pasangan capres/cawapres nomor urut 2 tersebut. Di Minggu malam, perempuan yang akrab disapa Gigi itu tampil mengenakan blazer kotak-kotak warna biru putih dengan motif bendera merah putih.

Blazer tersebut mengingatkan pada busana yang dirancangnya untuk pameran Festival Negeri Elok yang diinisiasi putra Prabowo, Didit Hediprasetyo. Festival seni itu tidak hanya memajang lukisan dan instalasi, tetapi juga sederet busana yang dirancang sejumlah desainer dalam negeri, termasuk Ghea Panggabean, Mel Ahyar, dan Amanda Gratiana.

Ia duduk di barisan seberang podium bersama para mantan finalis ratu kecantikan. Tepat di sebelah kanannya adalah Annisa Pohan. Juara 3 Gadis Sampul tahun 1997 itu tampil sesuai dress code, yakni biru langit dan putih. 

Istri Agus Yudhoyono itu tampak memadukan kemeja putih berkerah dengan lengan bishop dan celana pantalon biru. Ia menambahkan kalung statement dari kristal yang mencolok mata. Gayanya makin memesona dengan rambut yang di-styling dengan gelombang besar. Dalam foto yang sama, terlihat pula Sabrina Chairunnisa yang menjadi 3rd Runner Up Puteri Indonesia 2011. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Erina Gudono soal Debat Capres ke-5

Dalam kesempatan itu, istri Deddy Corbuzier tersebut tampil mendukung Prabowo-Gibran dengan mengenakan jaket training warna biru langit dengan logo merah putih di dada kiri. Motifnya serupa dengan kemeja yang baju dikenakan Nagita Slavina. Dalam unggahan tersebut, Sabrina menyematkan emoticon hati berwarna biru yang melambangkan warna paslon tersebut.

Tak ketinggalan dalam potret tersebut adalah kehadiran Erina Gudono. Istri Kaesang Pangarep itu diketahui merupakan finalis Puteri Indonesia 2022 yang mewakili DI Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Erina mengenakan blazer jins dengan logo merah putih kecil di lidah kerah, dan aksen motif di dada kanan.

Ia sempat ditanyai Grace Natalie dari PSI soal tanggapannya terkait perjalanan Debat Capres 2024 malam itu. "Bagus," ucapnya singkat sambil mengacungkan jempol.

Sementara, Annisa Pohan mengatakan debat tidak membuatnya jantungan karena kandidat tidak saling menyerang. "Alhamdulillah, pokoknya damai," sambung Gigi sambil jarinya membentuk tanda 'love'.

Para kandidat capres yang tampil di debat kemarin malam terkesan menahan diri. Prabowo bahkan tak jarang menyetujui usulan-usulan yang dikemukakan oleh Anies dan Ganjar, sambil berulang kali menyampaikan soal program makan gratis untuk menekan stunting dan kematian ibu saat melahirkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Tampilan Gibran dan Prabowo di Panggung Debat

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 tampil berbeda dalam balutan jaket didominasi warna biru langit dan putih ketika menghadiri debat capres kelima, Minggu. 

Menggunakan kemeja panjang berwarna biru muda yang menjadi ciri khas pasangan itu ketika menghadiri debat, melansir Antara, tambahan jaket tidak berkerah dan dilengkapi dua kantung di tiap sisinya pada bagian dada itu nampak membuat keduanya tampil sporty dan nyaman.

Jaket yang dikenakan diberi sentuhan badge berwarna merah putih di bagian tutup salah satu kantung yang memberi kesan ingin menunjukkan semangat nasionalisme. Jaket itu tidak lagi memasang simbol Uzumaki, seperti jaket yang dikenakan Gibran dalam debat capres ke-4.

Prabowo memilih untuk tampil lebih santai dengan membuka resleting jaket dan menampilkan kemeja yang menjadi dalaman berwarna baby blue, sementara Gibran memakainya secara tertutup.  Keduanya juga kompak memadankan jaket yang memiliki lengan panjang berwarna putih itu dengan celana bahan berwarna hitam yang menambah nuansa semi formal.

4 dari 4 halaman

Prabowo Meminta Maaf

Dalam pernyataan penutup debat, Prabowo Subianto menyampaikan permintaan maaf kepada pasangan Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD jika selama masa kampanye terdapat kata-kata yang kurang mengenakkan.

"Tiga paslon semuanya ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia. Keinginan-keinginan kita adalah untuk berbuat yang terbaik, dan kami selalu berjuang untuk yang terbaik," kata Prabowo didampingi Gibran Rakabuming Raka di penutup acara Debat Capres dan Cawapres pada Minggu, 4 Februari 2024.

Menurut Prabowo, penting bagi siapa saja untuk membangun dan menegakkan kerukunan, persatuan, dan kekeluargaan di antara semua unsur dan semua kalangan bangsa Indonesia, terutama kerukunan di antara pemimpin-pemimpin Indonesia.

"Saya tetap menganggap Mas Anies, Mas Muhaimin, Pak Ganjar, dan Profesor Mahfud adalah saudara-saudara saya sendiri. Kita berjuang untuk bangsa Indonesia. Kita berjuang karena cinta kita kepada rakyat Indonesia," ujarnya.

Prabowo juga mengatakan, jika diizinkan dan menerima mandat dari rakyat untuk menjadi pemimpin nasional seluruh rakyat Indonesia, dirinya berjanji menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilihnya.

"Saya akan jadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia termasuk yang tidak memilih saya, dan termasuk yang tidak percaya sama saya. Saya akan berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini