Sukses

Selvi Ananda Pakai Sandal Jepit dan Beli Ikan Teri Saat Dampingi Gibran Rakabuming Blusukan ke Pasar

Gaya Selvi dinilai berbeda dari biasanya saat menemani Gibran Rakabuming blusukan ke Pasar Kemiri, Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa kampanye pilpres 2024, Selvi Ananda setia mendampingi sang suami Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres (calon wakil presiden). Penampilannya di berbagai momen termasuk saat blusukan bareng Gibran sering mencuri atensi.

Selama ini, Selvi Ananda dikenal memiliki outfit menawan. Dia juga beberapa kali memakai barang-barang branded mulai dari tas, sepatu maupun aksesori lainnya.

Menariknya, gaya Selvi dinilai berbeda dari biasanya saat menemani Gibran Rakabuming blusukan ke Pasar Kemiri, Depok, Jawa Barat, Jumat, 2 Februari 2024. Gibran membagikan momen tersebut di akun Instagramnya.

Bersama sang istri, cawapres dari Prabowo Subianto itu bertemu dengan warga sekitar. Selain berbincang singkat dengan para pedagang. Selvi dan Gibran juga memborong ikan teri, bawang, cabai dan bumbu dapur lainnya.

Mereka juga sempat jajan es cendol untuk diberikan kepada anak-anak yang meramaikan kedatangan keduanya. Soal penampilan, Gibran Rakabuming terlihat memakai kemeja bermotif warna-warni, celana panjang hitam dan sepatu sneakers. Sedangkan Selvi mengenakan kemeja dan celana panjang warna cokelat muda.

Yang menarik perhatian adalah alas kaki Selvi Ananda. Ibu dua anak itu memakai sandal jepit warna hijau Ibu dua anak itu terlihat nyaman memakai sandal saat menggandeng Gibran ke pasar hingga membuat warganet ramai berkomentar.

"Salfok istrinya Mas Samsul pakai sandal jepit," komentar seorang warganet.

"Ibu cawapres pakek Swallow aja gessss," tulis warganet yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Gibran Rakabuming Ikut Disorot

"Setiap video selalu salfok sama istrimu mas @gibran_rakabuming, cantik banget Mba Selvi," kata warganet lainnya.

Namun sejumlah warganet justru mengomentari penampilan Gibran Rakabuming mulai dari wajah hingga sepatunya. "Mas biar bisa glowing perawatan di mana?," komentar warganet yang lain.

"Mas sepatu lu perasaan itu mulu dah," timpal warganet lainnya.

"Mas Gibran gimana rasa nya di cubit pipi nya sama mas2 😊🤭 ternyata gk cuman ciwi2 dan mak2 saja yang gemas,ternyata mas2 juga 😮‍💨😊,” ujar warganet lainnya.

Belum lama ini Gibran Rakabuming mengunjungi Bali. Tak hanya berkampanye, Gibran Rakabuming yang didampingi sang istri, juga melakukan berbagai kegiatan selama di Bali. Wali Kota Solo ini menikmati wisata kebugaran atau wellness tourism berupa pembacaan kesehatan berdasarkan kearifan lokal sambil minum jamu.

Sejumlah foto dan video saat bertandang ke Pulau Dewata itu dibagikan oleh Gibran Rakabuming lewat media sosial. Ia tampak melakukan serangkaian kegiatan tradisi. Gibran duduk di sebuah saung di Pantai Sanur, Bali, Gibran dan Selvi tampak mendengarkan pembacaan Adiparwa.

3 dari 4 halaman

Gibran dan Selvi Ananda di Bali

"Pagi tadi mengawali hari di pantai Sanur Bali dengan serangkaian kegiatan tradisi mulai dari mendengarkan pembacaan Adi Parwa sebagai Parwa atau Episoda pertama dan utama dari Itihasa Mahabharata, yang menjadi bukti betapa luhur dan kayanya literasi dan budaya tutur nusantara," cuit Gibran di akun Twitternya, @gibran_tweet pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Setelah mendengarkan pembacaan Adiparwa, keduanya pun diajak membuat jamu tradisional. Dalam foto terlihat, Selvi dan Gibran kompak memegang lumpang dan alu, alat untuk menumbuk bahan pembuatan jamu.

Momen keduanya membuat jamu itu dibagikan ulang oleh akun TikTok @kaesangerina_daily, pada hari yang sama. Agar kulit tangan tidak berubah warna, mereka disarankan memakai sarung tangan plastik lebih dulu. Setelah itu, mereka mencampurkan bahan, menumbuk, dan menyaringnya untuk akhirnya diminum.

Namun bukan soal rasa jamu yang banyak dibahas. Warganet justru dibuat salah fokus (salfok) dengan gaya duduk Selvi. Pasalnya bukannya duduk bersila, ibu dua anak ini tampak duduk dengan cara menyamping.

Warganet pun menilai cara duduk Selvi sangat elegan. Ia pun nampak semakin anggun dengan memakai atasan kain shibori warna biru dipadu kain ikat warna mustard, inner warna putih serta rok midi abu-abu.

4 dari 4 halaman

Gibran Dukung Wisata Kebugaran di Bali

Dalam acara itu, Gibran tiba di lokasi acara sekitar pukul 08.00 Wita bersama dengan istrinya, Selvi Ananda, dan sejumlah pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran."Wellness tourism (wisata kebugaran) untuk healing saja, minum semacam jamu kelor begitu, seperti di Solo juga ada," kata Gibran seperti dikutip dari Antara.

Kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo itu disambut oleh ribuan masyarakat. Sepanjang berjalan menyusuri Pantai Mertasari, Gibran memperhatikan kondisi kebersihan pantai dan berhenti di sebuah balai di atas bebatuan pemecah ombak. Kemudian, Gibran duduk bersama pendiri Museum Kehidupan Samsara Ida Bagus Agung Gunarthawa untuk mendengarkan penjelasan.

Gibran sendiri mengakui sejak beberapa pekan lalu banyak mendengar masukan dari kelompok penggiat spa dan wellness di Bali setelah munculnya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 yang memasukkan mereka dalam kelompok hiburan dengan pajak melambung.

"Ya, dari kemarin malam sudah dibahas. Masukannya sudah kami terima dari dua pekan lalu. Di sini sudah cukup bersih, nanti tinggal pemeliharaan saja dan kesadaran," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini