Sukses

Kian Tirus, Amanda Manopo Hampir Tidak Dikenali di Sederet Potret Terbaru

Di tengah promosi film barunya, Kupu-Kupu Kertas, Amanda Manopo memperlihatkan penampilan yang sama sekali berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah promosi film barunya, Kupu-Kupu Kertas, Amanda Manopo memperlihatkan penampilan yang sama sekali berbeda. Saking lain, para penggemar mengaku hampir tidak mengenali perempuan berusia 24 tahun tersebut.

Di sederet foto yang dibagikan Amanda di akun Instagram-nya, Selasa, 30 Januari 2024, ia terlihat flawless mengenakan gaun biru rancangan Yoss Bridal & Couture. Busana berpotongan dada rendah dan belahan rok cukup tinggi itu membuat penampilan Amanda berbeda dari biasanya.

Riasan bold hasil pulasan makeup artist Bubah Alfian pun mempertegas wajahnya yang kian tirus. Ditambah, tatanan rambut dengan kesan basah membuat look Amanda kian menawan. Sebagai pelengkap, ia juga memakai perhiasan berupa sepasang anting, cincin, dan kalung.

"Kupu kupu kertas 🦋 #lensedbyfandyfd @fandy_the @fdphotography90 #styledbybellyiverzon @bellyiverzon #makeup @bubahalfian #hair @jooehair#gown @yoss_bridal_couture #diamond @amerojewellery," tulisnya sebagai keterangan unggahan.

Penampilan Amanda pun menuai beragam komentar publik. "Cantik elegan mahal berkelas smart so georgeousss 👏👏👏👏🔥🔥🔥🔥barbie hidup gak sihhhh gak pernah gagal klo makeup ato difoto selalu kereeeennn badassss 😍😍😍💜💜💜 lanjutkan nokkkkkkk we love U 😍😍 semoga sukses kupu kupu kertasnyaaa 🤲," komentar seorang pengguna.

Komentar senada diutarakan tidak sedikit warganet yang mendoakan kesuksesan film baru Amanda Manapo. "Sukses filmnya Manda," timpal yang lain. Sementara, ada juga yang membela Amanda dari ragam komentar kurang mengenakkan. "Gak usah pada repot lah. Fokus dukung karyanya aja," sebut seorang pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amanda Manopo di Film Baru

Sesuai visual pemotretan terbaru, Amanda Manopo sepertinya memang sedang menikmati eksplorasi banyak hal, termasuk dalam perannya di film Kupu-Kupu Kertas. Ia sempat menceritakan pengalaman bermain di film tersebut, terutama saat dituntut menjalani adegan dijilat lawan mainnya, Reza Arap Oktovian, rangkum Tim Showbiz Liputan6.com per 30 Januari 2024.

Alih-alih risih, Amanda malah menggoda Reza. "Aku enggak merasa jijik, biasa aja. Kalau Rezanya enggak tahu," aku Amanda di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin, 29 Januari 2024. "Lo gimana habis jilat gue, enggak mandi apa gimana? Kali aja, 'Lumayan nih jilat Amanda Manopo,'" katanya bertanya pada Reza.

Terlepas dari adegan yang dilakoni bersama Reza, Amanda menilai personel Weird Genius itu sosok yang menghormati perempuan. Ia mengatakan, hal itu terlihat dari sikap Reza saat mereka melakukan reading.

"Awalnya pas latihan, dia cuma (jilat) dikit gitu. Reza Arap walau kita lihat gimana, dia sangat menghargai wanita. Dia pemalu, penakut, sama aku respect banget," ujar Amanda.

3 dari 4 halaman

Menikmati Setiap Proses

Lebih lanjut, Amanda Manopo mengatakan bahwa ia sangat menikmati setiap proses yang dijalani selama syuting film Kupu Kupu Kertas. Bahkan, ia merasa bangga dengan Reza atas aktingnya di film ini.

"Akhirnya kita sama-sama mau belajar kasih yang terbaik. Di sini, aku bangga banget sama Reza, ya semoga semua senang," ucapnya.

Menggunakan latar Banyuwangi tahun 1965, film Kupu Kupu Kertas berkisah tentang Ikhsan asal keluarga NU yang menjalin kedekatan dengan perempuan bernama Ning yang berasal dari anggota PKI. Kedekatan mereka terpaksa dibenturkan perbedaan pandangan kedua keluarga.

Selain Reza Arap dan Amanda Manopo, film Kupu Kupu Kertas turut dibintangi Chicco Kurniawan, Iwa K, Fajar Nugra, Ayu Laksmi, dan Seroja Hafiedz. "Saya suka sekali sama cerita sejarah. Saat bikin film tentang sejarah, jangan sampai enggak ditonton orang," kata Denny Siregar selaku produser film tersebut, lapor Tim Showbiz Liputan6.com per 3 Januari 2024.

Ia menyambung, "Makanya saya bumbui dengan kisah cinta yang kuat, sehingga orang punya engagement dengan ceritanya." 

4 dari 4 halaman

Jadwal Tayang di Bioskop

Denny mengungkap bahwa film Kupu Kupu Kertas semula akan rilis di bioskop pada akhir tahun alias Desember 2023. Namun, usai berbagai pertimbangan, film garapan Emil Heradi ini akhirnya dijadwalkan tayang di bioskop mulai 7 Februari 2024.

Teaser yang dirilis tahun lalu telah mencatat puluhan juta penayangan. Dijelaskan Denny, film Kupu-Kupu Kertas diilhami kejadian pemberontakan G30S PKI dan kekejaman yang terjadi pada 18 Oktober 1965.

"(Film ini) sebenarnya memiliki kemiripan dengan lagu yang diciptakan Ebiet G. Ade," akunya. "Namun, sinopsis Kupu-Kupu Kertas sendiri benar-benar terilhami dari peristiwa asalnya."

Ia melanjutkan, "Film ini akan mengungkap banyak cerita tentang pemberontakan dan pembantaian yang dilakukan salah satu partai di Indonesia pada waktu itu."

Di video cuplikan, Amanda terlihat sebagai gadis desa berlogat Jawa. Tayangan itu membuat penggemar tidak sabar menunggu film ini. Di sela syuting, aktris ini juga sudah berbagi momen dengan berfoto bareng pemain lain dari waktu ke waktu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini