Sukses

Gibran Rakabuming Bikin Kompetisi Konten Berhadiah Jaket Pecinta Samsul, Siapa Mau Ikut?

Gibran Rakabuming yang sempat viral karena salah menyebutkan tentang asam sulfat, justru membuat momen kesalahpahaman itu dengan terciptanya kaus dan jaket Pecinta Samsul (asam sulfat) Indonesia. Bahkan, merchandise tersebut kini bisa dibeli para pendukungnya di berbagai marketplace.

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming yang sempat viral karena salah menyebutkan tentang asam sulfat, justru membuat momen kesalahpahaman itu dengan terciptanya kaus Pecinta Samsul (asam sulfat) Indonesia. Bahkan marchandise tersebut kini bisa dibeli para pendukungnya di berbagai marketplace.

Terbaru, Gibran membuat kompetisi agar warganet maupun pendukungnya bisa mendapatkan kaus Samsul secara gratis. Hal tersebut diketahui lewat unggahan terbarunya di Instagram maupun TikTok. 

"Mau aja atau mau banget jaket samsul? Gini aja, kita buat lomba. Buat konten tentang diri kamu sendiri menggunakan sound video ini. Untuk 50 konten terbaik, akan saya kirim jaket samsul. Paling telat tanggal 4 Februari ya. Jangan lupa tag," tulisnya di keterangan video yang diunggahnya pada Selasa (30/1/2024). 

Dalam video awal bernuansa hitam-putih, putra pertama Presiden Jokowi itu juga sekaligus berkampanye mempromosikan dirinya yang memiliki visi Indonesia emas. "Kita adalah generasi emas yang membangun Indonesia emas, sudah siap?" tanya Gibran di akhir video. 

Jaket Samsul sendiri merupakan jaket dengan nuansa biru langit dan abu-abu yang memiliki lambang Uzumaki milik Naruto. Jaket itu juga sempat ia pakai dalam debat capres dan cawapres.   

Video yang disukai oleh lebih dari 161 ribu pengguna Instagram itu pun mendapat banyak komentar dari warganet. Bahkan, Chef Arnold Rurnomo juga memberikan tanda hati.

"Semangat Samsul," tulis warganet.

"Mas Walikota Solo ku," sambung yang lain. 

"Mau mau mau," komentar warganet. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaesang Pangarep Pamer Kaus Pecinta Samsul

Aksi usil dan kocak Kaesang Pangarep masih tetap dilakukan meski kini menjabat sebagai ketua umum partai politik. Hal itu pun dilakukan Kaesang saat ikut kampanye bersama sekaligus kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Kaesang menunjukkan kaus Pecinta Samsul (asam sulfat) Indonesia di depan Gibran.

Jelang Pemilu 2024, Gibran gencar berkampanye sebagai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2. Pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto itu kerap menyapa warga untuk mendulang suara.

Belum lama, pasangan Prabowo-Gibran menggelar kampanye akbar di Semarang, Jawa Tengah. Kampanye tersebut ikut diramaikan oleh tiga ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju seperti Airlangga Hartarto (Golkar), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), dan Kaesang Pangarep (PSI).

Cuplikan kampanye itu juga dibagikan di akun TikTok @psi.id pada Minggu, 28 Januari 2024. Tingkah kocak diperlihatkan Kaesang yang duduk bersebelahan dengan istrinya Erina Gudono.

Persis di dekat keduanya ada Selvi Ananda dan Gibran. Ketika kamera menyoroti, Kaesang terlihat menunjuk gambar Gibran di kaus putih yang dikenakannya.

3 dari 4 halaman

Ekspresi Gibran Disorot

Kaus tersebut bertuliskan Pencinta Samsul Indonesia dengan foto Gibran yang tengah dicium pria berkumis. Kaesang meledek kakaknya dengan menunjuk gambar tersebut tanpa mengucap sepatah kata. Gibran yang melihat tingkah adiknya hanya tersenyum masam. Ia sepertinya pasrah karena sudah hafal dengan ulah jahil adik bungsunya tersebut.

"Tersamsul-samsul neh," tulis keterangan dalam video tersebut.

Warganet yang melihat tingkah dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut ramai berkomentar. Video itu viral dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 9,3 juta kali dan disukai lebih dari 821 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 17 ribu komentar.

"Bang Samsul masih trauma tuh," komentar seorang warganet.

"Musuh terberat Gibran hanya Kaesang," kata warganet yang lain.

"Musuh terbesar Mas Samsul adalah adiknya sendiri," tulis warganet yang lain.

"Mas gibran kalau mau ketawa jangan ditahan 😭,” timpal warganet lainnya. 

Mengutip Tim Bisnis Liputan6.com, Selasa (30/1/2024), diketahui Gibran Rakabuming Raka terus berkeliling sejumlah wilayah Indonesia untuk kampanye. Terbaru, Gibran sedang berada di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Ada momen unik dalam kunjungannya ke Solo kali ini. Dirinya tertangkap kamera tengah menjadi kasir di ajang pameran produk sepatu lokal Aerostreet di salah satu mal.

4 dari 4 halaman

Gibran Jadi Kasir Sepatu

Mengenakan kaos warna putih kembar bersama istrinya Selvi Ananda, Gibran terlihat luwes dalam melayani pembayaran para pembeli sepatu. Sembari ngobrol dengan pembeli sepatu, Selvi terlihat sibuk memproses pembayarannya.

Gibran pun sesekali kembali bercanda dengan pembelinya. "Kalau kasirnya sini, harganya dimahalin," candanya yang dibarengi tawa para pengunjung mal.

Ada yang unik selama dirinya menjadi kasir. Tampak Gibran menggunakan ID Card dengan nama 'Samsul'. Padahal, fotonya adalah foto dirinya sendiri. Tak lupa, usai menjadi kasir, ia bersama Selvi langsung membeli sejumlah produk Aerostreet. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungannya terhadap produk lokal.

"Terima kasih Mas Gibran sudah datang ke sini, sudah belanja produk Aerostreet dan terus supprot local brand," ucap salah satu MC.

Cawapres nomor urut 2, anak sulung Presiden Jokowi itu mengungkapkan rencana menyusun kerja sama antara perusahaan besar dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ia ingin membangun industri berkelanjutan yang ramah lingkungan, guna mengurangi terjadinya kesenjangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini