Sukses

Kaesang Pangarep Pamer Kaus Pecinta Samsul Indonesia, Wajah Pasrah Gibran Rakabuming Jadi Sorotan

Tingkah kocak diperlihatkan Kaesang Pangarep saat duduk di dekat Gibran. Kaesang duduk bersebelahan dengan istrinya Erina Gudono.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi usil dan kocak Kaesang Pangarep masih tetap dilakukan meski kini menjabat sebagai ketua umum partai politik. Hal itu pun dilakukan Kaesang saat ikut kampanye bersama sekaligus kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. Kaesang menunjukkan kaus Pecinta Samsul (asam sulfat) Indonesia di depan Gibran.

Jelang Pemilu 2024, Gibran Rakabuming Raka gencar berkampanye sebagai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2. Pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto itu kerap menyapa warga untuk mendulang suara.

Pada Minggu, 28 Januari 2024, pasangan Prabowo-Gibran menggelar kampanye akbar di Semarang, Jawa Tengah. Kampanye tersebut juga diramaikan oleh tiga ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju seperti Airlangga Hartarto (Golkar), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), dan Kaesang Pangarep (PSI). Cuplikan kampanye itu dibagikan di akun TikTok @psi.id pada Minggu, 28 Januari 2024.

Tingkah kocak diperlihatkan Kaesang yang duduk bersebelahan dengan istrinya Erina Gudono. Persis di dekat keduanya ada Selvi Ananda dan Gibran. Saat kamera menyoroti, Kaesang terlihat menunjuk gambar Gibran di kaus putih yang dikenakannya.

Kaus itu bertuliskan Pencinta Samsul Indonesia dengan foto Gibran yang tengah dicium pria berkumis. Kaesang meledek kakaknya dengan menunjuk gambar tersebut tanpa mengucap sepatah kata. Gibran yang melihat tingkah adiknya hanya tersenyum masam. Ia sepertinya pasrah karena sudah hafal dengan ulah jahil adik bungsunya tersebut.

"Tersamsul-samsul neh," tulis keterangan dalam video tersebut.

Warganet yang melihat tingkah dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut ramai berkomentar. Video itu viral dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 9,3 juta kali dan disukai lebih dari 821 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 17 ribu komentar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Menahan Tawa

"Bang Samsul masih trauma tuh," komentar seorang warganet.

"Musuh terberat Gibran hanya Kaesang," kata warganet yang lain.

"Musuh terbesar Mas Samsul adalah adiknya sendiri," tulis warganet yang lain.

"Mas gibran kalau mau ketawa jangan ditahan 😭,” timpal warganet lainnya.

Gibran baru saja mengunjungi Bali. Tak hanya berkampanye, ia didampingi sang istri, Selvi Ananda, juga melakukan berbagai kegiatan selama di Bali.

Wali Kota Solo ini menikmati wisata kebugaran atau wellness tourism berupa pembacaan kesehatan berdasarkan kearifan lokal sambil minum jamu. Sejumlah foto dan video saat bertandang ke Pulau Dewata itu dibagikan oleh Gibran Rakabuming lewat media sosial. Ia tampak melakukan serangkaian kegiatan tradisi. Gibran duduk di sebuah saung di Pantai Sanur, Bali.

"Pagi tadi mengawali hari di pantai Sanur Bali dengan serangkaian kegiatan tradisi mulai dari mendengarkan pembacaan Adi Parwa sebagai Parwa atau Episoda pertama dan utama dari Itihasa Mahabharata, yang menjadi bukti betapa luhur dan kayanya literasi dan budaya tutur nusantara," cuit Gibran di akun Twitternya, @gibran_tweet pada Sabtu, 27 Januari 2024.

3 dari 4 halaman

Gibran dan Selvi Meracik Jamu di Bali

Setelah mendengarkan pembacaan Adiparwa, keduanya pun diajak membuat jamu tradisional. Dalam foto terlihat, Selvi dan Gibran kompak memegang lumpang dan alu, alat untuk menumbuk bahan pembuatan jamu.

Momen keduanya membuat jamu itu dibagikan ulang oleh akun TikTok @kaesangerina_daily, pada hari yang sama. Agar kulit tangan tidak berubah warna, mereka disarankan memakai sarung tangan plastik lebih dulu. Setelah itu, mereka mencampurkan bahan, menumbuk, dan menyaringnya untuk akhirnya diminum.

Namun bukan soal rasa jamu yang banyak dibahas. Warganet justru dibuat salah fokus (salfok) dengan gaya duduk Selvi. Pasalnya bukannya duduk bersila, ibu dua anak ini tampak duduk dengan cara menyamping.

Warganet pun menilai cara duduk Selvi sangat elegan. Ia pun nampak semakin anggun dengan memakai atasan kain shibori warna biru dipadu kain ikat warna mustard, inner warna putih serta rok midi abu-abu.

Sementara Kaesang bermain bola bersama Jokowi, Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman, pada Sabtu, 27 Januari 2024. Jokowi bermain menggunakan kaos timnas Indonesia sebagai penjaga gawang di bawah guyuran hujan deras. 

4 dari 4 halaman

Kaesang Lebih Tampan daripada Gibran

Dia nampak satu tim dengan Kaesang, sementara Raja Juli Antoni menjadi lawannya.  Di tengah hujan deras, pertandingan berlangsung meriah. Warga yang menyaksikan turut antusias.

Dalam pertandingan ini, Jokowi harus dua kali memungut bola di dalam gawangnya. Pertandingan ini hanya berlangsung selama 15 menit. Sebelum pertandingan dimulai, Jokowi menyempatkan untuk bersalaman dan membagikan kaus ke anak-anak yang sedang bertanding.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep curhat di hadapan para kader dan simpatisan PSI dalam kampanye akbar di Lapangan Temanggal, Desa Puwomartani, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 27 Januari 2024, dilansir dari kanal News Liputan6.com.

Dalam kampanye akbar tersebut, Kaesang berkelakar bahwa dirinya lebih tampan daripada kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi cawapres nomor urut 2.

"Bapak dan ibu semua, saya Kaesang Pangarep ya, saya bukan Mas Gibran. Mukanya beda. Jadi tolong saya jangan dipanggil Mas Gibran. Karena saya lebih ganteng, Bu. Mas Gibran ganteng, tapi enggak seganteng saya," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini