Sukses

Menyanyi Pakai Bahasa Isyarat di Pernikahan Pangeran Abdul Mateen, Artis Senior Dewi Yull Tuai Pujian

Para tamu, keluarga dan kerabat Istana Nurul Iman Brunei Darussalam di pernikahan Pangeran Abdul Mateen tampak terhibur dengan suguhan penampilan dari Dewi Yull. Penampilan tDewi Yull juga menerima banyak pujian dari publik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Artis senior Dewi Yull menjadi salah satu pengisi acara di pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. Penampilannya menjadi sorotan karena Dewi Yull bernyanyi dengan cara yang tak biasa. Ia bernyanyi sambil menggunakan bahasa isyarat yang sukses membuat para tamu undangan terpukau.

Dilihat dari akun Instagram miliknya, Kamis, 25 Januari 2024, aktris sekaligus penyanyi itu tampak anggun mengenakan busana bernuansa ungu dengan hijab berwarna senada yang dihiasi topi kecil.  Penyanyi senior ini membawakan lagu bertajuk 'Kharisma Cinta' dengan penuh kehangatan dan penghayatan sambil berjalan di atas karpet merah.

Para tamu, keluarga dan kerabat Istana Nurul Iman Brunei Darussalam tampak terhibur dengan suguhan penampilan dari Dewi Yull.  Penampilan tersebut juga membuat artis berusia 62 tahun itu menerima banyak pujian dari publik Indonesia. 

"Keren nyanyi sambil pakai bahasa isyarat di acara yg disorot dunia. Berkah berkah Mbak," komentar seorang warganet.  "MasyaAllah❤❤Merdu gak berubah suaranya Bunda👍👍👍bgt istimewa di tambah bhs isyarat🙏," kata warganet lainnya.

Dalam beberapa tahun teraknir, Dewi yang mempunyai anak penyandang disabilitas memang terbiasa menyanyi di panggung sambil menggunakan bahasa isyarat tentang lirik lagu yang dinyanyikannya. Tujuannya supaya para penyandang disabilitas bisa mengetahui lirik lagu yang sedang dibawakannya.

Tak hanya sehari, Dewi Yull ternyata tampil selama dua hari di acara pernikahan Pangeran Mateen dam Anisha Rosnah di Brunei Darussalam.Usai mengisi acara, Dewi pun menerima goodie bag yang berisi suvenir dan disebutnya sebagai idaman seluruh warga dunia.

"Kenang-kenangan ya, goodie bag yang jadi idaman seluruh dunia karena semua lapis emas," cerita Dewi Yull dalam tayangan 'Rumpi' dilansir dari akun Yoitube TRANS TV Official pada Rabu, 24 Januari 2024. Dewi Yull pun membongkar isi goodie bag tersebut mulai dari tempat perhiasan, piring, hingga pulpen yang dilapisi emas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dewi Yull Bersyukur Tampil 2 Hari di Pernikahan Pangeran Mateen

 

"Ada tempat perhiasan, tempat cokelat, permen, piring, dan semua ada fotonya. Ada juga satu (pulpen) Montblanc lapis emas di mana semua ada capnya MA (Mateen dan Anisha)," ungkapnya. Tak hanya berlapis emas, Dewi Yull juga menerima satu suvenir yang dihias dengan batu giok.

"Aku Alhamdulillah bersyukur, aku tampil di puncak acaranya di dua hari terakhir, 14 sama 15 (Januari) masyaAllah Alhamdulillah," ucapnya.

Suvenir resepsi pernikahan Pangeran Mateen dengan Anisha sempat jadi sorotan di jagat maya. Deretan suvenir yang dibagikan kepada para tamu itu dirangkum dalam video berdurasi 28 detik oleh akun TikTok Yourgoodbyevideo. Di belakang suvenir terlihat paper bag putih dengan cetakan emas inisial nama "M A" yang bertumpuk, merujuk pada "Mateen Anisha".

Inisial tersebut juga tampak tercetak di beberapa wadah suvenir resepsi lainnya. Sementara beberapa suvenir di antaranya juga berbalut nuansa emas. Salah satunya adalah piring hias. dengan motif khas dan dipadu warna emas di banyak sisi. Pada bagian tengah, terdapat logo dan potret Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah.

 

3 dari 4 halaman

Suvenir Mewah di Pernikahan Pangeran Mateen

 

Suvenir ini dilengkapi dengan stand yang juga bernuansa emas. Piring hias sekaligus standnya dikemas dalam sebuah kotak putih dengan inisial pasangan ini di bagian depannya. Tamu resepsi pernikahan Mateen dan Anisha juga membawa pulang suvenir pulpen Montblanc yang dikenal dengan harganya yang fantastis. Pulpen warna hitam itu, hadir dengan sentuhan sedikit emas dengan inisial nama pasangan ini, dan dikemas dalam boks hitam elegan.

Ada pula pajangan sentuhan emas dengan potret pasangan ini di dalamnya dan gantungan logo warna senada. Potret keduanya dibingkai dengan hiasan bernuansa bunga-bunga warna pastel dan bagian bawahnya bernuansa biru muda.

Ada pula suvenir berbentuk cawan emas dengan ukuran dan potret Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah di bagian tutupnya. Ketika dibuka, ada beberapa cokelat Patchi yang berasal dari Lebanon.  Para tamu juga turut diberikan sebuah buku kuning yang berisi mengenai prosesi pernikahan hingga ragam hal tentang Kerajaan Brunei.

Ada pula bahasan mengenai profil Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Istana Nurul Iman, hingga silsilah keluarga pengantin kerajaan. Tak ketinggalan, buku yang merangkum perjalanan hidup dan kisah cinta Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. Buku itu dihadirkan dengan sampul potret keduanya.

4 dari 4 halaman

Tiara Berlian Anisah Rosnah

 

Penampilam Anisha saat pernikahan juga menuai banyak perhatian. Anisha terlihat mengenakan gaun pengantin lengan panjang dan kerudung dramatisnya dengan perhiasan yang memukau.  Ia juga memakai tiara berlian yang sebelumnya dikenakan oleh Putri Azemah, saudara perempuan Pangeran Mateen, di atas kerudung yang menutupi rambutnya.

Pengantin perempuan juga mengenakan anting-anting statement dan kalung berlian menakjubkan dengan liontin besar. Menurut Tatler, dikutip Selasa, 16 Januari 2024, tiara itu pertama kali dipakai oleh kakak ipar Anisha, Putri Azemah Ni'matul Bolkiah dalam pernikahannya pada Januari 2023. Tiara berlian itu lah yang dipinjamkan kepada pengantin perempuannya Mateen.

Disebutkan bahwa tiara itu dibuat oleh produsen perhiasan mewah asal Singapura, Flower Diamond. Brand yang didirikan Belinda Chua itu dikenal sebagai produsen perhiasan pesanan khusus yang memadukan keanggunan klasik dengan sentuhan kontemporer.

Flower Diamond membutuhkan waktu delapan bulan untuk menyelesaikan tiara khusus tersebut, mulai dari proses mendesain hingga mendapatkan berlian dan menyelesaikannya dengan cermat. Tiara tersebut terdiri dari 838 berlian dalam berbagai potongan seperti bulat cemerlang, berbentuk persegi, berbentuk buah pir, dan berbentuk oval.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini