Sukses

Tampil Unik Bergaya Alien di Pesta Jeff Bezos, Katy Perry Pakai Gaun Desainer Indonesia Mety Choa

Katy Perry mengenakan gaun metalik rancangan desainer Indonesia. Katy tampil dengan gaun Maison Met karya Mety Choa.

Liputan6.com, Jakarta - Katy Perry sering tampil unik dan memukau di karpet merah (red carpet) di berbagai acara. Yang terbaru, Katy kembali sukses menarik perhatian dengan gaya uniknya saat menghadiri pesta ulang tahun Jeff Bezos.

Di acara yang dilangsungkan di Beverly Hills, California, AS itu Katy datang bersama tunangannya, Orlando Bloom. Bezos yang merupakan pendiri Amazon dan perusahaan perjalanan antariksa Blue Origin. Katy pun mengusung tema bernuansa futuristik dan memilih tampilan alien yang glamor.

Menariknya lagi, penyanyi 39 tahun itu mengenakan gaun metalik rancangan desainer Indonesia. Sementara Bloom mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih. Katy tampil dengan gaun Maison Met karya Mety Choa. 

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instaram Katy Perry pada Senin, 22 Januari 2024. Foto-foto Katy bersama Bloom dengan gaya alien itu dikomentari oleh akun Maison Met, @maisonmet. Maison Met juga membagukan foto-foto Katy di akun Instagram mereka di hari yang sama.

"Gaun ini menggunakan material lipit yang ringan dalam siluet memeluk tubuh dan bahan menerawang di bagian bodice," tulis Mason Met dalam unggahannya. Katy juga terlihat mengenakan dua tanduk alien.

Dilansir dari People, 22 Januari 2024, Katy dan Bloom tampil dengan riasan prostetik dengan kuping lebar khas alien. Alis mata mereka juga ditutup riasan hingga terlihat tampil total bak alien. Untuk makeup prostetik keduanya memakai jasa MUA terkenal di bidang special effects di Hollywood yaitu Hugo Villasenor, Analyn Cruz and Gabby Navarrete.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penata Gaya Katy Perry dan Orlando Bloom

Penampilan mereka disempurnakan oleh Patrick Ta sebagai penata gaya dan riasan. Lalu penata gaya pribadi Katy Perry, Rick Henry menata rambut pelantun Firework itu. Sedangkan riasan kuku dikerjakan oleh Kim Truong dan Tatiana Waterford mengurus busana dan aksesori.

Tak hanya Katy Perry, kreasi Mety Choa sebelumnya juga pernah dipakai Lady Gaga. Saat itu masker wajah karya label busana Indonesia, Maison Met oleh Mety Choa, dikenakan Lady Gaga ketika tampil di MTV VMA 2020.

Pada gelaran yang dihelat pada Minggu, 30 Agustus 2020, waktu New York, pelantun Rain On Me ini tampak mengenakan masker karya Mety pada dua momen. Pertama, saat menerima penghargaan Artist of the Year, di mana ia tampil dalam balutan bodysuit silver dan jubah bulu putih koleksi Valentino couture dan masker dari Maison Met.

Momen kedua, ketika Lady Gaga kembali naik ke panggung MTV VMA 2020 untuk menerima Tricon Award. Kala itu, masih dengan masker yang sama, penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut mengenakan jubah silver dari Candice Cuoco.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa, 1 September 2020, masker yang dikenakan Lady Gaga di panggung MTV VMA 2020 terbuat dari bahan metallic mesh. Bahan itu dipilih Mety Choa selaku Creative Director Maison Met, karena memiliki karakter unik yang tepat dengan karakter Lady Gaga.

3 dari 4 halaman

Masker Karya Mety Choa Dipakai Lady Gaga

Detail masker termasuk dengan unsur dekoratif payet kilap dari bahan metallic mesh turut mengusung kesan elegan yang jadi DNA rancangan Maison Met. Bahan ini berkualitas prima, nyaman dipakai, dan mudah pula dibersihkan.

"Semoga karya kolaborasi Masker Maison Met X Lady Gaga dapat menjadi bukti bagi kita semua untuk tidak mudah berputus asa dan terus berkarya di tengah situasi yang memprihatinkan seperti saat pandemi ini," kata Mety Choa, Creative Director Maison Met.

Peran serta brand management Maison Met, The Clique, dalam menjalin kerja sama dengan beragam pihak, termasuk dengan tim Lady Gaga hingga masker dikenakan oleh penyanyi dunia ini. Selain Lady Gaga, deretan karya Maison Met juga telah dikenakan oleh para pesohor dan tokoh dunia.

Sebut saja gaun Rubina Off Shoulders yang dikenakan oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dalam sesi pemotretan di Indonesia. Ada pula satin harem pant dari Maison Met yang dikenakan oleh model Gigi Hadid pada 2016 lalu.

Sementara itu, Katy Perry juga sukses menarik perhatian publik saat menjadi salah satu penampil utama di konser penobatan Raja Charles III yang berlangsung pada Minggu malam, 7 Mei 2023. Penyanyi Amerika itu menghentak panggung dengan gaun korset keemasan keluaran label Vivienne Westwood.

4 dari 4 halaman

Katy Perry Memukau di Konser Penobatan Raja Charles III

Gaun yang terinspirasi dari model abad 18 itu dirancang khusus untuk kesempatan langka tersebut. Menurut rilis resmi, busana didesain untuk memancarkan 'keagungan barok'. Pelantun Teenage Dream tersebut menyempurnakan penampilan dengan anting-anting emas berukuran besar yang serasi dengan gaunnya.

Rambutnya ditarik ke belakang menjadi updo yang ramping. Perry yang menjabat sebagai duta untuk King's British Asian Trust itu tampak luar biasa saat dia menyanyikan dua hits klasiknya, Roar dan Firework, di hadapan massa yang menyemut.

"Saya sangat senang berada di sini bersama kalian, saya sangat mencintai kalian," teriaknya sembari memberi tahu hadirin bahwa dia 'harus membawa' ibunya, Mary, bersamanya ke Inggris untuk acara tersebut.

Dikutip dari Page Six, Senin, 8 Mei 2023, Perry juga menyinggung Raja Charles III, memujinya karena 'memunculkan kembang api pada begitu banyak anak muda" melalui pekerjaan yang mereka lakukan bersama. Perry bergabung di pesta patriotik dengan sesama juri "American Idol" Lionel Richie, yang juga memegang peran dengan kerja amal yang dekat dengan hati Raja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini