Sukses

Ide Hangout Baru Bareng Anak di Jakarta: Main Gim di Arena Golf Dalam Ruang

Satu bay indoor golf di MST Golf Arena ini dibanderol Rp220 ribu per jam dan bisa dipakai hingga lima pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan melakukan kegiatan itu-itu saja, karena sekarang Anda bisa hangout bareng anak dan anggota keluarga lain sambil main golf dalam ruang. Setidaknya itulah salah satu penawaran dari MST Golf Arena pertama di Jakarta yang berlokasi di La Piazza Kelapa Gading.

CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto menyebut bahwa pandemi COVID-19 membuat geliat olahraga golf di Indonesia kian menjanjikan. "Sebelum pandemi sebenarnya oke saja (eksistensi olahraga golf), tapi setelah itu tumbuhnya luar biasa dan pasarnya berkembang," katanya saat peresmian MST Golf Arena di bilangan Jakarta Utara, Jumat, 12 Januari 2024.

Ia menyambung, pasar olahraga golf pun berkembang. "Banyak anak muda yang main (golf)," ia mengklaim. "Makanya kami buka MST Golf Arena untuk menangkap (ceruk pasar) milenial dan gen Z."

Dalam perpanjangan tangannya, mereka tidak hanya menghadirkan visual arena golf dengan bantuan teknologi, namun juga mengembangkan gim bertema golf yang dianggap cocok dimainkan bersama anak. Fasilitasnya pun tidak hanya bisa dinikmati para profesional, tapi juga pemula.

Executive Director dan Group Chief Executive Officer MST Golf Ng Yap menyebut, arena indoor golf ini memang bermaksud menurunkan batasan jangkauan bagi pemain golf non-profesional. "Kami ingin meningkatkan jumlah pegolf," ujarnya di kesempatan yang sama.

Pasalnya, menurut Ng, pemain golf Indonesia lebih muda dari negara-negara lain di Asia Tenggara. "Mereka (pemain gold Indonesia) begitu dinamis dan bersemangat," imbuhnya.

Karena itu, pihaknya menghadirkan konsultan, bukan hanya untuk memilih berbagai perlengkapan golf, tapi juga mengajari cara bermain golf bagi para pemula. "Golf sebagai olaharaga sekarang hadir dalam banyak bentuk dan rupa," kata Ng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Hanya Arena Golf Dalam Ruang

Ng menyambung, "Di Amerika Serikat, golf sekarang lebih populer dilakukan di luar lapangan (indoor golf) yang notabene lebih murah dan nyaman. Permainan tidak terdampak cuaca seperti main di lapangan golf konvensional. Fitur teknologi juga jadi salah satu yang menarik kalangan muda (bermain golf di dalam ruang)."

Selain menyediakan arena golf dalam ruang, mereka juga melengkapi layanan yang memungkinkan pelanggan membuat klub yang dipersonalisasi sesuai selera dan kebutuhan individu. Ada juga akademi dengan periode kursus antara lain empat minggu, enam minggu, bahkan setahun.

Total ada delapan bay dan satu ruang VIP di arena golf dalam ruang tersebut. Sementara satu bay bisa digunakan sampai lima orang dan dibanderol Rp220 ribu per jam, ruang VIP bisa memuat sampai 10 tamu dengan harga Rp350 ribu per jam.

Djohan bergarap, kehadiran MST Golf Arena bisa berkontribusi dalam menstimulasi bertambahnya jumlah pecinta olahraga golf di dalam negeri. Terlebih, menurutnya, golf merupakan salah satu pendukung sport tourism di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Area Retail

Djohan berkata, "MST Golf Arena diharapkan jadi one-stop destination yang menyediakan layanan komprehensif untuk belajar, bermain golf, pusat berkumpulnya komunitas golf di Indonesia, bahkan belanja."

Ya, di samping arena golf dalam ruang, pihaknya memang menyediakan area ritel. "Punya audiens lebih muda berarti mereka juga senang belanja aksesori," kata Ng. "Makanya kami sediakan berbagai produk penunjang olahraga golf."

Pihaknya menawarkan pilihan peralatan, pakaian, dan aksesori golf dari 90 merek ternama, menjanjikan kualitas dan range produk yang luas. "Kami menjanjikan pengalaman retail golf terdepan yang didukung produk berkualitas dari merek-merek ternama, seperti Taylormade, Honma, Puma, GFore, adidas, ASICS, Majesty, OnOff, Yamaha, dan Nike," beber Djohan.

Ia menambahkan, ada juga layanan F&B yang hadir melalui kolaborasi dengan SIXTYNINE Cafe "Pendeknya, kami sebut konsep (MST Golf Arena) dengan nama 'shop, play, learn, fit, eat, and drink,'" kata dia. "Kami berharap konsep baru ini akan meraih sambutan positif di Indonesia, serta mendorong pertumbuhan golf sebagai (bagian dari) gaya hidup aktif."

4 dari 4 halaman

Ragam Promosi Pembukaan Gerai

Ng berbagi, "Saya sangat senang menyampaikan bahwa berdasarkan penjualan dua minggu terakhir, serta observasi dan analisis staf sejak soft opening, hasil dan tanggapannya terlihat sangat positif dan menggembirakan. Sentimen pasar yang dinamis di Indonesia terlihat jelas dan kami gembira dengan prospek yang menggembirakan ini."

"Manajer wilayah kami menyatakan keyakinannya terhadap peningkatan angka penjualan di semua kategori, termasuk The Golf Lab dan golf dalam ruang kami. Ini merupakan babak menarik bagi kami dalam memperpanjang eksistensi ritel kami setelah Malaysia dan Singapura selama 35 tahun terakhir," tandasnya.

Demi memeriahkan peresmian gerainya, MST Golf Area menghadirkan rangkaian promosi menarik pada 12 hingga 28 Januari 2024:

  • Gratis MST Golf merchandise bagi 200 pengunjung pertama yang berbelanja minimal Rp2 juta.
  • Diskon spesial hingga 40 persen dan hadiah khusus jika berbelanja beberapa merek tertentu.
  • Cashback sebesar Rp500 ribu untuk transaksi minimal Rp5 juta bagi pemegang kartu BRI, BNI, dan BCA.
  • Diskon Ro1,5 juta untuk transaksi minimal Rp10 juta bagi pemegangkartu BRI, BNI, dan BCA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini