Sukses

V BTS Muncul di Poster Lagu Baru IU, Fans Sampaikan Pesan Emosional

Video musik terbaru IU yang dibintangi V BTS akan rilis pada 24 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - IU mengungkapkan rincian lebih detail tentang single pra-rilisnya Love Wins, Senin, 15 Januari 2024. Penyanyi yang baru saja mengubah tampilan dengan rambut merah muda itu meluncurkan poster baru untuk single pra-rilisnya yang menampilkan V BTS.

Melansir allkpop, Selasa (16/1/2024), poster itu juga memuat ungkapan menarik yang menggugah rasa penasaran terkait konsep lagu tersebut. Poster yang dimaksud memuat tulisan, "Ke tempat yang tidak dapat dijangkau dengan imajinasi burukku," dan menunjukkan IU mengambil video V di lokasi misterius.

Sementara ungkapan tidak sabar riuh diutarakan Uaena, sebutan penggemar IU, fans BTS juga tidak kalah emosional. Di jagat X, dulunya Twitter, mereka meninggalkan ragam komentar. Pasalnya, ini kali pertama V jadi pemeran video musik, tentu selain untuk grupnya.

Kendati bukan debut akting, karena pemilik nama asli Kim Taehyung ini sudah lebih dulu bermain di drama Hwarang: The Poet Warrior Youth, proyek ini tetap dianggap spesial. "Aktor Kim Taehyung let's go!" tulis salah satu ARMY, nama fandom BTS.

"Kado manis selagi ditinggal wamil," sahut yang lain, merujuk pada V dan enam personel lain BTS yang sedang menjalani dinas militer. V masuk kamp pelatihan militer bersama RM pada 11 Desember 2023. "Entah karena enggak lihat update kayak biasa atau kenapa, selalu jadi emosional lihat proyek anak-anak Bangtan (BTS). Uri V (V kami), semoga kamu sehat dan wamilmu lancar. ARMY akan selalu mendukung dan menanti hari kita bisa bertemu lagi," sahut penggemar berbeda.

IU akan merilis lagu pra-rilis Love Wins pada 24 Januari 2024. Pada 5 Desember 2023, Soompi melaporkan bahwa V melakukan syuting untuk video musik baru IU sebelum wajib militer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konfirmasi Agensi IU

Menanggapi laporan tersebut, agensi IU, EDAM Entertainment, mengonfirmasi, "IU telah menyelesaikan syuting video musiknya dengan V BTS, dan albumnya sedang dipersiapkan dengan tujuan untuk dirilis pada paruh pertama (2024)."

Album mendatang ini akan jadi comeback pertama IU dalam lebih dari dua tahun sejak perilisan albumnya "Pieces" pada akhir tahun 2021. Ini bukan kali pertama kedua idol tersebut berinteraksi.

V sebelumnya sudah jadi tamu program YouTube pelantun lagu Celebrity itu pada September 2023. Sepanjang video, IU dan V berinteraksi menggemaskan melalui pembicaraan tentang musik baru si personel maknae line BTS dan periode promosinya.

Mereka juga bernyanyi bersama, seraya memamerkan visual unik masing-masing. Keduanya pun membicarakan rekomendasi lagu sepanjang episode. Pada satu titik, mereka berbicara tentang bagian ikonis dari acara yang disebut "Color Switch," yang diberi nama oleh Danielle NewJeans untuk menggambarkan momen para artis bertukar lagu.

Sebelum momen "Color Switch," IU ingin V bergabung dengannya dalam berpose yang tampak lucu. Namun, V tampak skeptis, meski IU yakin mereka harus melakukan pose tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya dengan V

V bahkan mengira IU sedang menggodanya. Namun, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini meyakinkan bahwa ia tidak menggodanya, menambahkan bahwa semua personel BTS yang tampil di acara itu, yakni J-Hope dan Suga, juga telah melakukannya. V pun menyerah, dan berpose menggemaskan bersama.

Sementara saat Suga jadi bintang tamu program tersebut, ia memprotes IU karena kecewa tidak diundang sebagai tamu konser sang penyanyi. Sebagaimana diketahui, setelah merilis single duet People Pt.2, Suga, yang juga dikenal dengan nama panggung Agust D, tampil sebagai bintang tamu di program YouTube IU, Palette, yang dirilis pada 10 April 2023.

Keduanya, yang tahun lalu bersatu kembali setelah sekitar tiga tahun sejak Eight, berbicara tentang berbagai hal, termasuk lagu kolaborasi mereka People Pt.2, dikutip dari KBIZoom, 11 April 2023. Penyanyi berusia 29 tahun ini mengusulkan untuk menampilkan Eight.

Suga setuju, menyebut, "Ini adalah penampilan live pertama kami. Ini sangat berarti." Lead rapper BTS ini kemudian membuat IU bingung dengan mengatakan, "Saya pikir, kamu akan mengundang saya sebagai tamu konsermu, tapi tidak."

4 dari 4 halaman

Interaksi IU dengan Suga

IU menjawab, "Ia (Suga) bertanya, 'Mengapa kamu tidak mengundang saya?' Karena Eight adalah lagu pembuka (di konser IU). Saya mengatakan padanya, 'Terima kasih atas perhatiannya. Terima kasih atas kebaikan hatimu.'" Suga melanjutkan, "Setidaknya kamu bisa mengundang saya. Saya tidak pernah diundang sekali pun."

Ji Eun menyambung, "Tapi mengundang seseorang bisa jadi beban bagi mereka." Suga berkata, "Ini off the record, tapi saat kamu menggelar konser, saya tidak punya jadwal lain. Saya pergi ke pesta pernikahan."

IU berbagi, "Kami ingin sekali mengundangmu, tapi kami tidak dapat menghadirkan tamu untuk lagu pembuka. Bagian rapmu di Eight sangat singkat jadi saya tidak bisa memintamu datang hanya untuk itu."

Kekasih aktor Lee Jong Suk ini kemudian dengan bercanda menggoda Suga, memintanya untuk lebih ekspresif. Pasalnya, sang rapper ternyata hanya mengiriminya emoji jempol sebagai tanggapan, yang membuat IU khawatir ia tidak puas dengan hasil kolaborasi mereka. Suga dengan malu menjawab bahwa itu adalah pujian tertinggi dalam kamusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini