Sukses

Gandeng HBX Group, Archipelago International Bidik Peningkatan Pengalaman Wisata bagi Tamu Hotel

Kerja sama antara Archipelago International dan HBX Group ini rencananya akan berjalan selama dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Grup perhotelan swasta di Asia Tenggara, Archipelago International, mengumumkan kerja sama strategis dengan HBX Group, perusahaan B2B Travel Tech. Selama dua tahun, kolaborasi ini bermaksud memanfaatkan keunggulan dari kedua belah pihak.

Menurut rilis pers yang diterima Tim Lifestyle, Sabtu (13/1/2024), golnya adalah mendorong ekspansi, meningkatkan pengalaman wisata, dan mendefinisikan kembali lanskap perjalanan B2B. Disebutkan pula bahwa kemitraan ini berlandaskan keunggulan bersama.

Keahlian manajemen perhotelan yang luas dan portofolio lebih dari 200 hotel dengan 45 ribu kamar yang tersebar di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Karibia merupakan bagian Archipelago International. Di sisi lain, HBX Group memiliki jaringan global lebih dari 71 ribu distributor perjalanan di 190 destinasi.

Itu kemudian memberi akses ke segmen pasar yang sulit dijangkau bagi Archipelago International, sekaligus memungkinkannya meraup ceruk pasar global dari "HBX yang bernilai tinggi." Kolaborasi ini juga sekaligus mengukuhkan posisi Archipelago International sebagai operator hotel terdepan.

"Kami sangat antusias menjalani kerja sama strategis dengan HBX Group, yang tanpa diragukan lagi akan mendorong ekspansi kami dan meningkatkan pengalaman perjalanan yang dapat kami tawarkan pada tamu kami. Jangkauan global dan keahlian HBX Group di sektor perjalanan B2B akan sangat berharga saat kami terus tumbuh di destinasi kunci di seluruh dunia," kata CEO dan Presiden dari Archipelago International, John Flood, dalam keterangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengoptimalkan Operasional

Flood menyambung, "Kerja sama ini adalah bukti komitmen kami terhadap inovasi dan keyakinan kami yang teguh pada kekuatan kolaborasi untuk membentuk masa depan dari industri hospitality. Bersama HBX Group, kami akan semakin memperkuat posisi kami sebagai penyedia layanan hospitality terkemuka di Asia Tenggara dan sekitarnya."

Dijelaskan bahwa kerja sama antara Archipelago International dan HBX Group difokuskan untuk "memberi pengalaman menginap dan perjalanan luar biasa." Dengan kerja sama ini, hotel mendapat saluran distribusi yang lebih baik.

Jaringan distributor perjalanan HBX Group yang luas dapat secara signifikan memperluas jangkauan Archipelago International, membuat hotel-hotel di bawah naungan grup itu menarik minat khalayak yang lebih luas.

Kemudian, mereka juga mendapat solusi teknologi canggih guna mengoptimalkan operasional, meningkatkan kepuasan tamu, serta mendorong pertumbuhan pendapatan hotel-hotel yang dinaungi Archipelago International.

Vice President Commercial-APAC HBX Group, Pippa Williamson, mengatakan, "Sebagai pelaku bisnis di bidang perjalanan dan perhotelan, kami menyediakan produk dan layanan yang terintegrasi, memberi kemudahan bagi wisatawan."

"Kolaborasi bersama Archipelago International membantu kami dalam melakukan ekspansi bisnis di wilayah Asia Pasifik ketika minat berwisata ke wilayah tersebut cenderung tinggi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini