Sukses

2 Bintang The Return of Superman Tersandung Skandal, dari Dugaan Perselingkuhan hingga Pelecehan Seksual

Pada Rabu, 3 Januari 2024, sebuah outlet media melaporkan bahwa aktor berusia 40 tahun ini telah digugat sebesar 50 juta won (sekitar Rp589 juta) sebagai ganti rugi pada 26 Desember 2023 karena diduga main serong dengan seorang perempuan yang sudah menikah berinisial A.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Kang Kyung Joon tengah jadi sorotan setelah digugat karena dituding berselingkuh dengan istri orang. Pada Rabu, 3 Januari 2024, sebuah outlet media melaporkan bahwa aktor berusia 40 tahun ini telah digugat sebesar 50 juta won (sekitar Rp589 juta) sebagai ganti rugi pada 26 Desember 2023 karena diduga main serong dengan seorang perempuan yang sudah menikah yang disebutkan sebagai Nyonya A.

Dikutip dari Soompi, Selasa (9/1/2024), penggugat mengklaim bahwa bintang The Return of Superman itu pada dasarnya menyebabkan kehancuran keluarganya. Berdasarkan gugatan itu, Kang Kyung Joon dan A bekerja bersama di gedung dan lantai yang sama di sebuah perusahaan pialang real estate.

Suami Nyonya A menuduh Kang Kyung Joon berselingkuh dengan Nyonya A meski mengetahui bahwa dia adalah perempuan yang sudah menikah. Penggugat diduga telah menyerahkan bukti untuk mendukung tuntutannya.

Awalnya, Kang Kyung Joon menanggapi tuduhan tersebut. "Saya tidak tahu mengapa ini terjadi. Saya belum menerima surat panggilannya. Sepertinya ada kesalahpahaman," kata pemain film "My PS Partner" itu.

Pada hari yang sama, agensi Kang Kyung Joon, K-Star Global Entertainment merilis pernyataan. "Kami telah mengonfirmasi bahwa aktor tersebut menerima dokumen hukum (memberi tahu dia tentang gugatan tersebut) hari ini. Kami akan merespons secara berurutan," bunyi pernyataan itu.

Dikutip dari Allkpop, Selasa (9/1/2024), percakapan antara Kang Kyung Joon dan Nyonya A, yang dilakukan melalui Telegram dan bukan melalui KakaoTalk, terungkap. Pesan-pesan penuh kasih sayang itu seperti "Aku merindukanmu", "Aku ingin memelukmu", dan "Aku mencintaimu".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Mesra Terungkap

Pada Senin, 8 Januari 2024, Sports Chosun secara eksklusif memperoleh konten percakapan messenger Telegram mereka. Namun, telah dikonfirmasi bahwa Kang Kyung Joon dan Nyonya A bertukar banyak pesan mesra.

Dalam salah satu percakapan Telegram, ketika Nyonya A berkata, "Aku merindukanmu,", Kang menjawab, "Aku ingin memelukmu." Pada kesempatan lain, Kang mengirimkan pesan yang berbunyi, "Aku ingin bersamamu tanpa minum. Alkohol hanyalah sebuah alasan."

Menanggapi pertanyaan, "Apa yang kamu lakukan?" Kang Kyung Joon menjawab, "Memikirkanmu."

Dengan beredarnya pesanpesan tersebut, citra Kang Kyung Joon sebagai suami yang penuh kasih sayang pun luntur. Tim produksi "The Return of Superman" yang saat ini ia bintangi, menyatakan, "Rencana syuting di masa depan akan dibahas setelah penyelesaian lengkap kasus ini."

Belakangan terungkap bahwa kontrak eksklusif Kang Kyung Joon dan istrinya, Jang Shin Young dengan agensi mereka sebelumnya telah berakhir tahun lalu. Jang Shin Young telah menghentikan aktivitas aktifnya di akun Instagramnya sejak 20 Desember 2023.

3 dari 4 halaman

Kisah Cinta Kang Kyung Joon dan Jang Shin Young

Di tengah tuduhan perselingkuhan, Kang Kyung Joon menghapus akun Instagram-nya. Pada 8 Januari 2024, Kang juga menyampaikan niatnya untuk bungkam mengenai masalah tersebut. Jika mencoba mengakses alamat Instagram Kang Kyung Joon sebelumnya, mereka akan menemukan pesan yang menyatakan bahwa halaman tersebut tidak tersedia.

Menurut laporan dari MyDaily pada 8 Januari 2024, orang dalam mengungkapkan tentang keadaan Jang Shin Young saat ini. "Dia sedang melalui masa yang sangat menantang. Dia berkeliling sendirian untuk mencari informasi dan apa yang harus dilakukan," kata sumber tersebut.

Sumber itu melanjutkan, "Kecintaannya terhadap keluarganya lebih besar daripada orang lain. Saya berharap luka di antara mereka tidak menjadi terlalu dalam, mengingat mereka bisa mengungkapkan segalanya satu sama lain."

Kang Kyung Joon menikah dengan Jang Shin Young pada 2018 setelah mereka menjalin hubungan melalui drama "Flower of Revenge". Mereka membesarkan putra Shin Young dari pernikahan sebelumnya dan putra mereka.

Kang Kyung Joon telah menerima banyak dukungan dari pemirsa untuk citra suaminya yang setia melalui penampilannya di "Same Bed, Different Dreams 2 - You Are My Destiny" dan "The Return of Superman".

4 dari 4 halaman

Aktor Uhm Tae Woong Tersandung Skandal Dugaan Pelecehan Seksual

Mantan bintang The Return of Superman lainnya, Uhm Tae Wong juga sempat tersandung skandal. Soompi mewartakan pada 23 Agustus 2016, terungkap bahwa Kantor Polisi Bundang saat itu memeriksa aktor Uhm Tae Woong atas dugaan pelecehan seksual. Penggugat (disebutkan "A") mengajukan pengaduan terhadap Uhm Tae Woong atas kekerasan seksual.

Pengaduan menyebutkan, kekerasan seksual terjadi pada Januari 2016 di sebuah panti pijat di Bundang. "A" mengajukan pengaduan Juli 2016 dan jaksa merujuk kasus tersebut ke polisi pada 22 Agustus 2016. Sebuah sumber dari kepolisian menyatakan, "Penggugat belum diperiksa sehingga cerita di dalamnya belum dapat dikonfirmasi. Belum bisa diungkap apakah "A" pegawai di panti pijat itu atau bukan."

Investigasi berupaya memastikan apakah Uhm Tae Woong dan "A" berhubungan seksual atau tidak dan apakah itu merupakan pelecehan seksual. Agensinya, Key East, menanggapi laporan tersebut.

"Uhm Tae Woong mengetahui gugatan tersebut melalui laporan. Dia saat ini berada di Korea. Kami sedang mencari tahu apa yang terjadi saat ini," ungkap agensi tersebut.

Key East kemudian mengungkap pernyataan resmi mereka. Agensi menyatakan, "Pelecehan seksual yang diklaim penggugat tidak benar. Jika polisi meminta kehadirannya, Uhm Tae Woong akan dengan setia mengambil bagian dalam penyelidikan. Kami mohon Anda menahan diri untuk tidak membuat spekulasi tentang klaim sepihak ini sampai hasil penyelidikan yang benar keluar."

Uhm Tae Woong menikah dengan balerina Yoon Hye Jin pada 2013. Rumah tangga mereka dikaruniai seorang putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.