Sukses

Momen Unik Pengantin Wanita Jajan Cilok Saat Acara Pernikahan

Seorang pengantin wanita dan menghampiri seorang pedagang cilok yang nongkrong tak jauh dari tenda. Namun yang mengejutkan, pengantin wanita itu memegang lembaran uang Rp10 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan tentu jadi momen yang sakral bagi pasangan pengantin. Saat pernikahan terutama sewaktu acara resepsi, pengantin biasanya harus duduk dan tenang di atas pelaminan. Namun, pengantin satu ini justru melakukan hal lain. perilakunya tentu bisa bikin tamu undangan heran.

Hal tersebut bisa dilihat pada video TikTok yang diunggah oleh akun @arsylazea. Dalam video itu terlihat seorang wanita keluar dari tenda acara pernikahan. Ia ternyata pengantin wanita dan menghampiri seorang pedagang cilok yang nongkrong tak jauh dari tenda.

Namun yang mengejutkan, pengantin wanita itu memegang lembaran uang Rp10 ribu. Uang itu digunakan untuk jajan atau membeli cilok. "Mbak tolong mbak, Anda masih nikah mbak," ujar pembuat video kepada pengantin.

Pengantin tersebut hanya membalas dengan senyuman. Ia juga menutup mulutnya dengan uang 10 ribu yang ia pegang. Tidak ada satupun aksesori yang ia lepas saat meninggalkan pelaminan.

Mempelai wanita tersebut memakai kebaya putih dan segala aksesorinya. Hal tersebut menandakan bahwa acara masih berjalan. Cuaca terik yang ada di video juga menandakan bahwa hari masih siang dan biasanya itu saat ramai-ramainya tamu undangan datang.

Pembuat video itu mengatakan sang pengantin akan viral oleh videonya itu. "Anda akan viral hari ini pokoknya," kata pembuat video.  Pedagang cilok pun hanya bisa melayani dengan senyum menghadapi momen yang unik dan jarang terjadi itu.

Sang pembuat video pun melarang pedagang cilok untuk memberi sambal di ciloknya. Mereka takut pengantin ingin buat hajat di tengah acara pernikahan.

"Emang boleh mbak manten seemboh ini. Jajan cilik dulu sebelum jadi istri orang," tulisnya dalam keterangan unggahan pada 25 Desember 2023. Video ini pun viral dan mengundang banyak komentar warganet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Beli Jajanan Saat Menikah

Tidak sedikit yang bercerita pernah melakukan hal serupa ketika mereka menikah. Mereka juga mengaku pernah membeli jajanan saat resepsi pernikahan.

"Aku di tengah resepsi sambil minum es teajus tamu yang liat cuma pada keheranan," komentar seorang warganet.

"Resepsi nanti dulu, jajan nomor 1," komentar warganet lainnya.

"Aku akad bulan Juni, resepsi bulan September. waktu itu sudah isi sebulan lg seringnya ngidam. Di depan ada telor gulung, suami aku minta tolong ke FG buat beliin & aku makan di atas panggung," tulis warganet lainnya.

"Aku pas nikah juga gini,tamu mau pulang salaman samaku nyariin rupanya aku lagi beli telur gulung,suami geleng geleng palanya sambil senyum😂,” ujar warganet lainnya.

Sayangnya belum diketahui lokasi dan daerah pengantin wanita jajan cilok di tengah acara pernikahan itu. Yang jelas, video tersebut viral dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 540 ribu kali dan disukai lebih dari 28,4 ribu kali.

 

3 dari 4 halaman

Resepsi Pernikahan Mengundang Pedagang Kaki Lima

Masih tentang pernikahan dan jajanan, beberapa bulan lalu sepasang pengantin viral karena menjamu tamu undangan dengan jajanan ala anak SD. Menariknya, gerobak pedagang SD menghias sudut acara pernikahan bak bazar.

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, 2 November 2023, lewat akun Tiktok @ellaaufarr, baru-baru ini sebuah acara resepsi pernikahan menjadi viral karena mengundang pedagang kaki lima yang biasa menjajakan menu makanan anak SD. Video menarik ini menghadirkan nuansa nostalgia jajanan masa sekolah.

Dalam video tersebut, terlihat para pedagang jajanan SD sengaja berpakaian batik dengan gerobak pikulan yang biasa digunakan saat berdagang harian. Mereka berada di acara pernikahan, dan para undangan memesan jajanan.

"Punya manten anak jajan, nikahannya rame full jajanan SD," tulis pengunggah video tersebut. Berdasarkan pantauan Liputan6.com Kamis (2/11/2023), acara nikah yang menyajikan menu jajanan SD itu digelar di Kudus, Jawa Tengah. Menariknya, tamu undangan ikut girang dengan suasana nikah unik sambil menyantap jajanan SD.

Video berdurasi 32 detik itu memperlihatkan penjual batagor, telur gulung hingga bakso goreng, jajanan yang biasanya kita temui di depan SD. Meskipun berada dalam suasana pernikahan, mereka tetap mengenakan pikulan seperti saat berdagang sehari-hari.

4 dari 4 halaman

Jajanan Gratis di Pernikahan

 

Kejutan lainnya, semua jajanan tersebut disediakan secara gratis bagi para tamu pernikahan. Tidak heran jika tamu-tamu yang hadir langsung menyerbu jajanan SD ini. Usai selesai di satu pedagang, tamu bergegas beralih ke penjual jajanan SD di sebelahnya.

Bahkan di sela menata riasan, terlihat pengantin wanita sedang menikmati jajanan SD favoritnya. Seolah kembali ke masa kecil, ia menikmati jajanan tersebut di hari bahagianya.

Para pedagang ini pun berdagang seperti biasa, menggoreng pesanan saat ada yang memesan. Seorang penjual telur gulung dengan cekatan menyiapkan pesanan salah satu tamu. Para tamu antre dengan antusias untuk mendapatkan jajanan gratis yang mengingatkan mereka pada masa sekolah.

Video unggahan di TikTok @ellaaufarr viral dan menarik perhatian warganet. Banyak yang terinspirasi dengan ide kreatif ini, yang memberikan nuansa berbeda dalam sebuah acara pernikahan.

Ada juga yang masih penasaran konsep prasmanan dan siapa yang membayar para pedagang menu jajanan SD itu. Terlepas di dalam video terlihat tulisan “gratis” yang menandakan para pedagang sudah dibayar pihak penyelenggara pernikahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.