Sukses

Penampilan Simpel Istri Budi Djiwandono Saat Ijab Kabul, Prabowo Jadi Saksi Pernikahan

Istri keponakan Prabowo, Budi Djiwandono, Ludmilla, memilih tampilan klasik terkesan effortless saat prosesi ijab kabul berlangsung pada Jumat, 29 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Budi Djiwandono, Ludmilla, memilih tampilan klasik terkesan effortless saat prosesi ijab kabul berlangsung pada Jumat, 29 Desember 2023. Di foto yang dibagikan di akun Instagram Budi, perempuan yang akrab disapa Milla ini memilih gaun pengantin berpotongan leher boat yang simpel.

Detail lace membentuk lengan panjang di busana pengantin berwarna putih itu menambah kesan sopan dalam tampilannya, sementara ia memakai strapless dress di bawahnya sebagai pelengkap visual. Rambut panjangnya ditata sederhana dan dibiarkan tergerai bebas.

Selaras dengan busana yang tidak mencolok, ia juga memilih pulasan makeup terkesan natural, hanya memastikan wajahnya tampak segar dengan semburat merah muda lembut. Membiarkan lehernya tampil polos, Milla memilih sepasang anting sebagai aksesori tambahan.

Di sisinya, Budi tampil dengan setelan jas biru gelap berpadan kemeja putih dan dasi biru muda nan serasi. Tampak Prabowo hadir di kesempatan yang berhagia itu, dan duduk di kursi saksi pernikahan. Ia tampil tidak kalah necis dengan setelan jas abu muda dan kopiah hitam.

Di unggahan Instagram-nya, Budi menulis, "Hari penuh kebahagiaan yang saya nanti dan mimpikan akhirnya tiba. Saya bersyukur di hadapan keluarga dan sahabat terdekat, saya bisa menjalani prosesi ijab kabul dengan lancar. Terima kasih atas doa restunya ✌🏾."

Sederet foto itu disambut ucapan selamat dan doa-doa baik, termasuk dari sederet pesohor, mulai dari Ridwan Kamil, Hamish Daud, Sandiaga Uno, Mulan Jameela, hingga Nia Ramadhani. "Mas Bud kesayangan, selamat ya. Didoakan bahagia lahir batin. Semga Sakinah Mawadah Warhamah," tulis Ridwan Kamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibanjiri Ucapan Selamat

Hamish Daud juga nimbrung di kolom komentar, menulis, "Congrats guys." "Masya Allah, congrats bro! Semoga sakinah mawadah warahmah," sebut Sandiaga Uno.

"MashaAllah TabarakAllah. Selamat atas pernikahannya, Ketua. Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah. Bahagia sedunia dan sesyurga-Nya Qobul ya Allah," ucap Mulan Jameela.

Foto pernikahan Budi dan Mila juga tersebar di TikTok, mengundang beragam komentar, rangkum Tim Health Jumat, 29 Desember 2023. "Happy wedding Pak Budi dan Bu Mila. Terharu aku tuh. Akhirnya kapalku berlayar," tulis salah satunya.

"Definisi kutunggu janda Bu Milla. Akhirnya happy ending ya Pak. Doa terbaik untuk pernikahan Pak Budi," kata yang lain, merujuk pada status pengantin perempuan yang sebelumnya pernah menikah. "Boleh enggak gue patah hati lihat Pak Budi nikah," ujar pengguna berbeda.

"Fix... Patah hati nasional jilid sejuta," timpal yang lain. Budi sendiri diketahui mengakhiri masa lajangnya di usia 42 tahun.  Menurut unggahan akun Instagram-nya, mereka dekat sejak 2020, kendati keduanya ternyata teman lama.

3 dari 4 halaman

Berawal dari Persahabatan

Di unggahan Instagram-nya, beberapa waktu lalu, Budi bercerita bahwa awalnya mereka hanya bersahabat. "Sebuah perjalanan persahabatan yang dimulai 25 tahun lalu, dan kini berkembang menjadi lebih baik lagi," tulisnya pada 2021.

Ia menyambung, "Aku sangat gembira dan berterima kasih atas kesempatan yang kamu berikan kepadaku. Inilah perjalanan ke depan, hari-hari berikutnya, dan tahun-tahun mendatang."

Budi bukan satu-satunya politisi yang menikah tahun ini. Pada pertengahan 2023, Tina Toon, yang juga dikenal luas sebagai mantan penyanyi cilik, mengabarkan dirinya telah menikah pada Juni 2023. Suami Tina diketahui bernama Daniel yang bukan dari kalangan artis atau politisi.

Setelah mengunggah potret prosesi sangjit, Tina merilis potret pernikahannya dengan Daniel di akun media sosialnya. Di hari bahagianya, perempuan berusia 29 tahun itu tampak berbalut gaun gaun putih lengkap dengan wedding veil.

Menurut keterangan di unggahannya, gaun pengantin Tina Toon adalah persembahan Alethea Sposa. Sementara suami Tina berbalut tuksedo hitam lengkap dengan dasi kupu-kupu berwarna senada.

4 dari 4 halaman

Enggan dengan Orang Satu Preofesi

Tina Toon sebelumnya memperlihatkan prosesi sangjit yang dijalani bersama calon suaminya yang diketahui bernama Daniel. "Sangjit ❤️," tulisnya singkat sebagai keterangan sederet unggahan. Di potret-potret tersebut, Tina dan Daniel kompak mengenakan ansambel serba merah marun yang memberi kesan tampilan elegan.

 

Sebelumnya, Tina sempat bercerita bahwa ia dan Daniel sudah cukup lama menjalin hubungan asmara. Namun saat itu, ia masih enggan mempublikasikannya ke khalayak ramai. Ia mengaku baru akan mengenalkan sang kekasih jika memang benar-benar akan naik ke pelaminan, dan unggahan beberapa bulan lalu jadi bukti janjinya.

Tim Showbiz melaporkan per 1 Februari 2023, Tina menyebut bahwa profesi kekasihnya bukan dari dunia politik atau hiburan. Ia pun mengungkap alasan tidak ingin memiliki pasangan dengan profesi yang sama.

"Karena kalau sama, bertabrakan kayaknya nanti. Terlalu banyak conflict of interest dan terlalu banyak perdebatan. Kita dunianya agak cukup berbeda gitu, ya okelah," ujar Tina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.