Sukses

Heboh Seleb TikTok Ira Nandha Bongkar Dugaan Suami Pilot Selingkuh dengan Pramugari, Aksi Menyeleweng Bakal Selalu Ketahuan?

Seleb TikTok Ira Nandha mengaku bahwa ini bukan pertama kali suaminya selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta - "Teman teman maaf ya, aku sebenarnya gak suka melakukan ini tapi aku udah gak bisa tahan lagi," begitu penggalan keterangan yang dituliskan seleb TikTok Ira Nandha saat membongkar dugaan perselingkuhan suaminya yang bekerja sebagai pilot dengan seorang pramugari.

Bukan baru sekali ini, momfluencer yang juga dikenal dengan sapaan Ibok Kavi ini mengungkap bahwa sudah enam kali suaminya ketahuan menyeleweng. "Lima kali (selingkuh) dengan orang yang sama. Satu kali orang yang berbeda," bebernya.

"Dari awal nikah udah diselingkuhin dengan orang yang sama dan selalu aku tutupin. Aku berhasil bertahan 4 tahun ini dengan diam🤗 Kali ini aku hancur, tapi aku gamau hancur sendirian. Kita rasain bareng bareng ya❤️"

Bersama keterangan itu, ia berbagi tangkapan layar percakapan daring yang diduga dilakukan suaminya dengan si selingkuhan. Pengakuan ini pun menghebohkan jagat maya. "Padahal keliatannya bahagia banget di depan kamera," kata salah satu pengguna Instagram.

Kehebohan ini pun merembet ke X, dulunya Twitter. Seorang warganet menulis, "Orang selingkuh ini sakit sih asli. Udah tau PASTI BAKAL KETAUAN, gimana pun caranya, entah kapan, tapi tetep aja dilakukin." Apakah benar demikian?

Survei tahun 2018 oleh IllicitEncounters.com, situs kencan untuk perselingkuhan ekstra, menemukan banyak hal tentang perselingkuhan dan potensi ketahuan, dikutip dari Bustle, Sabtu (30/12/2023). Survei tersebut menemukan bahwa sebagian besar orang ketahuan selingkuh pada perselingkuhan ketiga mereka.

Juga, tercatat bahwa dibutuhkan rata-rata empat tahun agar perselingkuhan terungkap. Hanya 11 persen yang tertangkap pada perselingkuhan pertama mereka, dan 12 persen tertangkap pada perselingkuhan kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkuahnya Perselingkuhan

Yang mencenangkan, sebagian besar orang yang tertangkap berselingkuh akan bersumpah bahwa hal tersebut "belum pernah terjadi sebelumnya." Faktanya, 86 persen orang yang selingkuh saat menikah juga pernah selingkuh sebelum mereka menikah.

"Sulit untuk menyembunyikan kehidupan ganda," kata perwakilan IllicitEncounters.com pada Bustle. "(Itulah) alasan pesan telepon dan email yang menyimpang jadi cara kebanyakan orang yang berselingkuh ini tertangkap. Hari-hari surat cinta sudah lama berakhir!"

Namun, selingkuh tidak selalu berarti akhir dari suatu hubungan. Survei tersebut menemukan bahwa ketahuan hanya menyebabkan berakhirnya suatu hubungan pada 15 persen kasus. Secara keseluruhan, 63 persen pelaku perselingkuhan tertangkap dengan berbagai cara.

Pesan teks online (39 persen) jadi alasan paling umum orang tertangkap berselingkuh. Hampir dua perlima dari orang yang berselingkuh tertangkap karena ponsel mereka. Disusul email (22 persen) yang mencatat bahwa satu dari lima orang tertangkap menyeleweng karena email mereka.

Kemudian, 20 persen orang ketahuan selingkuh karena "terjebak dalam kebohongan tentang keberadaan mereka." "Berbohong tentang siapa yang Anda temui atau di mana Anda berada hanya berhasil jika semuanya beres," sebut publikasi itu.

3 dari 4 halaman

Tertangkap Basah sampai Diberi Tahu Teman

Skema lainnya adalah tertangkap basah selingkuh, yang mencatat presentase 14 persen. Terakhir, lima persen orang diberitahu teman pasangannya tentang hubungan ilegal itu.

Di kasus Nandha, ia memergoki percakapan diduga antara suaminya dan si selingkuhan melalui pesan online di aplikasi Discord, yang biasanya dipakai para gamer. Selain itu, ia juga mengunggah insiden melabrak perempuan yang diduga selingkuh dengan suaminya di Instagram Story, Jumat, 29 Desember 2023, rangkum Tim Showbiz, Sabtu (30/12/2023).

Mencermati isinya, pramugari berinisial BD itu dibombardir sejumlah pertanyaan. Salah satunya, "Apa harus sama suami orang?" Secara terang-terangan, seleb TikTok dengan 1,6 jutaan pengikut ini mengingatkan bahwa ia masih cantik, muda, dan punya banyak pilihan.

"Halo Be**, aku mau tanya dong sejauh (apa) hubungan kamu sama Elmer (suaminya), apa sih yang kamu mau dari dia? Kamu tahu kan dia punya anak istri? Apa harus ya sama suami orang? "tulis Nandha dalam percakapan yang kadung jadi konsumsi publik.

4 dari 4 halaman

Jawaban Perempuan Diduga Selingkuhan

Nandha menyambung, "Kamu masih muda kan? Kamu cantik kan? Apa enggak ada laki-laki yang belum berkeluarga yang bisa kamu deketin? Kamu butuh uang? Butuh kerusakan rumah tangga orang? Kira-kira kalau orangtua kamu tahu gimana ya?"

Labrakan ini dijawab dengan sederet bantahan. BD mengaku hubungannya dengan suami Nandha sebatas curhat. Ia berkilah bahwa orang lain salah mengartikan kedekatan mereka.

"Mbak maaf, aku saja enggak tahu Mbak tinggal di mana, gimana aku mau ke sana? Terus kalau memang aku jadi simpanan, kenapa aku cerita-cerita di lapangan? Enggak ada untungnya buat aku, Mbak," jawab BD.

BD malah mengingatkan bahwa Nandha pun dulu pramugari di maskapai penerbangan yang sama. Ia disebut "mestinya lebih paham dengan kultur dan pergaulan di lingkungan awak kabin."

"Mbak, aku cuma mau jelasin saja enggak ada apa-apa sama Mas El***. Karena sering cerita saja orang nyangka aku dekat lebih," BD meminta maaf seraya berjanji tidak akan curhat lagi dengan suami orang.

"Aku minta maaf Mbak. Enggak bakal cerita-cerita, curhat-curhat lagi sama Mas El***. Aku dekat sama teman Mas El***, Mbak. Makanya aku nanya ke Mas El***. Enggak lebih dari itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini