Sukses

Dihadiri Bocil, Kiky Saputri sampai Melly Goeslaw, Kaesang Pangarep untuk Pertama Kalinya Rayakan Ulang Tahun

Erina Gudono mengajak anak-anak kecil untuk merayakan ulang tahun ke-29 Kaesang Pangarep. Karena mengundang bocil, maka Erina memutuskan untuk memilih dekor bak perayaan ulang tahun seorang bocah.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka di usia 29 tahun Kaesang Pangarep baru pertama kalinya merayakan hari ulang tahunnya. Adalah sang istri, Erina Gudono yang berinisiatif menggelar acara ulang tahun untuk Kaesang. 

Erina Gudono mengikutsertakan anak-anak kecil untuk merayakan ulang tahun Kaesang Pangarep. Karena mengundang anak-anak kecil, maka Erina memutuskan untuk memilih dekor bak perayaan ulang tahun seorang bocah. Bukan tanpa alasan, Erina sengaja mengundang sejumlah bocil alias bocah kecil karena Kaesang tak pernah merasakan perayaan ulang tahunnya seumur hidupnya.

"Mas Kaesang pernah bilang sama aku seumur hidup ulang tahunnya belum pernah dirayain. Mas memang nggak mau perayaan kalau hanya dirasakan dirinya sendiri," ujar Erina melalui akun Instagramnya @erinagudono, Selasa (26/12/2023).  Yang menarik banyak perhatian adalah meski sudah dewasa, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menggelar pesta ulang tahun di sebuah taman bermain anak-anak dengan tema Mario Bros yang identik dengan karakter jamur dan bintang dan balon berbagai warna.

Putra bungsu Presiden Jokowi (Joko Widodo) tersebut juga terlihat mengundang anak-anak dan beberapa rekan terdekatnya untuk bersenang-senang bersama. Konsep acara ulang tahun yang dipilih Erina ialah bermain dengan anak-anak, mulai dari tiup lilin, penampilan badut, bermain sampai makan pun bersama-sama.

Kaesang mendapatkan banyak kue ulang tahun dengan berbagai tema. Salah satunya ada yang berbentuk Stadion Manahan, Solo berukuran cukup besar. Kemudian di ujung meja terdapat sebuah kue tar lain yang temanya paling berbeda, yakni memperlihatkan figur Kaesang sebagai ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Simpel Kaesang dan Erina

Kaesang tampak mencium kening istrinya setelah acara potong kue Selain anak-anak, pesta ulang tahun yang meriah ini juga dihadiri oleh sang ibu, Iriana Jokowi dan sejumlah selebriti mulai dari Kiky Saputri hingga Melly Goeslaw.

Meski begitu pesta tersebut sepertinya dibuat sederhana dan simpel. Hal itu terlihat dari gaya berpakaian Kaesang dan Erina yang santai berbusana kasual. Kaesang mengenakan kaus polos putih dipadukan dengan celana panjang motif garis. Sementaa Erina mengenakan kaus polo pink dan rok lipit warna ombre.

Kaesang disebut Erina sangat terharu dengan perayaan ulang tahunnya. Bahkan saking senangnya, Kaesang sampai tak mau pulang dari lokasi acara.

"Mas Kaesang terharu banget liat adek adek terlalu excited sampai ngga mau pulang tadi," ujarnya.

Unggahan tentang pesta ulang tahun Kaesang itu menarik banyak perhatian warganet. Ada yang menyinggung nama keponakan Kaesang, Jan Ethes hingga Al Nahyan di kolom komentar.

 

 

3 dari 4 halaman

Ulang Tahun Kaesang atau Jan Ethes?

"Ini yang ulang tahun Kaesang atau Jan Ethes?," komentar seorang warganet.

"Ada yang kurang, Jan Ethes ga ada," kata warganet yang lain.

"Sayang gak ada Nahyan dan yang lain," ujar warganet lainnya.

"Lucu banget ik nggemesi ada Mario bro sama kaesang tower 😂 anw hbd mas kesang, sehat sukses Bahagia,” timpal warganet lainnya.

Sebelumnya, Kaesang menghadiri puncak peringatan hari ulang tahun ke-9 PSI di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 9 Desember 2023 yang dihadiri ribuan kader yang berasal dari berbagai daerah.

Acara tersebut juga dihadiri Calon Presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Prabowo memasuki panggung di tengah stadion dengan menaiki mobil golf, bersama Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan PSI Grace Natalie.

Simpatisan yang hadir menyambut kehadiran Prabowo dengan yel-yel "Gemoy" dan "Prabowo Gemoy", diiringi dengan goyangan yang dipimpin Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di atas panggung.

 

4 dari 4 halaman

Prabowo Hadiri Ultah PSI di Semarang

 

Sebelum berpidato, capres nomor urut 2 itu menyempatkan turun panggung untuk menyalami sejumlah simpatisan yang hadir, dan melemparkan topi yang dikenakannya ke arah penonton.

"Terima kasih atas undangan (PSI) yang diberikan ke saya untuk merayakan ulang tahunnya. Saya ucapkan selamat atas berdirinya PSI yang sekarang dipimpin anak muda, Mas Kaesang," katanya, saat berpidato, dikutip dari Antara.

Selain itu, ada penampilan dari sejumlah pesohor seperti Alffy Rev dan Obbie & Friends, serta para selebritas kader PSI, seperti Giring Ganesha, Badai eks Kerispatih, dan komika Mongol.

Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman menjelaskan Kota Semarang dipilih sebagai lokasi perayaan HUT ke-9 PSI karena punya nilai strategis bagi Indonesia. "Semarang adalah kota penting. Benteng keberagaman, benteng kaum nasionalis, benteng Islam moderat. Masyarakatnya adalah miniatur Indonesia yang beragam dan hidup berdampingan," katanya.

Menurut dia, Kota Semarang memiliki warisan budaya yang kaya dan menjadi simbol keragaman Indonesia dengan masyarakat dari beragam suku, agama, dan budaya yang hidup berdampingan dengan damai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini