Sukses

Tren Lipstik Tahun 2024, Lip Tint Bakal Geser Popularitas Lip Cream?

Tren lipstik 2024 diprediksi akan menempatkan lip cream sebagai produk kosmetik bibir terpopuler, namun tidak di kalangan gen Z, menurut prediksi brand kecantikan OMG.

Liputan6.com, Jakarta - Lipstik telah jadi salah satu beauty item paling populer, dan trennya dari tahun ke tahun selalu jadi satu yang menarik disimak. Tahun depan, tren lipstik 2024 diprediksi akan menempatkan lip cream sebagai produk kosmetik bibir terpopuler, namun tidak di kalangan gen Z.

Brand Manager OMG, Ayu Tarantika, menyebut bahwa brand kecantikan itu bekerja sama dengan pihak ketiga dalam riset tren lipstik tahun depan. "Yang masih akan booming sepanjang 2024 adalah lip cream," sebut dia saat ditemui usai peresmian OMG Lip Parade di kawasan Kota Tua Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Alasannya, kata Ayu, publik tidak suka produk kosmetik bibir yang "menempel." "Lip gloss menarik, tapi spesifik untuk beauty jungkie. Sementara, lip cream bisa mencakup kebutuhan pasar lebih luas, dipakai lebih banyak orang," bebernya.

Ia menambahkan bahwa warna vibrant akan naik tahun depan. "Fuschia dan merah gelap diprediksi akan populer pada 2024," ucap Ayu. "Sebenarnya orang yang suka (warna lipstik) nude, yang mana warna ini sangat populer sepanjang 2023, akan tetap suka nude. Hanya saja, mereka akan menambah warna lipstik yang tidak biasa mereka punya."

Dari OMG, Ayu menyebut, mereka mencatat naiknya penjualan produk lip cream berwarna dark red dan espresso di penghujung tahun ini. "Ini jadi hint bahwa tren (lipstik) warna-warna bold akan terus terlihat awal tahun depan," ujarnya.

Merangkul penemuan itu, pihaknya menyebut telah mengembangkan warna-warna produk kosmetik bibir yang cukup beragam. "Temuan menarik, gen Z itu punya preferensi tersendiri," Ayu berbagi. "Glazzy lip tint itu sangat populer di kalangan pelanggan dari generasi ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produk Kosmetik Bibir bagi Gen Z

Gen Z, kata Ayu, suka produk kosmetik bibir yang tahan lama, sekaligus memberi tampilan "agak basah." "Jadi di kalangan gen Z, lip tint yang akan terus naik (popularitasnya) tahun depan," sebutnya.

Menjawab stereotipe produk berharga terjangkau, Ayu mengklaim bahwa kualitas produk kecantikan OMG tidak kalah dari jenama lokal lain. "Dalam menentukan harga, ada hal-hal yang bisa diminimalisir," kata dia. "Misalnya, dari opsi kemasan, bisa yang tidak terlalu mahal, tapi secara formulanya, itu tetap harus yang terbaik."

"Kami ingin memberikan produk berkualitas yang bisa dipakai sehari-hari," imbuhnya.

Mendorong popularitas brand kecantikan itu, mereka menggelar OMG Lip Parade di Lapangan Fatahillah Kota Tua Jakarta yang masih akan berlangsung sampai hari ini, Minggu (24/12/2023). Bertajuk "Break Your Limit," gelarannya menghadirkan booth experience yang mewakili berbagai warna lipstik jenama itu, fashion show, live performance, creative workshops, dan interactive photo booth.

"Melalui OMG Lip Parade, kami ingin mengajak Girlboss (sebutan pelanggan OMG) mengeksplorasi warna lip product berbeda dari yang biasa mereka pakai untuk lebih berani mengeksplorasi gaya pribadi yang nantinya menambah kepercayaan diri," kata Group Head of Customer Marketing OMG, Andiny Kismaryanti, saat jumpa pers di kawasan Kota Tua Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

3 dari 4 halaman

Jajal Langsung Produk Lipstik OMG

OMG Lip Parade memboyong 27 shades dari berbagai lip product jenama kecantikan itu dengan tiga tema warna. Pertama, merah yang melambangkan keberanian dan percaya diri, lalu pink yang menggambarkan feminin dan cheerful, serta terakhir, nude yang elegan dan menenangkan.

Andiny menjelaskan, "Setiap booth membuat Girlboss bisa eksplorasi warna (produk kecantikan bibir), bagaimana mix and match, lalu (memilih) makeup mana yang cocok. Semua bisa dicoba langsung produknya. Selesai makeup, bisa langsung foto di tempat."

Secara khusus, OMG memperkenalkan "Glam Up Nude" makeup look melalui demo bersama MUA Paragon Beauty Academy. Makeup look ini menggunakan rangkaian produk, seperti Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream shade 11 bumble dan Oh My Glam Glassy Lip Tint shade 5 caramel.

OMG juga menyoroti matte look melalui Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream dengan 18 varian warna. Kendati menghasilkan tampilan matte, produk ini diperkaya dengan double moisture formula, vitamin E, dan jojoba oil yang bermaksud menjaga kelembapan bibir.

4 dari 4 halaman

Konser Musik Gratis

Bagi yang ingin plumpy finish, OMG merekomendasikan Oh My Glam Glassy Lip Tint dengan lima shades. Seri ini juga memanfaatkan skincare-infused ingredients melalui pemakaian Hyaluronic acid.

Selain itu, OMG juga memiliki empat shades Oh My Glam Juicy Kiss Lip Tint bagi yang ingin tampil dengan riasan ala Korea. Dilengkapi vitamin E dan jojoba oil, produk ini diklaim dapat menjaga kelembapan dan melindungi bibir dari radikal bebas.

OMG Lip Parade pun menghadirkan fashion show yang menampilkan inspirasi tren makeup dan mode yang secara khusus menyoroti penggunaan lip makeup yang eksploratif di berbagai kesempatan. Rangkaian agenda lain turut diramaikan figur ternama di industri kecantikan.

Di antaranya ada Hilda Krishna, Dinda Azzura, Amanda Karina, Alma Tando, Dillah Probokusumo, Naila Dinillah, Clarice Cutie, Qamara, dan Cherly Juno. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati konser gratis yang menampilan RAN pada Sabtu (23/12/2012), dan Fabio Asher pada Minggu, 24 Desember 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.