Sukses

OMG Lip Parade, Serunya Jajal Ragam Produk Lipstik sampai Nonton Konser Gratis di Kota Tua Jakarta

OMG Lip Parade akan berlangsung selama tiga hari: 22--24 Desember 2023, di kawasan Kota Tua Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk "Break Your Limit," merek kecantikan OMG menyelenggarakan OMG Lip Parade di Lapangan Fatahillah Kota Tua Jakarta pada 22--24 Desember 2023. Gelarannya menghadirkan booth experience yang mewakili berbagai warna lipstik jenama itu, fashion show, live performance, creative workshops, dan interactive photo booth.

"Melalui OMG Lip Parade, kami ingin mengajak Girlboss (sebutan pelanggan OMG) mengeksplorasi warna lip product berbeda dari yang biasa mereka pakai untuk lebih berani mengeksplorasi gaya pribadi yang nantinya menambah kepercayaan diri," kata Group Head of Customer Marketing OMG, Andiny Kismaryanti, saat jumpa pers di kawasan Kota Tua Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Gelaran ini memboyong 27 shades dari berbagai lip product jenama kecantikan itu dengan tiga tema warna. Pertama, merah yang melambangkan keberanian dan percaya diri, lalu pink yang menggambarkan feminin dan cheerful, serta terakhir, nude yang elegan dan menenangkan.

Andiny menjelaskan, "Setiap booth membuat Girlboss bisa eksplorasi warna (produk kecantikan bibir), bagaimana mix and match, lalu (memilih) makeup mana yang cocok. Semua bisa dicoba langsung produknya. Selesai makeup, bisa langsung foto di tempat."

Secara khusus, OMG memperkenalkan "Glam Up Nude" makeup look melalui demo bersama MUA Paragon Beauty Academy. Makeup look ini menggunakan rangkaian produk, seperti Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream shade 11 bumble dan Oh My Glam Glassy Lip Tint shade 5 caramel.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Makeup Look

OMG juga menyoroti matte look melalui Oh My Glam Matte Kiss Lip Cream dengan 18 varian warna. Kendati menghasilkan tampilan matte, produk ini diperkaya dengan double moisture formula, vitamin E, dan jojoba oil yang bermaksud menjaga kelembapan bibir.

Namun, bagi yang ingin plumpy finish, pihaknya merekomendasikan Oh My Glam Glassy Lip Tint dengan lima shades. Seri ini juga memanfaatkan skincare-infused ingredients melalui pemakaian Hyaluronic acid.

Selain itu, OMG juga memiliki empat shade Oh My Glam Juicy Kiss Lip Tint bagi yang ingin tampil dengan riasan ala Korea. Dilengkapi vitamin E dan jojoba oil, produk ini diklaim dapat menjaga kelembapan dan melindungi bibir dari radikal bebas.

OMG Lip Parade pun menghadirkan fashion show yang menampilkan inspirasi tren makeup dan mode yang secara khusus menyoroti penggunaan lip makeup yang eksploratif di berbagai kesempatan. Rangkaian agenda lain turut diramaikan figur ternama di industri kecantikan.

3 dari 4 halaman

Agenda Konser Musik Gratis

Di antaranya ada Hilda Krishna, Dinda Azzura, Amanda Karina, Alma Tando, Dillah Probokusumo, Naila Dinillah, Clarice Cutie, Qamara, dan Cherly Juno. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati konser gratis yang menampilan RAN pada Sabtu (23/12/2012), dan Fabio Asher pada Minggu, 24 Desember 2023.

Penyelenggaraan OMG Lip Parade bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kota Tua. Pihaknya pun berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Komunitas Kota Tua, UMKM Kota Tua, dan Beauty Community.

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi, sekaligus Plt. Unit Pengelola Kawasan Kota Tua, Sherly Yuliana, beranggapan bahwa acara ini menambah atraksi menarik di Kota Tua Jakarta. "Banyak atraksi, selain juga ada edukasi produk kecantikan," kata dia di kesempatan sama.

Ia juga menganggap bahwa OMG Lip Parade merupakan refleksi unik dari semangat Kota Tua Jakarta dengan memadukan ekspresi modern dengan nuansa historis di kawasan tersebut. "Bagi kami, ini tidak hanya merayakan kecantikan dan kreativitas, namun juga jadi jembatan budaya yang menyatukan esensi historis lokasi dan semangat masa kini," ucapnya. 

4 dari 4 halaman

Sambil Berwisata di Kota Tua

Sherly menyambung, bersama penyelenggaraan OMG Lip Parade, kegiatan pariwisata di kawasan Kota Tua Jakarta masih berjalan. "Tetap bisa berkeliling kawasan Kota Tua Jakarta dengan tour guide," kata dia.

Andiny menyebut bahwa Kota Tua Jakarta merupakan lokasi menarik untuk menyelenggarakan acara ini. "Ini merupakan community center yang sangat bervariasi," sebutnya. "Ini sejalan dengan Girlboss yang keterikatan komunitasnya kuat. Pengunjung Kota Tua Jakarta mulai dari gen Z sampai orang tua."

Sherly menimpali, pihaknya sekarang menambah banyak plaza untuk mendukung ragam event dan acara komunitas. "Harapannya, kami bisa sering-sering berkolaborasi (dengan berbagai pihak), supaya banyak event. Kami sangat terbuka sekali (untuk berkolaborasi)," ucapnya.

OMG Lip Parade bisa diatangi secara gratis. Di setiap booth-nya juga ada aktivitasi dan promosi yang bisa dimanfaatkan pengunjung. "Melalui acara ini, kami berharap produk kecantikan OMG bisa lebih dikenal publik. Kami sudah mulai memasarkan produk sejak 2021," ujar Andiny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.