Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Setelah Halloween, Shibuya Jepang Juga Tiadakan Acara Hitung Mundur Tahun Baru 2024

Top 3 Berita Hari Ini, Shibuya Jepang tiadakan acara hitung mundur Tahun Baru 2024. Film Aquaman and the Lost Kingdom tayang di Indonesia dan Malaysia pimpin jumlah kunjungan turis asing terbanyak di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Distrik Shibuya di Tokyo, Jepang sekali lagi membatalkan penghitungan mundur malam Tahun Baru 2024, menandai absennya event itu selama empat tahun berturut-turut. Keputusan ini diambil berdasarkan kekhawatiran atas "keselamatan dan keamanan acara tersebut," yang biasanya menarik sekitar 100 ribu pengunjung.

Wali Kota Shibuya Ken Hasebe mengatakan bahwa keputusan tersebut mempertimbangkan "peningkatan jumlah pengunjung sejak musim panas," dan keamanan akan diperkuat sejak tahun lalu."Demi mencegah kecelakaan terkait kepadatan berlebihan, pemerintah kota bermaksud memperkuat keamanan dan menerapkan langkah-langkah keselamatan bekerja sama dengan polisi, badan transportasi umum, dan pemadam kebakaran," katanya.

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Film Aquaman and the Lost Kingdom di beberapa negara, termasuk Indonesia, telah resmi ditayangkan pada Rabu, 20 Desember 2023. Dikenal juga sebagai Aquaman 2, film yang disutradarai oleh James Wan tersebut berdurasi sekitar 124 menit.

Sinopsis Aquaman and the Lost Kingdom berkisah tentang Black Manta yang gagal mengalahkan Aquaman untuk pertama kalinya. Ia pun yang masih terdorong oleh keinginan untuk membalas kematian ayahnya, tidak akan berhenti untuk menjatuhkan Aquaman untuk selamanya.

Kali ini, Black Manta lebih tangguh dari sebelumnya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang gerombolan turis asing mulai kembali ke destinasi-destinasi favorit, termasuk Asia Tenggara. Memimpin sebagai negara yang paling banyak disambangi wisatawan mancanegara di kawasan ini adalah Malaysia.

Negeri Jiran menerima 26,1 juta turis asing antara Januari dan November 2023, menurut data yang dikumpulkan kementerian pariwisata negara-negara kawasan. Thailand berada di urutan kedua dengan 24,6 juta wisatawan pada periode yang sama. Posisinya diikuti Singapura dengan 12,4 juta wisatawan dan Vietnam dengan 11,2 juta turis asing. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini

Setelah Halloween, Shibuya Jepang Juga Tiadakan Acara Hitung Mundur Tahun Baru 2024

 

Distrik Shibuya di Tokyo, Jepang sekali lagi membatalkan penghitungan mundur malam Tahun Baru 2024, menandai absennya event itu selama empat tahun berturut-turut. Keputusan ini diambil berdasarkan kekhawatiran atas "keselamatan dan keamanan acara tersebut," yang biasanya menarik sekitar 100 ribu pengunjung.

Dalam pemberitahuan online, dikutip dari CNA, Kamis (21/12/2023), Wali Kota Shibuya Ken Hasebe mengatakan bahwa keputusan tersebut mempertimbangkan "peningkatan jumlah pengunjung sejak musim panas," dan keamanan akan diperkuat sejak tahun lalu.

Selengkapnya…

Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Aquaman and the Lost Kingdom yang Tayang di Indonesia pada 20 Desember 2023

 

Film Aquaman and the Lost Kingdom di beberapa negara, termasuk Indonesia, telah resmi ditayangkan pada Rabu, 20 Desember 2023. Dikenal juga sebagai Aquaman 2, film yang disutradarai oleh James Wan tersebut berdurasi sekitar 124 menit.

Dikutip dari laman aquamanmovie.net, Kamis (21/12/2023), sinopsis Aquaman and the Lost Kingdom berkisah tentang Black Manta yang gagal mengalahkan Aquaman untuk pertama kalinya. Ia pun yang masih terdorong oleh keinginan untuk membalas kematian ayahnya, tidak akan berhenti untuk menjatuhkan Aquaman untuk selamanya.

Selengkapnya…

Malaysia Pimpin Jumlah Kunjungan Turis Asing Terbanyak di Asia Tenggara pada 2023, Indonesia Nomor Berapa?

 

Seiring melonggarnya aturan perjalanan yang sempat barlaku ketat akibat pandemi COVID-19, gerombolan turis asing mulai kembali ke destinasi-destinasi favorit, termasuk Asia Tenggara. Memimpin sebagai negara yang paling banyak disambangi wisatawan mancanegara di kawasan ini adalah Malaysia.

Negeri Jiran menerima 26,1 juta turis asing antara Januari dan November 2023, menurut data yang dikumpulkan kementerian pariwisata negara-negara kawasan. Melansir VN Express, Rabu, 20 Desember 2023, Thailand berada di urutan kedua dengan 24,6 juta wisatawan pada periode yang sama.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.