Sukses

Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Aquaman and the Lost Kingdom yang Tayang di Indonesia pada 20 Desember 2023

Aquaman and the Lost Kingdom resmi tayang di beberapa negara, termasuk Indonesia, pada Selasa, 20 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Film Aquaman and the Lost Kingdom di beberapa negara, termasuk Indonesia, telah resmi ditayangkan pada Rabu, 20 Desember 2023. Dikenal juga sebagai Aquaman 2, film yang disutradarai oleh James Wan tersebut berdurasi sekitar 124 menit.

Dikutip dari laman aquamanmovie.net, Kamis (21/12/2023), sinopsis Aquaman and the Lost Kingdom berkisah tentang Black Manta yang gagal mengalahkan Aquaman untuk pertama kalinya. Ia pun yang masih terdorong oleh keinginan untuk membalas kematian ayahnya, tidak akan berhenti untuk menjatuhkan Aquaman untuk selamanya.

Kali ini, Black Manta lebih tangguh dari sebelumnya. Ia menggunakan kekuatan Black Trident yang mistis, yang mengeluarkan kekuatan kuno dan jahat.

Untuk mengalahkannya, Aquaman akan beralih ke saudaranya yang dipenjara, Orm, mantan Raja Atlantis, untuk membentuk aliansi yang tidak terduga. Bersama-sama, mereka harus mengesampingkan perbedaan untuk melindungi kerajaan, menyelamatkan keluarga Aquaman, dan dunia dari kehancuran yang tidak dapat diubah.

Semua kembali ke peran aslinya, simak daftar pemeran Aquaman and the Lost Kingdom berikut: 

  • Jason Momoa berperan sebagai Arthur Curry/Aquaman, sekarang menyeimbangkan tugasnya sebagai Raja Atlantis dan ayah baru.
  • Patrick Wilson adalah Orm, saudara tiri Aquaman dan musuh bebuyutannya, yang kini harus mengambil peran baru sebagai sekutu saudaranya.
  • Amber Heard adalah Mera, Ratu Atlantis dan ibu dari pewaris takhta
  • Yahya Abdul-Mateen II adalah Black Manta, yang berkomitmen lebih dari sebelumnya untuk membalas kematian ayahnya dengan menghancurkan Aquaman, keluarganya, dan Atlantis
  • Nicole Kidman sebagai Atlanna, pemimpin yang galak dan ibu yang berhati pejuang.
  • Dolph Lundgren sebagai Raja Nereus.
  • Randall Park sebagai Dr. Stephen Shin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aquaman and the Lost Kingdom, Jason Momoa Ungkap Kemungkinan Pindah Peran Jadi Lobo di Film Superhero DC Mendatang

Dikutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, karakter Aquaman kini masih menjadi bagian dari waralaba film DCEU (DC Extended Universe), adaptasi komik superhero DC. Namun setelah James Gunn mengambil alih kepemimpinan DC, waralaba tersebut tampaknya akan ditamatkan.

Alih-alih, James Gunn sedang merancang waralaba film baru yang disebutnya sebagai DC Universe (DCU). Namun, ia belum menjelaskan bakal dibawa ke mana karakter Aquaman. Nasib Jason Momoa di waralaba DCU pun pun belum diketahui secara pasti.

Ada kemungkinan Aquaman and the Lost Kingdom bakal menjadi film terakhir Jason Momoa di waralaba DCEU. Bahkan sempat beredar kabar Jason Momoa akan beralih peran sebagai karakter lain bernama Lobo pada film-film baru adaptasi komik DC mendatang. Mengenai hal itu, rupanya Jason Momoa sudah buka suara.

Jason Momoa rupanya mengaku masih belum mendapatkan panggilan dari pihak DC. Namun, ia mengisyaratkan ada ketertarikan pada karakter Lobo andaikan dirinya benar-benar diajak James Gunn.

3 dari 4 halaman

Salah Satu Karakter Favorit Jason Momoa

"Saya belum menerima panggilan itu," katanya, mengutip sebuah wawancara dengan Fandango, melansir thewrap.com, belum lama ini.

"Maksud saya, dengarkan. Jika mereka menelepon dan meminta saya memainkannya, itu tidak masalah. Saya belum menerima panggilan itu, jadi saya tidak ingin menyebarkan berita palsu, tetapi jika mereka menelepon saya dan meminta saya untuk bermain, atau meminta saya untuk mengikuti audisi, saya bersedia," sambung Momoa.

Jason Momoa lalu secara terang-terangan mengakui bahwa Lobo yang dikenal sebagai karakter pemburu bayaran bengis, merupakan salah satu favoritnya di jagat cerita komik DC. "Jadi Lobo, saya mengoleksi komiknya, dan saya tidak melakukan banyak hal lagi, tapi dia selalu menjadi favorit saya, dan saya selalu ingin memainkan Lobo, karena saya seperti, 'Halo? Itu peran yang sempurna,'" terang Momoa.

Karakter Lobo memiliki perawakan yang hampir mirip dengan Jason Momoa. Tak heran jika para penggemar komik DC pun mendukung langkah Jason Momoa untuk memerankan Lobo di masa depan.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Red Carpet di Pemutaran Perdana Aquaman and The Lost Kingdom

Dikutip dari Tim Citizen Liputan6.com, tidak akan ada red carpet yang heboh di pemutaran perdana Aquaman and the Lost Kingdom. Sebaliknya, studio Warner Bros menggelar karpet biru untuk bintang Jason Momoa dan sutradara James Wan, yang menghadiri sesi foto dan acara penggemar skala kecil di London, Beijing, dan Los Angeles.

Menurut penulis film senior The Hollywood Reporter, Borys Kit, Warner Bros menjadi tuan rumah "pemutaran penggemar" kecil-kecilan pada hari Senin di The Grove LA sebagai pengganti red carpet pemutaran perdana yang tradisional. Sekuel Aquaman, yang juga dibintangi oleh Patrick Wilson, Yahya Abdul-Mateen II, Amber Heard, dan Nicole Kidman, akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia, Rabu, 20 Desember 2023.

"Dan dengan demikian DC Universe berakhir, bukan dengan ledakan tetapi rengekan," tulis Kit di X yang juga dikenal sebagai Twitter.

"Tidak ada pemutaran perdana karpet merah, tidak ada pesta setelahnya, hanya pra-resepsi kecil (tapi rapi), 'pemutaran penggemar', dan hanya Jason Momoa dan James Wan di Grove untuk menutup era yang sebenarnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini