Sukses

Nabila Maharani dan Tri Suaka Klarifikasi Usai Dokter Tuding Artis Tak Sopan Saat Konsultasi

Nabila Maharani dan Tri Suaka dituding bersikap sombong dan tidak sopan saat berkonsultasi dengan dokter tersebut. Dalam video yang dibuat dokter itu, ia mengatakan ada pasien yang disebutnya sebagai artis, datang ke IGD dan mengeluh sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang dokter muda belum lama ini curhat di media sosial tentang perlakuan tidak menyenangkan dari pasangan artis itu. Banyak yang meyakini bahwa pasangan yang dimaksud adalah Nabila Maharani dan suaminya, Tri Suaka.

Mereka dituding bersikap sombong dan tidak sopan saat berkonsultasi dengan dokter tersebut. Dalam video yang dibuat dokter itu, ia mengatakan ada pasien yang disebutnya sebagai artis, datang ke IGD dan mengeluh sakit.

"Mba Taylor aku pernah capek jaga IGD shift malam, masih ditambah ketemu pasien seleb YouTube, yang ditanya keluhan panjang kali lebar, jawabnya 'nggak tau, periksa aja' sambil melengos," tulis si dokter di akun TikTok @anmtaa.

Unggahan itu dibagikan ulang di akun fanbase Tri Suaka dan Nabila Maharani, @dailytrisnalovers pada Selasa, 19 Desember 2023. "Suaminya yang sering bernyanyi itu pun lagi main HP dan kakinya selonjoran di atas kursi Seramah dan sesopan itu," sindir dokter tersebut lagi.

Kendati tidak menyebutkan namanya secara gamblang, namun konten itu telah membuat Tri Suaka kesal dan kemudian memberikan klarifikasi. Isinya, meluruskan curhat si dokter yang merasa diabaikan artis di IGD.

"Tiba-tiba ramai, yang aku nggak suka, istriku disenggol," ucap Tri Suaka memulai klarifikasi. Tri Suaka yang kala itu menemani Nabila Maharani di rumah sakit mengatakan, peristiwa yang sebenarnya terjadi tidak sesuai dengan pernyataan si dokter.

"Kondisi kita lagi panik jam 1 malam. Tapi semua pertanyaan, sudah dijawab. Kan katanya pas ditanya, istri saya cuek, itu nggak sama sekali," kata Tri Suaka. Nabila Maharani dan Tri Suaka juga mempraktikkan seperti apa respons mereka saat ditanya. Saat itu Nabila yang tengah mengandung anak pertama tersebut merasakan sakit di bagian perut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Nabila dan Tri Suaka

Jadi saat menjawab pertanyaan pun disertai dengan rintihan."Kalian nggak tau posisinya sakit? Perutnya, aduuh sakit dok, ini, ya gitu-gitu lah," kata Tri Suaka. "Pas ditanya kontraksi sebelah mana, aku nggak tau," timpal Nabila.

Menurut Tri Suaka, setelah beberapa jam diperiksa namun tetap sakit dan kemudian Tri Suaka pun pindah ke rumah sakit yang biasa menangani istrinya. Tri Suaka berharap, klarifikasi ini bisa meredam kabar yang terlanjur simpang-siur di kalangan warganet.

"Jadi kita langsung bikin (klarifikasi) ini supaya nggak simpang siur ya guys. Makasi banget," tutupnya. Unggahan itu mengundang beragam komentar warganet. Banyak yang menganggap Nabila Maharani dan Tri Suaka sudah bertindak benar. Tapi tak sedikit juga yang membela dokter tersebut.

Di sisi lain, dokter yang unggahannya viral karena menyindir pasangan artis itu diyakini adalah dokter Anna Monita. Ia bekerja sebagai dokter di salah satu rumah sakit di Yogyakarta. Sementara akun Instagramnya tampak di-private.

Dokter Anna Monita punya berbagai aktivitas lain, seperti hobi menggambar, main biliar, serta menjadi MC atau pembawa acara di beberapa event. Meski banyak dibela oleh warganet, dokter Anna Monita ternyata diam-diam men-take down video yang telah membuat namanya viral itu. Unggahan Anna Monita kini sudah hilang dari akun Tiktoknya. Ia kemudian membuat video permintaan maaf.

3 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

"Assalamualaikum Saya Dr. Anna Monita saya membuat video permohonan maaf. Mental saya benar-benar hancur saat ini karena hujatan kalian semua. Video permintaan maaf saya link di bio atau IG saya @annamonitaaa_,” tulisnya di akun TikTok miliknya, Kamis (21/12/2023).

Dalam unggahan itu ia mengunci kolom komentar. Sampai berita ini ditulis belum ada tanggapan dari Tri Suaka dan Nabila Maharani mengenai video permintaan maaf tersebut.

Pasangan Tri Suaka dan Nabila Maharani baru saja menikah di tahun ini. Mereka menggelar acara pernikahan di salah satu hotel di area Parangtritis, Yogyakarta pada Kamis, 27 April 2023.

Berbalut busana putih dan dipadu kain batik, akad nikah Tri Suaka dan Nabila Maharani digelar di tempat terbuka dengan latar pemandangan pantai yang indah. Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat, 28 April 2023, Nabila Maharani mengungkapkan momen sekali seumur hidup ini merupakan pernikahan impian yang selama ini ia dambakan.

"Nabila pernah bilang, wedding dream-lah. Salah satunya di situ dan yang paling dekat," sebut Nabila saat wawancara virtual dengan awak media, Kamis, 27 April 2023.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Nabila Maharani-Tri Suaka

Diketahui Tri Suaka dan Nabila memang tak mengundang banyak tamu untuk hadir di pernikahan sakralnya. Sedari awal, pasangan ini sepakat menggelar pernikahan yang simpel dan sederhana.

"Kita memang enggak ada share undangan. Emang acaranya kecil-kecilan, enggak mau besar-besar. Yang penting menurut saya sah, menurut negara sah menurut agama sudah cukup. Sisanya tinggal upload foto aja kalau udah sah," jelas Tri Suaka.

Untuk mas kawin pun Tri Suaka hanya memberikan uang tunai sebesar Rp270.420 bersama logam mulia seberat 23 gram untuk Nabila. Jumlah mahar itu dipilih untuk mengabadikan tanggal kebahagiaan mereka.

Tentunya banyak juga yang penasaran dengan biaya pernikahan pasangan musisi ini? Baik Tri Suaka maupun Nabila tak menyebutkan total biayanya. Namun mengulik laman Bridestory, harga venue pernikahan mereka yang berlokasi di Queen Of The South, Parangkritis, Yogyakarta yakni sekitar Rp168 juta untuk paket 100 tamu.

Detail paket Rp168 juta yang ditawarkan di Bridestory tersebut sudah termasuk MC, foto dan cinematic, Makeup Artist, Hotel termasuk makanan dan minuman untuk 100 orang, dekorasi, dan jasa wedding organizer. Tentunya jika menambah jumlah tamu maka akan dikenakan biaya lagi, di mana tempat akad nikah mereka di Queen Of The South maksimal berkapasitas 500 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini