Sukses

Perankan Istri yang Diselingkuhi Suami di Layangan Putus The Movie, Raihaanun Diprotes Warganet

Raihaanun menggantikan Putri Marino sebagai pemeran Kinan dalam Layangan Putus The Movie.

Liputan6.com, Jakarta - Serial Layangan Putus sempat menghebohkan Indonesia. Kali ini, serial tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul 'Layangan Putus The Movie'. Dilansir dari unggahan di akun Instagram resminya, film yang dibintangi Raihaanun dan Reza Rahadian tersebut akan segera tayang secara perdana pada Kamis, 21 Desember 2023, di seluruh bioskop Indonesia.

Film yang diproduksi oleh MD Pictures akan kembali membawa karakter-karakter ikonik dalam seriesnya. Namun dalam poster maupun trailer yang sudah beredar, tidak nampak wajah Putri Marino, salah satu pemeran utama versi serialnya.

Dalam versi layar lebarnya kali ini, Layangan Putus The Movie akan dibintangi oleh Reza Rahadian, Anya Geraldine, dan Raihaanun. Baik Reza maupun Anya akan kembali memerankan karakter Aris dan Lidya, tetapi posisi Putri digantikan oleh Raihaanun sebagai Kinan.

Hal itu ternyata membuat warganet kecewa, mereka menganggap bahwa peran Kinan sudah tertanam di Putri Marino. Seolah tidak terima, banyak warganet menyeruduk akun Instagram Putri Marino.

Terlihat dalam setiap unggahan di akun Instagram @putrimarino, banyak yang meluapkan kekecewaannya karena peran Kinan bukanlah Putri Marino. "Layangan putus tanpa mu hanyalah semu," komentar seorang warganet.

"Ganti orang kayanya kurang gimanaaaa gtu, padahal peranan putri marino udh pas bgt,” ujar warganet lainnya.

Tak hanya Putri Marino, akun IG Raihaanun juga diserbu warganet yang tidak setuju peran Kinan digantikan oleh artis selain Putri Marino.

"Kinan nya di ganti, bakalan seru gk nih🤔,” kata warganet yang lain.

"Kenapa ga ada putri marino ya😮 pdhl anya udh cocok bngt ama putri.. Dah.,” tulis warganet lainnya.

"Aris mungkin ceritanya selingkuh lagi di kapadokiaa, yg diselingkuhin gantian Lydaa daniranya bukan Kinan. Makanya gaada putri marino di covernya. Kayanya sih 🤣,” timpal warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Tangga Raihaanun

Ada juga warganet yang menyinggung peran Raihaanun di film Layangan Putus dengan kehidupannya yang sebenarnya. Bila di film tersebut ia memerankan istri yang diselingkuhi suaminya, di kehidupan nyata yang terjadi justru sebaliknya.

Pada Juli 2023, Raihhanun resmi bercerai dengan suaminya, Teddy Soeriaatmadja, setelah 16 tahun menjalani bahtera rumah tangga. Hal ini tercatat dalam surat putusan yang di kepaniteraan Pengadilan Agama Tigaraksa dengan nomor perkara 1810/Pdt.G/2023/PA.Tgrs.

Dalam direktori Putusan Mahkamah Agung RI, tercatat duduk perkara dalam rumah tangga Raihaanun dan Teddy Soeriaatmadja. Disebutkan bahwa awalnya rumah tangga mereka berjalan rukun dan harmonis. Hingga pada April 2009, untuk pertama kalinya pemohon, dalam hal ini Teddy, mengetahui bahwa termohon yaitu Raihaanun, telah selingkuh dengan teman kuliahnya.

"Dan pada saat Pemohon menanyakan kebenarannya, Termohon mengakui hal tersebut di depan Pemohon dan ibu kandung Termohon sendiri. Termohon kemudian meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut," begitu penggalan direktori putusan MA dilihat pada Rabu, 5 Juli 2023, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

 

3 dari 4 halaman

Raihaanun Selingkuh?

Memasuki 2010, rumah tangga keduanya mulai diwarnai pertengkaran. Raihaanun disebut bersikap agresif dan sering berkata kasar kepada Teddy. Sekitar lima tahun berselang, yakni 2015, bintang film itu kembali berselingkuh. Awalnya, hal ini dibantah oleh wanita 35 tahun tersebut.

"Tetapi akhirnya Termohon, di hadapan Pemohon dan ibu kandung Termohon sendiri, mengakui bahwa dirinya sudah berselingkuh selama 9 bulan dengan seorang rekan kerjanya, dan kembali lagi Termohon berjanji untuk mengakhiri perselingkuhannya dan tidak akan berselingkuh lagi," terang Majelis Hakim.

Pada September 2017, perselingkuhan itu terulang lagi. Raihaanun kembali mengakui meski awalnya mengelak. Karena perkara ini, Raihaanun dan Teddy juga sempat pisah rumah selama dua bulan. Namun setelahnya, keduanya kembali berdamai.

"Pemohon dan Termohon akhirnya berdamai dan kembali tinggal di rumah bersama demi kepentingan anak-anak serta menjaga keutuhan rumah tangga Pemohon dan Termohon," begitu pemaparan surat putusannya.

Permohonan cerai talak telah didaftarkan Teddy sejak 5 April 2023. Teddy dan Raihaanun resmi cerai pada 15 Juni 2023. Terungkap juga bahwa Teddy mengajukan permohonan hak asuh ketiga anak mereka dan telah dikabulkan oleh pengadilan.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Layangan Putus

Film Layangan Putus yang bergenre drama romansa berdurasi 1 jam 31 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas. Film ini disutradarai oleh Benni Setiawan yang pernah menjadi sutradara seriesnya.

Film menceritakan kelanjutan kisah dari seriesnya saat Aris dan Kinan yang telah resmi bercerai. Kinan juga harus beradaptasi dengan kehidupan barunya dan menjadi orangtua tunggal serta kembali bekerja sebagai dokter.

Kinan kini hidup bersama putrinya bernama Raya dan keduanya saling melengkapi satu sama lain. Suatu hari, mantan suaminya mengunjungi Kinan dan Raya bersama perempuan yang pernah menjadi selingkuhannya yaitu Lydia.

Sejak hal tersebut muncul, berbagai permasalahan pelik dan Lydia yang berstatus sebagai selingkuhan tidak merasa puas hanya menjadi kekasih Aris. Lydia ternyata ingin dinikahi dan ingin dijadikan ratu di hati Aris. Namun sebelum mengiyakan permintaan kekasihnya tersebut, Aris meminta pendapat dari Kinan. Diketahui Aris ternyata masih menyimpan harapan agar bisa mendapatkan cinta Kinan sekaligus Lydia.

Suatu hari dalam keadaan mabuk, Aris ternyata sempat berusaha mencumbu Kinan dan hal tersebut menjadi kesalahpahaman hingga terdengar di telinga Lydia. Ia mulai marah besar dan mengunjungi Kinan karena merasa posisinya terbalik. Lydia yang pernah menjadi selingkuhan tersebut merasa jadi perempuan yang diselingkuhi dan dikhianati. Sedangkan, Kinan hanya ingin Aris dan Lydia segera hilang dari kehidupannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.