Sukses

Perjalanan Cinta Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina sampai Cerai dengan Tuduhan Perselingkuhan

Pernikahan pasangan Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina tengah berada di ujung tanduk. Padahal selama 11 tahun menikah, hubungan mereka dikenal harmonis dan tidak pernah diterpa gosip miring.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan pasangan Gunawan Dwi Cahyo dan Okie Agustina tengah berada di ujung tanduk. Padahal selama 11 tahun menikah, hubungan mereka dikenal harmonis dan tidak pernah diterpa gosip miring.

Mengutip Fimela.com, Selasa (19/12/2023), kisah cinta Okie dan Gunawan berawal di lapangan hijau, belasan tahun silam. Saat itu, Okie menyaksikan pertandingan timnas Indonesia bersama temannya. Rupanya, salah satu temannya heboh melihat aksi Gunawan.

Saat itu, Okie mengenal salah satu teman Gunawan, dan mendapat kontak sang pesepak bola dari temannya itu. Awalnya iseng ingin memberi kejutan untuk temannya yang sangat ngefans dengan Gunawan, komunikasi mereka malah berlanjut ke hubungan intens.

"Kenalin aku dong sama Gunawan," bujuk Okie pada sang teman, seperti yang disampaikan pada Bintang.com, 24 Januari 2016. "Aku mau panas-panasin temanku. Buat heboh-hebohan aja, karena kebetulan saat itu aku juga masih dekat sama temen yang lain."

Pada 27 November 2011, Okie sedang berada di Semarang, sedangkan Gunawan berada di Jepara. Mereka kemudian sepakat bertemu di Semarang. Dari pertemuan tersebut, hubungan keduanya makin dekat. Namun, tidak ada kata pacaran di antara mereka.

"Aku mau jujur sebelum deket sama kamu. Aku bandel. Pacarku ada empat," ungkap lelaki kelahiran Jepara, Jawa Tengah, 20 April 1989, seperti ditirukan Okie.

"Kalau dulu sih bukan urusan aku, tapi kalo emang kamu mau main-main, mending jangan sama aku," saran Okie Agustina. "Aku serius sama kamu," jawab pesepakbola yang memperkuat Timnas sepak bola U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2011 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Menikah Siri

Hubungan kian serius, Gunawan meminta Okie membawa putrinya Nasha setiap ada pertandingan di Malang. Gunawan juga menunjukkan perhatian dan kasih sayang pada anak-anak Okie.

Jadi orangtua tunggal dengan tiga orang anak jadi tantangan berat bagi Okie, termasuk meyakinkan pihak keluarga. Pro dan kontra pun tidak terhindarkan. Ibunda Okie sempat dilanda rasa takut kejadian dulu terulang kembali.

Okie dikenalkan ke keluarga Gunawan pada Januari 2012. Setelah itu, Okie mengenalkan Gunawan pada keluarganya. Makin serius, Gunawan melamar Okie dan mengajak menikah.

Demi menghindari hal-hal tidak diinginkan, Gunawan mengusulkan nikah siri. Sebagai perempuan, Okie merasa tidak diuntungkan, namun Gunawan selalu meyakinkan. Beberapa bulan setelah nikah secara agama, keduanya menikah lagi secara sipil.

"Akhirnya, 10 Februari (2012), kami nikah siri, sebelum Gunawan berangkat ke Bahrain bareng timnas. Di hadapan ustaz dan saksi teman-teman aku dan Gunawan, karena status aku janda saat itu, jadi aku enggak harus ada wali," Okie bercerita.

Ia menyambung, "Pulang dari Bahrain pada 3 Maret 2012, Gunawan dan keluarga melamar aku ke Bogor. Tanggal 13 Juli 2012 kami nikah secara agama dan negara."

3 dari 4 halaman

Sidang Cerai Lanjutan

Sayang, pernikahan mereka terancam bubar di tengah jalan. Sidang cerai lanjutan Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo telah digelar di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat, lapor Tim Showbiz per 18 Desember 2023. Okie selaku penggugat mengaku mengajukan bukti baru di sidang yang mengagendakan pembuktian ini.

Menurutnya, pembuktian ini merukapan tindaklanjut atas permintaan pihak Gunawan terkait alasan gugatan cerai yang diajukan. Salah satunya ihwal adanya dugaan perselingkuhan.

"Aku sudah mengajukan beberapa bukti sebenarnya. Pembuktian ini lebih ke permintaan pihak Gunawan, karena salah satu alasan kita menggugat cerai karena adanya dugaan perselingkuhan," kata Okie di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat, Senin, 18 Desember 2023.

Ia melanjutkan, "Hari ini aku nambahin bukti baru, yang kemarin-kemarin enggak ada di media sosial, yang kemarin kan ada bukti lain."

Kuasa hukum Okie, Danna Harly Putra, mengatakan bahwa pihaknya menyertakan bukti-bukti berupa surat nikah, foto, dan klarifikasi yang tidak pernah tersebar di media sosial.

4 dari 4 halaman

Urungkan Niat Melaporkan

Kendati demikian, Danna tidak dapat menjelaskan rinci bukti yang diserahkan. Menurutnya, hal itu dapat dilihat nanti saat putusan. "Untuk jelasnya itu seperti apa silahkan lihat di putusan, kalau sekarang kita enggak bisa buka ke media," ujar dia.

Okie menambahkan, klarifikasi yang dimaksud, yakni informasi dari saksi yang melihat adanya dugaan perselingkuhan itu. Ia menyebut informasi itu tidak pernah tersebar di media sosial. "Kalau bukti itu dari info yang saya dapat, dari orang orang yang melihat," tukas Okie.

Di sisi lain, pihak Gunawan enggan melanjutkan rencana melaporkan Okie atas tudingan selingkuh yang diarahkan padanya. Septa Eka Putra, kuasa hukum Gunawan Dwi Cahyo, mengatakan bahwa saat ini kliennya ingin fokus menyelesaikan perkara cerai.

Selain itu, Gunawan juga ingin menjaga hubungan baik dengan Okie demi buah hati mereka. Menurut Tora, saat ini Gunawan dan Okie masih menjalin komunikasi dengan baik, terutama urusan anak. Bahkan, Tora menyebut Okie tetap memberi kesempatan pada Gunawan berlibur dengan buah hatinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.